Friday, October 4, 2019

Cara Terbaik Merawat Smartphone Supaya Tahan Usang

Tips Terbaik Merawat Smartphone Agar Tahan Lama - Bagaimana cara merawat smartphone android biar awet ? Di zaman ini siapa yang tidak mengenal yang namanya smartphone, mulai dari yang muda hingga yang renta semua mengetahuinya namun jarang ada yang mau merawat performa hp mereka. Sulit bagi mereka untuk lepas dari yang namanya handphone berbasis smartphone android, sehingga menciptakan mereka lupa waktu hingga terjadi kerusakan pada ponsel android mereka. Oleh alasannya itu kita harus mengetahui cara merawat android dengan benar supaya berimbang dalam pemakaiannya.

Berbagai smartphone, terutama Android di dunia ini memiliki banyak sekali macam bentuk dan sistem operasi yang berbeda dengan merk yang majemuk pula. Jika anda pengguna smartphone Android tentunya anda tidak menginginkan perangkat anda cepat rusak. Sebelum terjadi suatu hal yang jelek biar pencinta android ini tidak sering tiba ke daerah service, kami akan menyebarkan isu ihwal cara merawat smartphone biar tahan lama.

 Tips Terbaik Merawat Smartphone Agar Tahan Lama

Tips Terbaik Merawat Smartphone Agar Tahan Lama Cara Terbaik Merawat Smartphone Agar Tahan Lama

Berikut ini yakni artikel mengenai cara merawat smartphone biar tidak lemot. Mari kita simak Tips Merawat Smartphone Android Agar Tahan Lama :

1. Jangan Sering Instal/Uninstal Aplikasi
  • Memasang dan melepas aplikasi yang terlalu sering sanggup merusak smartphone Android. Karena jikalau menginstal pastinya RAM akan sering bekerja dan itu menciptakan RAM cepat lemah.

2.  Cara Merawat Layar Sentuh
  • Kebanyakan Smartphone Android menggunakan full touchscreen. Dengan menggunakan full touchscreen sebaiknya penyentuhan pada layar jangan terlalu berangasan alasannya akan menurunkan respon pada layar. Makara tipsnya sentuhlah dengan lembut biar tetap terlihat menyerupai barunya cara sentuh pada touch screen.

3. Cara merawat baterai smartphone
  • Jika anda sudah mengenal Android niscaya tahu kelemahanya yaitu boros di baterai sanggup satu hari anda mengisi 3-4 kali. Masalahnya jikalau Android anda mati total karela habis daya sebaiknya mengecas dengan menonaktifkan Android anda. Jika pengisian di lakukan dengan mengaktifkan ini sanggup menjadi problem dan merusak komponen alasannya akan panas mengecas Android dengan keadaan On.

4. Listrik Statis
  • Listrik statis sanggup terjadi saat gesekan di plastik atau celana lepis. Sehingga jikalau Android anda mengalami gesekan ini sangat kuat pada kinerja layar sehingga menyebabkan melemahnya fungsi layar sentuh sebaiknya jikalau membawa smartphone android letakkan pada temat atau wadah yang tak mengandung listrik statis.

5. Kamera Dan Speaker
  • Pada sektor kamera diperlukan pengguna menggunakan pelindung yang menjadi satu bab pada pelindung body ataupun menawarkan pinjaman beling lensa kamera biar tidak terjadi ukiran yang tidak diinginkan. Cara merawat speaker yakni dengan tidak menaruh smartphone bersahabat dengan medan magnet, sumber air maupun benda logam kecil lainnya yang sanggup melekat pada speaker dan merusak speaker.

6. Sektor Body Android
  • Dengan cara menggunakan pelindung smartphone baik itu lather case ataupun flip case tentunya akan melindungi semua sisi pada badan smartphone anda. Untuk smartphone yang tidak memiliki standar akta IPx5 ataupun IPx6 yang berupa sertifikasi anti air, sertifikasi anti debu, sertifikasi anti banting dan lain-lain. Tentunya harus lebih berhati untuk menjaga smartphone anda tidak terkena air, tenggelam, dan terjatuh biar tidak mengalami keurusakan.

7. Backup Dan Restore
  • Cara merawat smartphone Android yang terakhir dalam menjaga smartphone yakni melaksanakan backup secara berkala. Karena apabila smartphone mengalami kerusakan maka data-data yang berada pada smartphone akan sanggup direstore atau dikembalikan. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan kehilangan data. Anda juga sanggup membackup data pada perangkat lain contohnya hardisk PC/Laptop, flashdisk dan lain sebagainya.

Tips Merawat Baterai Smarthphone Android
Cara mengisi daya pada smartphone yakni salah satu kondisi orang sering tidak memperhatikan cara pengisiaannya. Sehingga usang kelamaan baterai yang dulunya masih sanggup bertahan selama 5 jam dalam kondisi pemakain yang aktif, kini justru hanya sanggup bertahan dalam jangka waktu yang lebih singkat.Untuk mengatasinya simak beberapa tips berikut ini.
  1. Jangan menggunakan baterai hingga betul-betul kosong.
  2. Hindari Mengisi daya berlebihan.
  3. Jauhkan dari daerah yang panas.
  4. Usahakan mengisi daya dengan kondisi smartphone mati.
baca juga artikel lainnya : Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root

Semoga artikel kami kali ini sanggup bermanfaat bagi para pengguna dan pecinta smartphone android. Dikarenakan ilmu yang bermanfaat yakni ilmu yang disampaikan kepada orang lain meskipun hanya sedikit. Baca juga artikel kami ihwal Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Mudah.. Salam Ponsel !!

No comments:

Post a Comment