Thursday, October 3, 2019

5 Cara Gampang Memperbaiki Tombol Home Pada Iphone Yang Tidak Berfungsi

Tombol home iphone - Bagaimana cara memperbaiki tombol home iphone yang rusak ? Dengan semakin populernya smartphone yang memakai kecanggihannya pada layar sentuh, kini ini tentu pada perangkat ponsel cerdas akan semakin minim tombol yang ada pada perangkat tersebut. Pada hp android maupun smartphone produk dari apple yang kita kenal dengan iPhone / iPad biasanya hanya mempunyai 3 tombol yang terletak satu di depan serta di pecahan kanan dan kiri masing - masing mempunyai satu tombol. Saat ini kita niscaya akan menekan atau memencet tombol dengan frekuensi yang sangat sering itu dikarenakan semakin sedikitnya tombol yang ada pada sebuah iphone. Oleh lantaran itu ketiga tombol tersebut akan mempunyai kemungkinan rusak lebih besar, terutama pada tombol tengah yang mempunyai fungsi sebagai  tombol Home atau Tombol Menu. Maka dari itu disini kami akan memperlihatkan beberapa solusi untuk mengatasi tombol home ipad / iphone tidak berfungsi.

Banyak penyebab yang mengakibatkan tombol iPhone error atau rusak terutama pada pecahan tombol tengah yaitu tombol home atau tombol sajian iphone. Penggantian tombol iphone atau memakai suatu aplikasi sebagai cara memunculkan tombol home di iphone merupakan solusi untuk menuntaskan duduk kasus iphone / ipad tersebut. Salah satu faktor yang menciptakan tombol home tidak sanggup dipakai ialah terlalu sering memencet sehingga elemet atau plat didalamnya tidak kembali atau sebaliknya, tidak mau kembali dan mengakibatkan tombol iphone error tidak berfungsi lantaran memencet terus menerus secara pribadi tanpa kita sadari menjadikan tombol pada iPhone rusak.

Pada postingan Technoecho kali ini akan membantu anda yang sedang mendapati duduk kasus pada tombol Home iPhone yang tidak bekerja dengan baik, terdapat beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk mengatasi tombol sajian iphone. Kalibrasi ulang tombol Home pada iPhone atau iPad merupakan salah satu langkah mengatasinya. Untuk itu simak terus artikel kami dibawah ini yang akan mengulas tentang cara memperbaiki tombol home iphone yang tidak berfungsi / rusak.





5 Cara Praktis Memperbaiki Tombol Home Pada iPhone Yang Tidak Berfungsi

cara memperbaiki tombol home iphone yang rusak 5 Cara Praktis Memperbaiki Tombol Home Pada iPhone Yang Tidak Berfungsi

Berikut ini ialah cara mengatasi tombol home iphone tidak berfungsi : 


1. Hindari terlalu sering penggunaan tombol home pada iPhone.

  • Setiap pengguna iphone tentu mempunyai kebiasaan yang berbeda dalam mengaktifkan iPhone dan iPad. Dalam mengaktifkan halaman lockscreen iPad ada beberapa orang yang menekan tombol Home. Saran kami manfaatkanlah tombol power di pecahan kanan atas untuk mengaktifkan iPhone dan iPad lantaran tombol power akan lebih tahan terhadap tekanan, alasannya rancangannya yang tidak bergantung pada sebuah pita di pecahan dalam perangkat iPhone. Makara kalau sanggup sebaiknya selalu pergunakan tombol Power untuk mengaktifkan iPhone maupun iPad.





2. Kalibrasi Ulang
Apabila tombol iPhone rusak bukan akhir secara fisik (benturan, terjatuh, dll) kemungkinan hanya setelan atau setingnya saja berubah, oleh lantaran itu langkah yang sanggup kita lakukan ialah dengan kalibrasi ulang tombol iphone atau ipad. 


Cara memperbaiki tombol home iphone yaitu :
  1. Pertama - tama dengan membuka aplikasi bawaan menyerupai reminder, notes, music, atau apapun. 
  2. Selanjutnya tekan dan tahan tombol power kurang lebih selama 4 detik atau hingga muncul sajian Slide to power off
  3. Kemudian lepaskan tombol power dan dilanjutkan dengan menahan tombol Home sekitar 6 hingga 7 detik hingga pilihan tersebut hilang. 
  4. Jika sudah selesai, maka aplikasi yang tadi kau buka akan tertutup otomatis.

Kalibrasi ulang iphone tidak berlaku pada tombol iphone yang tidak berfungsi akhir efek fisik menyerupai terbentur atau terjatuh lantaran kalau terjatuh kemungkinan besar yang rusak ialah hardware atau perangkat keras dan harus diganti baru.

Namun kalau memang diharapkan untuk melaksanakan penggantian part, anda masih sanggup memakai tombol home dengan memunculkan layar sentuh untuk home. Yang cara memunculkan tombol home pada iphone memakai aplikasi selengkapnya ada pada cara sesudah ini. 

3. Aktifkan assistive touch pada iPhone.

Smartphone iPhone mempunyai fitur yang dikenal oleh setiap pemilik iPhone berpengalaman yang berjulukan Assistive Touch. Fitur ini sebenarnya merupakan salah satu dari pecahan pada Accessibility, yang dirancang apple untuk pengguna ponsel iPhone yang mengalami kesulitan dalam memakai iPhone. Contohnya saja kalau iPhone dipakai oleh orang renta dengan penglihatan yang kurang baik. Aktifkan Assistive Touch untuk menampilkan tombol virtual Home dan Siri. Dengan demikian, anda sanggup mengurangi tekanan yang dirasakan oleh tombol Home ketika ingin mengaktifkan Siri.

  • Jika tombol home sudah tidak berfungsi, anda masih sanggup memakai fitur assistive touch di iOs devices baik iPhone, iPad dan iPod. Cara mengaktifkan assistive touch iphone cukup dengan masuk ke Setting >> General >> Accessibility >> Assistive Touch. Dengan mengaktifkan sajian ini akan memunculkan tombol transparan pada layar. Pada sajian ini anda masih sanggup memakai fungsi tombol home menyerupai biasa. 
  • Kelebihan dari fitur ini ialah tombol sanggup dipindah di sisi layar manapun sesukamu. 
  • Namun kekurangan dari Assistive Touch ialah sebuah tombol transparan yang senantiasa berada di layar dan tidak sanggup disembunyikan ketika tidak digunakan. 



baca juga :
  1. Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Download Aplikasi
  2. Solusi Playstore HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka

4. Aktifkan Multitasking Gestures Pada iPad

Dalam kasus tertentu, multitasking gesture justru sanggup menciptakan orang yang gres pertama kali memakai iPad merasa terganggu lantaran karenanya iPad suka tiba-tiba keluar dari aplikasi — menyerupai memainkan Fruit Ninja dengan 20 jari. Gunakan fitur ini dengan hati-hati dan kau akan mencicipi pengalaman memakai iPad tanpa menyentuh tombol Home sekalipun.

  • Cara mengatasi tombol home iphone yang tidak sanggup dipakai selanjutnya ialah dengan memanfaatkan fungsi gesture pada iphone. Caranya tinggal mengaktifkan Multitasking Gesture yang terdapat pada Settings » General. Cara kerja dari fungsi gesture pada iphone ialah anda sanggup keluar dari aplikasi hanya cukup dengan mencubit layar empat atau lima jari, untuk memunculkan multitasking kafe dengan menyapukan empat atau lima jari ke atas dan berpindah antar aplikasi dengan menggeserkan empat atau lima jari ke kiri atau kanan.

5. Pasang fungsi pada Triple-click Home.

Salah satu tips iPhone terbaik dari kami ialah memakai triple-click untuk mengaktifkan dan mematikan Assistive Touch. Cara dalam penggunaan triple - click hanya cukup dengan menekan tombol home tiga kali biar tombol tersebut menghilang. Tekan lagi tiga kali untuk menampilkan Assistive Touch kembali.

  • Anda sanggup mengaktifkan pengaturan Triple-click Home pada Settings » General » Accessibility di pecahan terbawah. Pilih Assistive Touch dari pilihan yang tersedia.
  • Akan tetapi usang kelamaan ini sanggup merusak tombol home juga bukan? Maka dari itu kita perlu mengambil langkah ekstra dengan mengatur kecepatan klik tombol Home supaya tidak cepat rusak.


Demikian tips paling gampang untuk memperbaiki tombol home iphone yang tidak berfungsi. Semoga artikel kami kali ini sanggup membantu para pengguna iphone atau ipad yang tombol menunya sedang error, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment