Friday, October 4, 2019

Upgrade Iphone Anda Untuk Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Berfungsi

Cara memperbaiki layar sentuh tidak merespon - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh iPhone tidak sanggup disentuh ? Produk-produk buatan dari Apple memang sudah tidak diragukan akan kualitasnya. Oleh alasannya yaitu itu tidak perlu kaget kalau produk mereka digemari oleh para pencinta gadget terutama smartphone. IPhone merupakan salah satu gadget keluaran Apple yang sering kita dengar selama ini. Smartphone ini memang populer akan kualitas dengan segudang keunggunlan dibandingkan produk lain yang serupa.

Akan tetapi tidak sanggup dipungkiri, sebagus dan sehebat apa pun produk buatan insan juga memiliki kelemahan. Begitu juga dengan salah satu handphone keluaran Apple ini, yang terkadang kita jumpai layar sentuh iPhone tidak merespon sentuhan. Tapi buat kalian yang mengalami touchscreen IPhone error, jangan berkecil hati dulu. Semua problem niscaya ada cara mengatasinya kalau kita mau berusaha.

Meskipun layar sentuh iPhone / iPad tidak sanggup berfungsi, namun fungsi-fungsi lain ibarat fungsi tombol home, voice commands dan sebagainya tetap sanggup berfungsi dengan normal, kalian sanggup memperbaikinya dengan cara menyidik lcd layar sentuh kemudian merestart IPhone kalian, kemudian ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Pastikan tangan Anda higienis dan kering
2. Coba lepaskan kalau Anda memiliki casing atau pelindung layar di perangkat.
3. Bersihkan layar dengan kain yang lembut, agak basah, dan bebas serabut.
4. Cabut perangkat Anda.
5. Mulai ulang perangkat Anda. Jika Anda tidak sanggup memulai ulang, Anda sanggup memulai ulang paksa perangkat Anda.

Setelah beberapa kali searching di internet, saya menemukan beberapa tips mengenai cara melaksanakan troubleshooting touchscreen iPhone yang tidak sanggup digunakan, yaitu dengan melaksanakan upgrade versi firmware atau dengan cara melaksanakan restore ketika sesudah melaksanakan langkah diatas masih belum ada perubahan .

Peralatan yang diperlukan untuk restore atau upgrade iPhone :
  • Komputer / laptop yang sudah terinstal iTunes
  • Kabel data iPhone untuk menghubungkan iPhone ke komputer atau laptop
  • Koneksi internet yang stabil dan cepat

Sebelum melakukan upgrade atau restore iPhone pada ponsel yang teman pakai, teman terlebih dahulu harus memposisikan iPhone dalam mode recovery dengan menggunakan kabel data yang terhubung pada perangkat komputer. Cara mengatur iPhone supaya masuk ke dalam recovery mode:
  • Matikan iPhone sobat
  • Tekan dan tahan tombol home sambil menghubungkan iPhone ke komputer yang iTunes nya sudah aktif
  • Biasanya iPhone akan menyala dengan layar bergambar kabel data terhubung ke iPhone

Upgrade iPhone Anda Untuk Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Berfungsi 

Cara memperbaiki layar sentuh tidak merespon Upgrade iPhone Anda Untuk Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Berfungsi


Berikut cara mengatasi layar sentuh iPhone yang tidak berfungsi sebagian dengan cara mengupgrade versi firmware bawaan iPhone :
  1. iTunes akan mendeteksi keberadaan iPhone yang berada dalam mode recovery dan akan memperlihatkan 2 opsi, yaitu update firmware (jika update atau pembaruan tersedia) dan opsi untuk me-restore iPhone.
  2. Selanjutnya, klik opsi untuk melaksanakan upgrade firmware. Pastikan pada ketika ini koneksi internet teman sudah terhubung dengan baik, alasannya yaitu iTunes akan mendownload update firmware untuk iPhone yang ukurannya cukup besar (di atas 1 Gb).
  3. Saat proses download dan instalasi update sedang berlangsung, jangan mengutak atik iPhone atau iTunes, alasannya yaitu sanggup menginterupsi proses update firmware yang sedang berjalan. Proses upgrade / update firmware akan berlangsung dalam rentang waktu yang variatif, tergantung pada spesifikasi iPhone dan koneksi internet yang teman gunakan.
  4. Layar pada iPhone akan memperlihatkan proses loading pada ketika update sedang di install kedalamnya.
  5. Setelah update firmware berhasil di lakukan, maka iPhone akan otomatis restart dengan sendirinya, dan pada layar awal akan tampil hidangan pengaturan awal iPhone.
  6. Selanjutnya, silakan di atur sendiri iPhone yang teman gunakan sesuka hati.


Kesimpulan >> Jika anda memiliki iPhone yang kondisi layar sentuh / touchscreennya tidak sanggup dioperasikan dengan baik, sanggup anda mencoba memperbaikinya sendiri dengan cara melaksanakan upgrade firmware atau melaksanakan reset mempergunakan iTunes dengan langkah-langkah yang telah di jelaskan di atas.

baca juga :
Ponsel android dicas tapi tidak mengisi
Iphone Dicas Tidak Mengisi Daya, Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya 
 
Jika dengan cara Upgrade iPhone Anda Untuk Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Berfungsi  problem belum teratasi, maka ada baiknya kalau kalian membawa hp IPhone kalian ke service center untuk diperiksa lebih lanjut. Karena ada kemungkinan layar lcd hang atau error juga sanggup dipengaruhi oleh kegagalan atau kerusakan hardware dari IPhone kalian. Sekian dan terima kasih, semoga sanggup memperlihatkan manfaat

No comments:

Post a Comment