Friday, October 4, 2019

Tips Menentukan Kamera Dslr Untuk Pemula Terbaik

Memilih kamera DSLR untuk pemula - Bagaimana cara menentukan kamera dslr untuk pemula yang bagus? Menurut pengalaman kami mengenai tips menentukan dan membeli kamera digital slr menjadi suatu pencarian yang cukup banyak di internet. Aktifitas yang menyenangkan dimasa kini ini salah satunya berada pada seputar photografi. Bukan hanya sebagai hobi, seni fotografi telah menjadi salah satu lapangan pekerjaan yang menawarkan penghasilan yang cukup tinggi dimasa sekang ini.

Tentunya ada serangkaian proses yang harus kita lalui biar sanggup menimbulkan seorang sebagai profesional photografi. Mulai dari menyiapkan waktu luang untuk berburu objek di banyak sekali tempat, menentukan objek foto yang bagus, berguru memotret gambar dengan sudut (angle) yang sempurna hingga mengeluarkan ekstra budget untuk membeli kamera DSLR.

Sebelum kita membahas lebih jauh wacana cara menentukan kamera DSLR untuk pemula yang sedang belajar fotografi, kita harus mengetahui terlebih dahulu kepanjangan dari DSLR yaitu abreviasi dari Digital Single-Lens Reflex dimana kamera jenis ini memakai refreksi lensa tunggal. Bagi anda yang sedang berguru photografi, menentukan kamera DSLR merupakan salah satu faktor utama dalam bidang fotografi. Kita harus arif dan jeli dalam menentukan kamera digital yang akan dibeli lantaran standar harga kamera DSLR umumnya cukup mahal , sehingga pilihlah kamera DSLR dengan merujuk pada jenis serta spesifikasi menyerupai apa yang paling pas dan cocok untuk anda serta tingkat skill yang telah anda miliki.

Jangan hingga anda membeli kamera DSLR dengan harga yang mahal akan tetapi kita belum sanggup memaksimalkan pemanfaatannya lantaran banyak sekali faktor, misalnya menyerupai tidak maksimal lantaran kurangnya pengetahuan akan fitur-fitur yang terdapat pada kamera tersebut atau bagaimana cara memakai kamerra digital dengan benar

Tips Memilih Kamera DSLR Untuk Pemula Terbaik

cara menentukan kamera dslr untuk pemula yang cantik Tips Memilih Kamera DSLR Untuk Pemula Terbaik


Langsung saja, biar artikel ini tidak menjadi terlalu panjang lebar, adamcecc.blogspot.com akan menyebarkan beberapa isu mengenai rekomendasi kamera dslr terbaik untuk pemula untuk para pemula biar bisa menghasilkan gambar / foto yang bagus. Berikut ulasannya :

1. Jangan memakai brand kamera sebagai pertimbangan utama

Terutama jikalau anda masih pemula, jangan biarkan brand kamera menjadi pertimbangan utama dikala menentukan kamera DSLR.  Hal ini disebabkan lantaran fitur dan kualitas dari banyak sekali brand sebetulnya hampir serupa untuk kamera DSLR level pemula.  Saat ini, ada 4 perusahaan utama yang memproduksi DSLR ke seluruh dunia :
  1. Canon
  2. Nikon
  3. Sony
  4. dan Pentax
Jangan biarkan fanatisme anda terhadap satu brand menciptakan anda buta terhadap fitur-fitur dari brand lainnya yang lebih unggul.  Satu lagi, jikalau anda menentukan kamera hanya menurut brand tertentu, kemungkinan besar tujuan anda membeli DSLR hanyalah untuk memamerkan merknya.  Sekali lagi, jangan dibutakan oleh brand kamera DSLR.

2. Sekali anda menetapkan pilihan pada satu brand kamera, jangan berpindah ke brand lainnya

Tidak menyerupai ketika membeli kamera poket, di mana hari ini anda bisa membeli Canon dan dua tahun kemudian anda menggantinya dengan Nikon.  Ingat, membeli kamera DSLR berarti juga melaksanakan investasi.  Kemungkinan besar sehabis anda membeli suatu kamera, anda juga akan membeli banyak sekali lensa dengan jenis yang berbeda-beda.  Harus diingat, lensa kamera Canon tidak bisa dipergunakan untuk kamera Nikon, lensa kamera Nikon tidak bisa dipergunakan untuk kamera Sony, dan sebaliknya.  Kecuali di masa depan anda juga berniat menjual lensa-lensa yang sudah anda miliki (yang berarti bisa menjadi kerugian besar), tetaplah untuk bertahan pada satu merk.  Hal ini menciptakan anda bisa mengganti kamera, namun masih  bisa memakai lensa yang anda beli sebelumnya.  Misal dikala ini anda mempunyai kamera Canon 650D, di masa depan jikalau anda ingin membeli DSLR baru, belilah juga brand Canon yang lain, misal Canon 7D atau Canon 5D,

3. Dapatkan isu dasar wacana kamera DSLR

Jika anda belum melaksanakan riset secara mendalam, pastikan anda melakukannya terlebih dahulu.  Pahami benar apa yang menciptakan kamera DSLR berbeda dari kamera biasa, kelebihan, serta kekurangannya.  Secara garis besar, kelebihan kamera DSLR bisa dijabarkan dalam poin-poin berikut  :
  • Kemampuan mengganti-ganti lensa kamera sesuai kebutuhan
  • Autofokus yang lebih cepat
  • Resolusi yang lebih tinggi dan kualitas gambar yang lebih baik dalam kondisi gelap.
  • Bisa mengambil gambar secara berturut-turut, setidaknya 3 frame per second.
Dari kelebihan tersebut, anda juga harus mempelajari dua kekurangan utama kamera DSLR :
  • Kekurangan pertama ialah ukurannya yang lebih besar dan lebih berat dari kamera biasa, sehingga mungkin tidak terlalu nyaman untuk bepergian jauh.
  • Kelemahan kedua, mengambil gambar dengan kamera DSLR tidaklah semudah mengambil gambar dengan kamera poket.  Jika anda benar-benar seorang pemula, anda perlu meluangkan banyak waktu untuk mengambil berguru gambar dengan kamera DSLR.

 

 Baca juga :

Cara Menjadikan Handphone Xiaomi Menjadi Bahasa Indonesia


4. Perhatikan juga service center di sekitar anda

Pertimbangkan juga untuk membeli kamera yang service centernya gampang dijangkau oleh anda.  Kelak, jikalau ada kerusakan anda akan lebih gampang memperbaikinya, prosesnya akan lebih mudah, dan biaya yang dikeluarkan pun lebih sedikit.  Oleh lantaran itu, sebelum membeli kamera DSLR, pastikan untuk mengecek di mana lokasi service center brand kamera tersebut berada.

5. Resolusi

Perhatikan seberapa besar jumlah resolusi yang anda inginkan untuk kamera anda.  Rata-rata kamera DSLR kini sudah mempunyai resolusi setidaknya 12 Megapixels.  Makin besar resolusi, makin cantik pula kualitas gambar anda.  Namun perlu diperhatikan juga, makin besar resolusi kamera anda, makin besar pula ukuran gambar anda pada komputer.  Sebagai contoh, satu gambar berformat RAW kamera 16 Megapixels berukuran sekitar 25 Megabytes di komputer.  Itu artinya, anda harus mempunyai komputer dengan RAM dan prosesor yang cukup kuat jikalau ingin mengedit gambar sebesar itu.

6. ISO

ISO ialah sensitivitas kamera terhadap cahaya.  Semakin besar ISO yang dimiliki oleh suatu kamera, semakin cantik pula kualitasnya dikala mengambil gambar dalam gelap.  Saat ini, kamera DSLR setidaknya mempunyai ISO hingga 6400.  Perhatikan pula apakah kualitas gambar yang diambil tetap cantik dalam ISO yang sedemikian tinggi.  Jika perlu, bandingkan kualitas gambar dari dua kamera bermerk beda dalam ISO yang sama besar.

7. Video

Pastikan juga untuk mengecek, apakah kamera anda bisa dipergunakan untuk mengambil video atau tidak.  Jika ya, berapa ukuran resolusi maksimal video yang bisa anda ambil?  Berapa frame per second (fps) pula yang bisa diambil oleh sebuah kamera?  Satu hal yang perlu diingat, video yang diambil dari kamera DSLR memang mempunyai kualitas yang sangat bagus, namun juga ukuran yang sangat besar.  Pastikan anda membawa memory card cadangan jikalau ingin mengkhususkan untuk mengambil kumpulan video dengan kamera DSLR.

8. Ukuran dan kenyamanan kamera di tangan anda

Peganglah kamera tersebut di tangan anda.  Perhatikan baik-baik apakah anda merasa nyaman memegang kamera tersebut.  Apakah ukurannya terlalu besar bagi anda?  Apakah kamera DSLR tersebut terlalu berat?  Ingat, kenyamanan dalam memegan DSLR tidak bisa dipandang sebelah mata, lantaran faktor ini dalam jangka panjang bisa kuat pada kesehatan anda.

9. Perhatikan baik-baik kapan rilis terbaru sebuah model kamera

Jika anda sudah menetapkan sebuah model kamera DSLR untuk dibeli, pastikan untuk mengupdate isu kapan model selanjutnya keluar.  Jangan hingga anda membeli kamera Canon 550D, dan sebulan kemudian model terbaru Canon 650D diluncurkan.  Lebih baik anda menunggu hingga 650D diluncurkan dan membelinya; dan walaupun anda tetap ingin membeli 550D, dikala 650D sudah diluncurkan di pasaran harga 550D akan turun cukup signifikan.

10. Sesuaikan dengan uang yang anda miliki

Faktor terakhir namun sangat penting : pastikan kamera yang anda pilih sesuai dengan jumlah uang yang anda miliki.  Jika kamera yang anda sukai sedikit lebih mahal dari uang yang anda miliki, jangan ragu untuk menunda pembelian dan mengumpulkan uang lagi.  Jangan memaksakan diri untuk membeli kamera yang kualitasnya berada di bawah standard anda, hanya lantaran uang yang anda miliki kurang sedikit.  Pastikan juga untuk membandingkan fitur-fitur kamera satu dengan yang lain menurut harganya.

Demikian pertemuan kita kali ini yang telah membahas tentang  rekomendasi kamera dslr untuk pemula supaya bisa memperoleh gambar yang bagus. Semoga pertemuan kita kali ini sanggup menjadi sebuah manfaat, baca juga artikel menarik lainnya wacana Cara Membersihkan Jamur Pada Lensa Kamera DSLR. Sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment