Friday, October 4, 2019

Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Mudah

Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Mudah - Bagaimana cara mengatasi lupa contoh pada kunci layar android ? Memiliki suatu privasi yaitu suatu hal yang diinginkan bagi setiap orang, salah satu untuk menjaga privasi dengan mengunci smartphone mereka dengan menunjukkan contoh pada layar handphone. Mengunci atau mengamankan android memakai contoh (pattern) maupun password yaitu cara yang paling efektif dan ampuh untuk mencegah tangan-tangan jahil mengutak-atik dan mengetahui data langsung anda di ponsel android.

Sering tanpa kita sadari lupa contoh android yaitu salah satu hal yang terjadi ketika kita akan membuka kunci pada layar sentuh hp android. Atau bila anda tidak lupa kunci android, adanya orang lain yang berusaha untuk membuka kunci layar pada smartphone anda secara terus menerus namun mereka selalu salah dalam memasukkan pin / password, maka secara otomatis akan diblokir kunci touchscreen oleh sistem android yaitu salah satu penyebab smartphone terkunci.

Ketika semua itu telah terjadi niscaya anda tidak akan sanggup membuka pin di tablet / smartphone android anda alasannya yaitu masih terkunci oleh contoh atau pin. Dan dalam hati yang penuh rasa gelisa timbul pertanyaan bagaimana cara membuka kunci pola / password pada ponsel android ? Untuk itu kami ada disini dengan maksud membagikan isu perihal cara mengatasi layar hp android yang terkunci alasannya yaitu lupa pola, berikut ini yaitu cara mengatasinya :

Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Mudah

 
Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Praktis Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Mudah

Cara Membuka Android Yang Terkunci

1. Memakai Fitur Forgot Password
Ini yaitu cara teraman yang sanggup anda lakukan untuk membuka kunci layar android. Cara ini sanggup dilakukan dengan catatan android anda terkoneksi dengan internet :
  • Klik Forgot Password/Pattern.
  • Lalu Sign In ke akun Google anda dengan memasukkan Email dan Kata Sandi.
  • Selesai. Sekarang smartphone android anda sudah sanggup dibuka kembali.

2. Menggunakan Panggilan Telepon
Menggunakan panggilan telepon dilakukan untuk membuka kunci layar android bila cara yang pertama gagal (anda tidak mempunyai koneksi internet), anda sanggup memakai panggilan telepon untuk membuka ponsel android yang terkunci. Caranya adalah:
  • Minta pemberian teman atau orang lain untuk menelpon ke ponsel android anda yang bermasalah memakai ponsel lain.
  • Lalu jawab panggilan telepon tersebut, dan jangan ditutup.
  • Selanjutnya Tab tombol Home => Settings => Aktifkan Koneksi Internet
  • Setelah koneksi internet sudah aktif, maka anda sanggup Sign In ke akun Google dengan memasukkan email dan password untuk sanggup membuka ponsel android yang terkunci.
  • Anda juga sanggup menon-aktifkan password PIN atau kunci contoh pada sajian Settings.

3. Menggunakan Factory Data Reset
Menurut saya, ini yaitu cara yang paling beresiko dalam mengatasi kunci layar android lupa contoh alasannya yaitu akan menghapus seluruh data dan file yang ada dalam memori internal. Oleh alasannya yaitu itu sebaiknya cara ini dipakai untuk jurus pamungkas saja.
Tapi bila anda sudah menghidupkan fitur backup, sebelum smartphone terkunci, maka anda tidak perlu khawatir. Sebagai antisipasi, lepaskan juga memori eksternal (microSD) sebelum melaksanakan cara terakhir ini. Dan berikut ini ulasannya :
  • Matikan daya ponsel android anda. 
  • Lalu tekan tombol Power Volume Up Home secara bersamaan selama sekitar 5 detik. Jika tidak bekerja, kau sanggup memakai tombol Power Volume Down Home, bila tidak ada tombol Home, kau sanggup memakai tombol Power Volume Up. Tentunya setiap smartphone itu berbeda-beda.
  • Selanjutnya anda akan masuk dalam Mode Recovery.
    Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Praktis Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Mudah
  • Gunakan tombol Volume Atas atau bawah untuk mengarahkan ke menu Factory Data Reset.
    Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Praktis Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Mudah
  • Kemudian pilih Yes, Delete All Users
  • Lalu pilih Reboot System Now
    Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Praktis Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Mudah
  • Tunggu beberapa menit hingga proses reset selesai.
  •  Selesai. Sekarang anda sanggup membuka ponsel android anda yang sebelumnya terkunci, tetapi dalam kondisi menyerupai ketika pertama membeli alias kembali ke pengaturan awal, dan kau sanggup masuk tanpa memakai password/pola.

Namun saya menyarankan, sebaiknya anda harus mengingat kembali email password akun google (gmail) semoga sanggup melaksanakan cara pertama dan kedua. Akan tetapi dari ketiga cara tersebut ,cara yang ketiga yaitu cara yang sering dipakai dan sering berhasil untuk smartphone brand :
  1. Samsung Galaxy
  2. Advan
  3. Asus Zenfone
  4. LG
  5. Sony Xperia
  6. Lenovo
  7. Oppo 

baca juga : Cara Menghilangkan Iklan Yang Selalu Muncul Pada Layar Hp

Lakukan cara yang paling kondusif sebelum dengan suatu hal yang sanggup menghilangkan memori bila tak ada backup-nya. Baca juga artikel tentang Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root, semoga sanggup bermanfaat untuk kita semua. Salam Ponsel !!

No comments:

Post a Comment