Friday, October 4, 2019

Hp Android Lemot ? Atasi Dengan Cara Terbaru Ini

Hape android lemot – Bagaimana cara supaya hp android tidak lemot ? Lemot / lelet merupakan salah satu ciri penurunan kinerja yang ditunjukan dengan ciri lambatnya proses kinerja smartphone android yang anda miliki. Pada masa kini ini jikalau menginginkan hp android yang lancar penggunaan tanpa adanya ngehang maka jangan tergiur oleh handphone android harga murah alasannya itu menjadi salah satu cara biar hp tidak lemot. Dengan semakin murah suatu ponsel maka semakin sedikit pula kelebihan didalamnya, salah satunya ram android yang kecil yang menciptakan handphone android lelet / lemot sehingga ponsel kinerja menurun ketika banyak multi tasking.

Sistem operasi yang digunakan pada handphone juga akan mengalami melambatnya kinerja jikalau digunakan dengan jangka waktu yang relatif lama, sehingga mengakibatkan hp android menjadi lemot dan baterai menjadi panas. Untuk itu kita harus mengetahui cara mengatasi hp lemot biar kita sanggup menikmati ketika memakai android yang kita miliki dengan mencicipi multi tasking yang lancar tanpa adanya hp ngeleg ataupun ngehang.

Penyebab hp android lemot sanggup banyak sekali macam, mulai dari spesifikasi yang terdapat pada android hingga dengan pemakaian smartphone itu sendiri. Dari faktor spesifikasi sering kali hp android lemot alasannya RAM kecil & jenis Prosesor yang digunakan sangat mempengaruhi performa android. Sedangkan dari faktor pemakaian biasanya alasannya pengguna hp android terlalu banyak menjalankan aplikasi sekaligus.

Hp Android Lemot ? Atasi Dengan Cara Terbaru Ini

 merupakan salah satu ciri penurunan kinerja yang ditunjukan dengan ciri lambatnya  proses Hp Android Lemot ? Atasi Dengan Cara Terbaru Ini


Cara mengatasi android lemot biar kinerja tidak lembat bergotong-royong tidak terlalu sulit, namun cara ini akan lebih efektif lagi jikalau anda mengetahui atau mengerti mengenai seputar aplikasi android serta penggunaanya. Oleh alasannya itu berikut ini kami akan menunjukkan beberapa tips untuk mengatasi android biar tidak lemot atau lambat.

  • Membersihkan cache
Menjalankan aplikasi terkadang sanggup meninggal sisa data penyimpanan berkelanjutan atau disebut cache, namun tahukah kau bahwa penumpukan cache dari aplikasi-aplikasi tersebut sanggup menjadi faktor memperlambat kerja hp android anda. Cache juga biasa disebut dengan history jikalau pada browser. Untuk mencegah sistem menjadi lag akhir penumpukan cache ini kita sanggup membersihkannya mengguna aplikasi khusus yang sanggup di download di Google Play Store.

  • Terlalu banyak widget
Sebagian orang menghiasi ponsel android mereka dengan banyak sekali widget yang tujuannya untuk memperindah tampilan atau sekedar untuk menciptakan kesan imut atau lucu dilayarnya terutama dengan memakai live walpaper tetapi diketahui bahwa hal itu sanggup memakan daya baterai yang banyak dan memperlambat sistem di handphone anda. Oleh alasannya itu sebaiknya anda hanya menginstal widget yang benar-benar dirasa penting dan menghindari penggunaan live walpaper.

  • Hapus Aplikasi yang tidak penting
Keistimewaan pada android yaitu banyaknya aplikasi gratis yang terdapat pada Google Play Store. Hal tersebut menciptakan para pengguna android seenaknya saja menginstall banyak sekali aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal semakin banyak aplikasi yang telah di instal secara tidak sadar kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan kinserja smartphone android anda. Oleh alasannya itu hapuslah aplikasi yang sekiranya anda jarang di pergunakan.

  • Kapasitas RAM terpengaruhi aplikasi
Setiap meng-instal aplikasi, coba periksa Setting untuk mengetahui kapasitas memori, baik ke memori internal atau malah mengurangi jatah RAM. Perlu diingat bahwa kapasitas RAM sangat mempengaruhi kinerja smartphone, semakin tinggi RAM maka smartphone akan semakin kondusif dari sebutan ‘lemot’.
Terlebih bagi Anda yang hobi bermain game melalui smartphone, lebih baik pilih smartphone dengan kapasitas RAM di atas 1,5GB. Anda juga sanggup menambah memori eksternal dan memindahkan aplikasi pada memori internal ke memori eksternal biar kinerja smartphone terjaga.


  • Jangan sering-sering update aplikasi
Pasti kau sering mendapat notifikasi untuk update sebuah aplikasi, baik bbm, facebook, whatsapp, browser, photo grid dan lain sebagainya. Memang benar setiap update aplikasi merupakan versi aplikasi yang sudah dikembangkan dan dibentuk lebih bagus. Namun perlu kau ketahui bahwa setiap update aplikasi bukan berarti akan cocok dengan android mu. Bisa jadi aplikasi tersebut malah lambat ketika dijalankan.

  • Coba restart android kamu
Cara ini paling gampang dilakukan, kau hanya perlu merestart atau mematikan android kemudian menyalakannya lagi. Bila cara ini sukses berarti dilema android lemot punyamu hanya alasannya banyak program/aplikasi yang berjalan.

  • Flash atau instal ulang smartphone android
Cara ini paling jitu untuk mengatasi android lemot, sayangnya tidak semua orang mengerti caranya alasannya memang ribet. Solusinya terbaik jikalau kau tidak sanggup flash yakni dengan membawanya ke service center atau meminta pinjaman ke konter ponsel yang sanggup service, kini sudah banyak jasa flash android jadi jangan kawatir.
Namun perlu diketahui bahwa cara ini akan sanggup menghapus semua aplikasi serta data (kontak, foto, musik, aplikasi, dll) yang tersimpan di android, kecuali data tersebut kau simpan di SD Card/memori eksternal. Cara flash ini merupakan solusi terakhir kalau semua cara diatas tidak mempan mengatasi android mu yang lemot.

baca juga artikel menarik lainnya :
  1. Penyebab dan Cara Mengatasi Android Lemot Setelah di Root
  2. Penyebab dan Solusi Mengatasi Baterai Android Dicas Malah Berkurang

Bagi anda yang masih awam dengan hp / tablet android mungkin beberapa cara mengatasi hp / tablet android lemot diatas cukup ribet. Namun memang ibarat itu adanya mengingat ada banyak penyebab yang sanggup mengakibatkan android menjadi lemot. Semoga dengan adanya tips dan trik diatas dibutuhkan para pengguna android lebih bijak dalam memakai smartphone androidnya dan menjaga keoptimalan sistem android supaya tidak menimbulkan perlambatan kinerja. Terima Kasih ..

No comments:

Post a Comment