Friday, October 4, 2019

Cara Menghapus Serta Mengganti Akun Google Pada Hp Android

Cara menghapus dan mengganti akun gmail di hp android – Bagaimana cara menghapus akun google di android agar sanggup diganti dengan akun yang gres ? Mempunyai salah satu handphone paling update dikala ini menyerupai HP Android sangat menyenangkan alasannya yaitu dengan smartphone tersebut kita dimanjakan dengan banyak sekali macam aplikasi yang tidak sanggup kita nikmati pada HP yang lainnya. Salah satu syarat utama yang harus kita lakukan untuk menggunakan ponsel Android jikalau gres saja membelinya yaitu daftar akun gmail.

Gmail mempunyai peranan yang sangat penting bagi penggunaan handphone / tablet Android yang kita punya sebut saja menyerupai youtube membutuhkan Akun Gmail supaya sanggup berjalan ketika membuka situs video paling besar didunia ini, selain itu juga google play store juga memerlukan gmail kita supaya sanggup mengunduh aplikasi yang terdapat di dalamnya. Oleh alasannya yaitu itu ketika kita mempunyai smartphone android kita harus mengetahui cara mendaftar / menciptakan akun gmail pada hp android.

Namun jikalau anda yang membeli handphone Android dalam kondisi bekas atau tidak gres niscaya sudah terdapat akun gmail usang yang sudah didaftarkan oleh pemilik sebelumnya. Lalu, akan timbul pertanyaan yang paling sering kami dapatkan yakni bagaimana cara mengganti akun gmail tersebut ? Oleh alasannya yaitu itu, kali ini kami akan membagi tips untuk merubah akun google untuk anda semua. Langsung saja jikalau membaca artikel yang satu ini kini kami akan membahas secara lengkap cara menghapus dan mengganti akun gmail di hp android.

Cara Menghapus serta Mengganti Akun Google Pada Hp Android

Cara menghapus dan mengganti akun gmail di hp android Cara Menghapus serta Mengganti Akun Google Pada Hp Android


Berikut ini yaitu cara hapus akun gmail di android serta diganti dengan akun gres pada handphone / tablet android kondisi bekas :

1. Ganti akun gmail android dengan menambahkan akun
Apabila Anda ingin mengganti akun pemanis (bukan akun utama), maka Anda sanggup melaksanakan ini. Sebenarnya, langkah ini sanggup juga digunakan untuk mengganti akun utama Gmail / Google, namun sayangnya hanya bekerja di beberapa tipe handphone atau tablet Android saja, khususnya smartphone andorid yang telah menggunakan sistem operasi gingerbread keatas. Caranya sebagai berikut :
  • Masuk ke sajian Settings (pengaturan)
  • Klik Accounts Sync (Akun Sinkronisasi)
  • Klik Google kemudian klik pada nama akun Google yang mau dihapus
  • Klik Remove Account / Hapus Akun. 
  • Jika tidak muncul pilihan Remove Account, klik dulu More / tombol sajian atau gambar tiga kotak kecil.

2. Factory Reset
Pada artikel kali ini kami tetap akan memberitahukan cara menghapus akun Google dengan cara factory reset sebagai informasi bagi yang belum tahu.

Apa itu factory reset Hp Android ? Factory reset atau reset data pabrik yaitu metode untuk mengembalikan handphone Android ke kondisi standar atau menyerupai gres keluar dari pabrik. Proses ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang terinstall di handphone/tablet Android, termasuk akun Gmail (Google) yang terintegrasi dengan perangkat. Jika Anda ingin melaksanakan factory reset, sebaiknya backup dulu data-data atau file yang penting.

Berikut cara factory reset Android :
  • Tekan tombol HOME: Anda akan dibawa ke layar utama
  • Tekan tombol MENU > klik Settings (pengaturan)
  • Klik Privacy (privasi)
  • Klik Factory data reset (reset data pabrik).
  • Tunggu beberapa dikala sampai proses selesai

Factory reset pada umumnya sanggup mengatasi segala dilema yang bekerjasama dengan software Android. Misalnya jikalau ada salah satu fitur yang tidak berfungsi, sebagai teladan wifi atau bluetooth error atau jikalau handphone atau tablet Android Anda kinerjanya menurun bila dibanding dikala gres pertama beli.

Jika sesudah factory reset hp andoid menjadi lemot, baca cara mengatasinya disini.

3. Hapus akun gmail pada hape android yang sudah di root
Apabila cara pertama dan kedua tidak berhasil, maka Anda sanggup menggunakan yang ketiga ini. Namun cara ini hanya sanggup bekerja di handphone yang telah di root. Bagi Anda yang tidak mengetahui perihal root, sanggup membaca artikel Apa Itu Root Android – Kelebihan dan kekurangannya ”.

Bila handphone atau tablet Anda sudah di root, maka untuk hapus akun Gmail di Android tanpa factory reset sanggup dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  • Install aplikasi Root Explorer, contohnya aplikasi “File Expert”
  • Cari dan buka folder “data” (folder data tidak di dalam SD card)
  • Cari dan buka folder “system” yang ada di dalam folder data.
  • Cari file accounts, klik dan tahan agak usang kemudian klik delete
  • Restart handphone / tablet Android Anda

Setelah saya mencoba cara terakhir ini ternyata kondusif untuk dilakukan. Beberapa pengguna Android yang telah di root juga banyak yang telah melaksanakan metode ini dan tidak ada dilema yang timbul. Namun demikian, namanya masuk ke sistem Android, ada saja kemungkinan menyebabkan sistem tidak stabil namun selama ini belum kami jumpai.

Demikian informasi cara menghapus akun Google di Android serta menggantinya dengan akun yang baru persembahan www.adamcecc.blogspot.com, semoga sanggup menawarkan manfaat. Terima Kasih

No comments:

Post a Comment