Friday, October 4, 2019

Cara Yang Dipakai Untuk Mengatasi Bbm Lemot Dan Sering Pending

Bagaimana cara mengatasi aplikasi bbm lemot dan sering pending ? Menggunakan aplikasi bbm bila performa melambat / lemot niscaya rasanya ingin menjual handphone yang kita pakai. Tapi kita harus bersabar dahulu sebab semua itu niscaya ada penyebab dan solusi permasalahannya ,termasuk solusi tips untuk mengatasi bbm lemot.

Pengguna BlackBerry Messenger (BBM) semakin hari semakin bertambah,yang mendasarinya yaitu banyaknya orang yang membeli smartphone android yang sanggup memakai BBM semenjak diluncurkannya aplikasi BBM for Android. Lambat laun, problem BBM sering pending pun muncul yang mengakibatkan pesan tidak terkirim ke tujuannya.

Seiring berjalannya waktu, problem yang sering kita temui bukan hanya pengiriman pesan bbm sering pending tetapi juga kinerja ponsel pun mulai melambat sehingga bbm pun tidak secepat biasanya. Konektivitas internet yang lemah juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi bbm menjadi lemot,oleh sebab itu kami akan mengembangkan beberapa tips dan cara yang ampuh dalam mengatasi pending di BBM pada smartphone android mu ini. Berikut ini ada beberapa penyebab BBM Lemot dan sering mengalami pending beserta solusi mengatasi problem tersebut.

Cara Yang Digunakan Untuk Mengatasi BBM Lemot dan Sering Pending

cara mengatasi aplikasi bbm lemot dan sering pending Cara Yang Digunakan Untuk Mengatasi BBM Lemot dan Sering Pending


Faktor yang mempengaruhi bbm android sering pending :
1. Masalah Koneksi
  • Aplikasi BBM for android sanggup dipakai berkat adanya koneksi internet. Karena aplikasi ini memerlukan koneksi internet dan hal tersebut sangatlah berpengaruh, maka pastikan koneksi internet pada ponsel android mu lancar dan mempunyai kuota ataupun paket internet untuk menjalankan aplikasi BBM di android.

2. Masalah Application Not Responding
  • Masalah ini sering terjadi bila aplikasi BBM yang anda buka terasa lemot dan loading nya lama. Saya menyarankan supaya anda menutup aplikasi BBM ini dengan masuk ke menu Setting -> Applications -> Apps Manager -> Pilih BBM -> Lalu tutup aplikasi BBM (Paksa Berhenti). Tunggu beberapa dikala (sekitar 4 menit). Jangan lupa hapus Cache dan restart ponsel android mu. Kemudian buka kembali aplikasi BBM nya, dan problem Application not responding sanggup dihilangkan.

3. Masalah Jaringan Yang Buruk
  • Biasanya problem jaringan yang lemah dan tidak stabil sanggup mengakibatkan pesan yang anda kirimkan melalui BBM menjadi pending. Untuk mengatasi hal ini, pastikan anda menentukan operator yang mempunyai sinyal kuat di tempat tempat tinggal anda.

4. Terlalu Banyak Aplikasi Online
  • Menginstall aneka macam Aplikasi Online yang memerlukan koneksi internet setiap dikala dan selalu mengirimkan notifikasi sanggup menciptakan ponsel menjadi lemot dan lola. Ini akan berakibat BBM menjadi pending. Solusi nya hapus aplikasi online yang tidak penting serta hanya install aplikasi online yang penting-penting saja.

Bagaimana bila langkah-langkah diatas tidak work? Tenang, saya masih punya tips lain dalam mengatasi problem pending di BBM for Android.

Faktor lain dari problem BBM pending terus ini sanggup saja terjadi sebab settingan jaringan di hp android mu ada yang salah. Chek dan pastikan kau menghilangkan proxy dan port pada pengaturan jaringan di ponsel mu. Mengapa? Karena dengan memakai proxy dan port default dari operator seluler, maka mengakibatkan komunikasi yang tidak lancar antara aplikasi BBM dengan server BlackBerry Messenger.

Bagaimana cara melaksanakan untuk menghapusnya ? Kamu perlu menghapus proxy dan port pada pengaturan jaringan pada ponsel android mu dengan cara :
  1. Buka sajian pengaturan jaringan dengan menuju ke Drawer -> Setting -> Wireless & Network -> Mobile Network.
  2. Gulir ke bawah, kemudian piih sajian APN. Lalu akan terlihat settingan APN yang 'biasanya' sesuai dengan operator yang sedang digunakan.
  3. Pilih APN yang sedang digunakan, kemudian edit dan hapus proxy serta portnya.
  4. Simpan pengaturan tersebut kemudian buka aplikasi BBM . Setelah itu, lakukan pengetesan dengan mengirim beberapa pesan ke teman anda, dan pastikan pesannya terkirim dan tidak pending.
Jika dengan cara diatas juga belum  berhasil , lakukan cara dibawah ini sebab cara dibawah ini pernah dilakukan sebagai cara mengatasi bbm lemot sesudah diupgrade :
Pastikan jaringan seluler di ponsel kau selalu berada dalam mode 3G/HSDPA. Caranya gampang.

  • Pertama, masuk ke Pengaturan Jaringan -> Pilih mode jaringan -> pilih WCDMA. Selesai! Sekarang ponsel mu sudah berada dalam jaringan 3G/HSDPA.
  • Jika cara nomor 1 tidak berhasil dalam mengatasi pending di BBM, maka kau sanggup melaksanakan ON/OFF Data/jaringan seluler.
  • Kurangi group, channel dan kontak di BBM anda. Kontak, channel dan group yang terlalu banyak akan mengakibatkan aplikasi BBM anda berjalan lemot dan pending. Solusinya, hapus kontak, group dan channel yang tidak penting.
  • Anda harus menciptakan kinerja, kecepatan dan performa ponsel android anda menjadi cepat dan tidak lemot. Dengan begitu, problem pending akan segera teratasi. Caranya sanggup kau baca dalam artikel ini : Cara mengatasi android lemot tanpa root.
  • Bila belum berhasil, tampaknya anda harus mengupdate versi BBM yang anda gunakan ke versi terbaru.
  • Lalu login memakai email dan password yang sama menyerupai sebelum nya. Tenang saja, ini tidak akan mengakibatkan semua kontak anda hilang.
Demikian isu yang sanggup kami bagikan mengenai cara dalam mengatasi problem BBM di ponsel Android yang sering pending dan lemot. Anda sanggup membaca tips android lainnya menyerupai Trik Cara Membuat Variasi Tulisan Status BBM (Warna, Tebal , Miring). Semoga artikel kami kali ini sanggup menawarkan sebuah manfaat, sekian dan terima kasih. Salam Ponsel !!

No comments:

Post a Comment