Friday, October 4, 2019

Membandingkan Smartphone Xiaomi Dan Oppo, Mana Yang Anggun Dan Sebaiknya Anda Beli !

Saat ini berbagai produk hp dari luar negeri yang sudah me-lounching dan memasarkan produk terbaiknya di  indonesia, tentunya semakin banyak brand smartphone maka kita sebagai pembeli akan semakin sulit tetapkan brand apa yang sebaiknya harus kita beli.

2 produk hp yang dikala ini cukup terkenal yang sudah sangat dikenal dikalangan para penggemar gadget tanah air ialah brand pabrikan oppo dan xiaomi. Merk smartphone tersebut keduanya merupakan brand smartphone yang berasal dari negeri tirai bambu cina.

Secara umum kedua brand smartphone tersebut sangat bagus, mempunyai keunggulan  dan kekurangan masing-masing, namun ketika anda tetapkan ingin membeli salah satu diantara kedua produk tersebut setidaknya anda harus bisa membandingkan keduanya baik dari sisi merk, harga maupun spesifikasi dan yang paling penting harus sesuai dengan kebutuhan anda sebagai pengguna.



Jika dibandingkan Kedunya merupakan produk yang anggun dan mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing, sehingga tentunya akan mempersulit kita sebagai calon pembeli dalam tetapkan mana yang sebaiknya harus dipilih.

Nah untuk anda yang kebetulan ingin membeli sebuah smartphone dan masih resah antara menentukan oppo atau xiaomi, aku akan mengatakan isu perbandingan antara kedua smartphone tersebut terutama dari sisi merk, harga, spesifikasi dan juga kegunaan, sehingga anda bisa tetapkan mana yang sebaiknya harus anda beli.

Perbandingan Merk HP Xiaomi VS Oppo bagusan mana ?

Dari sisi brand di indonesia sendiri dikala ini keduanya merupakan smartphone yang sudah mempunyai reputasi yang baik di mata penggunanya, yang sudah cukup penomenal dan sudah mempunyai banyak pengguna.

Oppo dengan garansi resmi memang lebih dulu dikenal di pasaran indonesia bila dibandingkan dengan xiaomi. Xiaomi dulu di indonesia mungkin banyak dikenal sebagai produk tidak resmi (black market) sebab spesifikasi produknya belum memenuhi Tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sehingga produk resmi xiaomi belum beredar di indonesia.

Namun Sejak xiaomi memenuhi hukum TKDN (Tingkat kandungan dalam negeri) tepatnya tahun 2016, sekarang pasaran xiaomi dengan garansi resmi sudah banyak tersedia di pasaran indonesia.

Jika anda ingin membeli produk hp hanya melihat brand saja, maka anda bebas menentukan manapun, baik itu xiaomi maupun oppo sebab keduanya merupakan smartphone yang anggun dan handal selain itu keduanya sudah mempunyai reputasi yang baik dan sudah banyak penggunanya.

Pastikan anda menentukan hp dengan garansi resmi

Perbandingan Dari Sisi Harga VS Spesifikasi ?

Baik hp xioami maupun oppo keduanya selalu mengatakan spesifikasi yang majemuk untuk setiap produk yang dirilisnya.

Jika dilihat dari sisi spesifikasi, Xiaomi terang mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi tapi harganya cukup murah, sementara oppo untuk spesifikasi setara xiaomi harganya jauh lebih mahal.

Makara bila dilihat dari sisi harga, maka hp yang mempunyai harga relatif murah tentu saja smartphone xiaomi, bila tidak percaya silahkan saja anda coba bandingkan harga hp xiaomi dan oppo dengan spesifikasi serupa, dan tentu saja yang menjadi juaranya ialah xiaomi.

Umumnya hp xiaomi dijual dengan harga yang relatif cukup murah bila dibandingkan dengan hp oppo dengan spesifikasi serupa bahkan dengan brand hp lainnya harga xiaomi boleh dibilang paling murah, namun walaupun harganya murah tidak lantas menciptakan hp xiaomi dicap sebagai hp murahan.

Jika Tujuan anda hanya ingin mencari hp dengan harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang tinggi, maka anda bisa menentukan hp Xiaomi sesuai dengan spesifikasi dan budget yang anda miliki.

Ini Pertimbangan Sebelum membeli HP Xiaomi atau OPPO

Selain harga, spesifikasi dan juga merk, salah satu yang harus anda jadikan pertimbangan ketika ingin membeli sebuah brand smartphone ialah fungsi hp tersebut ingin dipakai untuk apa.

Berikut hal-hal yang harus anda pertimbangkan sebelum tetapkan membeli hp baik hp xiaomi maupun oppo:

1. Pilih Oppo untuk foto
Jika anda lebih banyak memakai smartphone anda untuk Berfoto, menyerupai selfi, merekam video dan hal serupa lainnya, maka yang harus anda pilih ialah smartphone dengan Merk Oppo, sebab bila dibandingkan xiaomi HP Oppo umumnya mempunyai keunggulan dari sisi kamera, terutama kamera depan untuk selfi, sehingga tidak heran bila oppo mempunyai selogan "Camera Phone", sebab memang kualitas kameranya sangat luar biasa.

2. Pilih Xiaomi untuk Game
Sementara bila anda mencari hp untuk bermain game, terutama bermain game-game 3D yang memerlukan spesifikasi tinggi, maka pilihannya ialah pada hp xiaomi, sebab spesifikasi xiaomi dari mulai memory, graphic, chipshet dan perangkat lainnya sangat unggul  bila dibandingkan dengan Oppo, tapi sayangnya spesifikasi camera yang ditarwarkan xiaomi terutama camera depan untuk selfi masih kalah bila dibandingkan dengan Oppo.

3. Sesuaikan dengan budget Anda
Apapun hp yang ingin anda beli, baik itu vivo, xiaomi, oppo dan lain sebagainya maka yang harus anda pertimbangkan ialah budget anda, pilih hp yang benar-benar sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan dan sesuai dengan budget yang anda keluarkan.

4. Bandingkan Spesifikasi antar hp yang ingin dibeli.
Apapun spesifikasi yang anda cari, anda harus bisa membandingkan spesifikasi dari smartphone yang ingin anda beli, sehingga anda bisa mendapat hp yang benar-benar anda butuhkan.

Jangan terlalu pusing mencari cara untuk membandingkan spesifikasi hp, cara termudah bisa melalui situs gmsarena.com, solahkan tentukan dan bandingkan brand hp yang ingin anda beli



No comments:

Post a Comment