Thursday, October 3, 2019

Tips Sebelum Membeli Action Cam Biar Mendapat Kamera Terbaik

The best action camera - Bagaimana cara menentukan action cam terbaik biar tidak salah pilih sebelum membeli ?  Saat ini kita harus selektif sebelum membeli action camera alasannya yaitu demam action kamera (kamera aksi) semakin terkenal di kalangan penggemar fotografi ataupun orang yang hobi dengan traveling belakangan ini. Kamera agresi menjadi terkenal belakangan ini dengan alasan terdapat banyak fasilitas serta kegunaan yang disuguhkan oleh action camera sehingga banyak orang pecinta foto selfie lebih menentukan action cam dibandingkan dengan kamera digital.

Action Camera merupakan sebuah kamera dengan fitur khusus dalam pengambilan sebuah gambar atau video di luar ruangan (outdoor) tanpa kita khawatirkan akan terjadi kerusakan pada kamera tersebut. Selain untuk aktifitas extreme, fungsi dari action cam ini juga sanggup dipakai sebagai kamera pengintai sehingga program televisi menyerupai uji nyali mulai memakai camera action ini. Kelebihan lain yang sanggup dilakukan memakai action camera yaitu pengambilan gambar ketika kita sedang didalam air. Dengan segala kelebihan yang ada pada action camera tentu kita akan berpikir adakah action camera yang anggun dan murah sebelum kita akan membeli kamera tersebut.

Sekarang ini terdapat beberapa Action Camera yang cukup terkenal di Indonesia, salah satu teladan action cam yang terkenal tersebut yaitu Xiaomi Yi, gopro action camera, SJCam, Sony, Brica B-Pro dan BlackView. Apabila anda tertarik terhadap brand action kamera terkenal yang telah kami sebutkan tersebut, pada pertemuan kali ini kami akan membagikan beberapa tips dan trik yang perlu diperhatikan sebelum membeli action camera.

Tips Sebelum Membeli Action Cam Agar Mendapatkan Kamera Terbaik

 biar tidak salah pilih sebelum membeli  Tips Sebelum Membeli Action Cam Agar Mendapatkan Kamera Terbaik


Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli action camera biar mendapat kamera terbaik yaitu :

1. Fungsi Action Camera


Fungsi dari action cam ketika ini tidak lain dipakai untuk memperoleh sebuah foto dan video dengan resolusi tinggi pada banyak sekali daerah tanpa harus takut kamera tersebut rusak. Casing action camera sangatlah berpengaruh alasannya yaitu action cam mempunyai proteksi pada bab casing sehingga tidak akan gampang hancur ketika jatuh. Kamera agresi juga sanggup dipakai didalam air, hal tersebut dikarenakan casing action camera juga kedap air sehingga akan tetap kondusif ketika dibawa berenang. Selain itu terdapat beberapa casing action camera juga dilengkapi dengan dudukan khusus, untuk memperlihatkan fasilitas ketika ditaruh di banyak sekali daerah menyerupai helm, sepeda motor, mobil, papan selancar dan lainnya.

2. Kualitas Video


Sebenarnya fungsi utama action camera yaitu untuk membuat sebuah video. Beberapa action camera pada ketika ini sudah sanggup membuat kamera sebuah video dengan resolusi 720p sampai 4K (3840 x 2160). Disamping itu, untuk video resoulusi standar (720p - 1080p) sehingga kau sanggup memperoleh frame rate tinggi sampai 240fps. Untuk membuat sebuah video SloMo (Slow Motion), resolusi standart akan sangat membantu. Format hasil sebuah video yang didapat dari action camera juga harus diperhatikan. Kita harus memastikan formatnya .mp4 dengan codec H.264 supaya sanggup lebih gampang dipakai dan diedit melalui gadget lainnya.

3. Baterai


Baterai merupakan hal yang cukup penting di setiap action camera. Agar kita sanggup mempunyai sebuah action camera dengan rekaman video dan foto lebih banyak kita membutuhkan action cam dengan baterai yang besar. Salah satu action camera dengan kapasitas baterai besar adalah  GoPro HERO4 mempunyai baterai 1160 mAH dengan kapasitas baterai sebesar HERO4, action cam ini sanggup merekam video 4K 30fps kurang lebih selama 1 jam 5 menit dengan catatan WiFi dalam keadaan mati.

4. Daya Tahan


Action kamera tetap mempunyai batas maksimal kekuatannya sendiri, walaupun sering dipakai diluar ruangan. Sebagai teladan sebuah action cam brand GoPro HERO4, kamera ini bisa menyelam sampai kedalaman 40 meter alasannya yaitu mendapat sumbangan dari casing tambahan. Selain itu ada pula kamera ION Air Pro 3 yang mempunyai kelebihan bisa menyelam sampai kedalaman 15 meter tanpa memakai casing.

5. Beli Aksesoris Tambahan Jika Diperlukan


Sebagai teladan yang perlu kita ketahui bahwa xiaomi yi action camera biasanya dijual terpisah dengan aksesorisnya sehingga kita harus membeli aksesoris secara terpisah. Berikut akan kami bagikan daftar aksesoris yang biasanya diharapkan oleh action camera :

Memori Micro SD, disarankan class 10
Monopod (Rekomendasi Monopod Murah Berkualitas Action Cam)
Waterproof Case (Video Review Waterproof OEM dan Kingma)
Tas Kamera atau Shockproof Bag
Battery Cadangan
Silicon Case + Lens Cap

6. Fitur Pendukung


Fitur pendukung action camera menjadi hal terakhir yang harus kita diperhatikan. Beberapa teladan fitur pendukung yang cukup berkhasiat :
  • WiFi
  • Burst
  • Time Lapse
  • Night Lapse
  • Support MicroSD
  • Support Playback to HDMI
  • ISO, Exposure, White Balance dan Wide Angle.

Keunggulan yang sudah banyak terdapat pada action camera ketika ini yaitu WiFi. Kita sanggup mengambil gambar dan video eksklusif melalui smartphone Android atau iOS yang kau punya cukup dengan menghubungkannya melalui WiFi..

Baca juga artikel menarik lainnya :
Cara Mengatasi Masalah Pada Xiaomi Yi Action Camera
Cara Menggunakan Action Camera Untuk Mendapatkan Hasil Foto Terbaik

Demikian postingan kami kali ini yang gres saja kita mengulas wacana bagaimana menentukan action camera sebelum membelinnya. Semoga artikel kami kali ini sanggup memperlihatkan manfaat bagi anda yang akan membeli action kamera tersebut, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment