Friday, October 4, 2019

Cara Memperbaiki Bluetooth Android Eror

Cara Memperbaiki Bluetooth Android Eror - Bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang tidak sanggup diaktifkan ? Cara memperbaiki bluetooth ketika bluetooth eror memang harus kita ketahui lantaran bluetooth yaitu suatu fitur hardware yang harus ada pada setiap handphone. Karena fungsi bluetooth sendiri sanggup membantu kita mengirim dan mendapatkan banyak sekali file yang dikirimkan dari hp lain ataupun hp sendiri.

Ketika kita membicarakan perihal smartphone Android memang tidak sanggup terlepas dari yang namanya keunggulan dari spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, namun ketika kita tidak sanggup memakai salah satu fitur kelebihan hp android yang salah satunya yaitu bluetooth tentu akan sangat mengganggu acara kita. Jika bluetooth android tidak sanggup hidup itu yaitu salah satu tanda bluetooth android eror dan segeralah mencari cara memperbaiki bluetooth android.

Bluetooth tidak sanggup mendapatkan file merupakan hal yang sering terjadi ketika bluetooth android mulai eror. Secara umum penyebab bluetooth eror biasanya disebabkan lantaran ponsel atau tablet anda telah di root kemudian terjadi kesalahan pada sistem custom os (operation system) menyebabkan hal tersebut sanggup menjadi faktor kegagalan ketika pengguna mengirim data maupun file kepada perangkat lain, kemudian bagaimana cara mengatasi bluetooth tidak sanggup mendapatkan file tersebut ? Berikut ini yaitu tips dan trik mengenai cara mengatasi bluetooth eror dan simak secara seksama.

Cara Memperbaiki Bluetooth Android Eror

Cara Memperbaiki Bluetooth Android Eror  Cara Memperbaiki Bluetooth Android Eror


Berikut ini yaitu cara memperbaiki bluetooth yang tidak sanggup diaktifkan / tidak sanggup mengirim maupun mendapatkan file :

1. Cara memperbaiki bluetooth yang pertama
Cara pertama cukup simple, apabila bluetooth pada smartphone android anda tidak sanggup dinyalakan, selalu gagal mengirim file, atau tidak sanggup mendapatkan file, maka solusinya cukup gampang yakni anda hanya perlu mematikan smartphone android anda. Lalu anda cabut baterai dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu pasang kembali baterai dan nyalakan kembali smartphone android anda. Cobalah tes apakah bluetooth sudah normal kembali atau tidak.
2. Cara memperbaiki bluetooth yang kedua
Cara yang kedua sanggup memakai cara clear cache.
  1. Buka pengaturan
  2. Pilih Apps kemudian All
  3. Cari Bluetooth Share
  4. Tekan Clear Data / Clear Cache
    Cara Memperbaiki Bluetooth Android Eror  Cara Memperbaiki Bluetooth Android Eror
Sebelumnya apakah anda menginstall aplikasi yang berafiliasi bluetooth menyerupai aplikasi Bluetooth File Transfer? Jika iya maka hapus aplikasi itu. 

3. Cara memperbaiki bluetooth yangketiga
Cara ketiga yakni memakai aplikasi Bluetooth Fix Repair. Bluetooth Fix Repair merupakan aplikasi yang sanggup memperbaiki bluetooth dalam waktu yang singkat. Untuk memakai aplikasi ini pastikan smartphone android anda sudah dalam keadaan rooted.

baca artikel kami lainnya : Cara Ngeroot Hp Android Menggunakan Aplikasi Root Tanpa PC


4. Cara memperbaiki bluetooth yang keempat
Apabila ketiga cara diatas, tetap tidak mempan alias bluetooth pada smartphone android anda tetap tidak berjalan semestinya, maka ada kemungkinan ada  dilema pada system hp android anda. Solusinya yakni terpaksa anda harus melaksanakan factory reset smartphone anda.


5. Cara memperbaiki bluetooth yang kelima
Sudah mencoba banyak sekali macam cara mengatasi bluetooth yang error, namun masih tak membuahkan hasil? Sering kali ada dilema pada IC Bluetooth yang ada di dalam hardware smartphone anda. Untuk solusinya tentu smartphone android anda harus dibawa ke daerah service yang terpercaya.

Demikian artikel dari kami yang membahas perihal Cara Memperbaiki Bluetooth Android Eror semoga sesudah membaca artikel dari kami sanggup menjadi lebih bermanfaat bagi kita semuanya. Baca juga artikel menarik kami lainnya yang membahas perihal Cara Menemukan Handphone Hilang Dengan Nomer Telepon. Salam Ponsel !! 

No comments:

Post a Comment