Thursday, October 3, 2019

Solusi Playstore Hp Xiaomi Tidak Dapat Dibuka

Aplikasi playstore - Bagaimana cara mengatasi playstore tidak sanggup dibuka pada hp android xiaomi ? Sekarang ini tidak sedikit dari perusahaan memproduksi sebuah smartphone berbasis android, mulai dari perusahaan nasional maupun internasional dengan memamerkan kecanggihan pada fitur dan aplikasi - aplikasi didalam hp android tersebut. Tidak begitu pula pada ponsel android buatan cina hp android xiaomi meskipun tergolong jenis handphone berbasis android, hp xiaomi tidak sanggup masuk di playstore untuk mengunduh aneka macam aplikasi. Meskipun sudah memperbarui playstore di hp xiaomi redmi atau mungkin menghapus dan mendownload ulang google play, hp android xiaomi ROM cina ini tetap saja mengalami error pada playstore.

Tentu kita ingin mengetahui alasan kenapa google play store tidak sanggup dibuka di android xiaomi redmi 1s, redmi 2, bahkan redmi note 3 sekalipun. Jawaban dari mengapa tidak adanya aplikasi playstore di android xiaomi official rom cina ini dikarenakan negara china sendiri melarang masuknya mesin pencari google, dan sebagai gantinya ada waibo yang merupakan default search engine negara china. Akan tetapi bagi kita sebagai pengguna ponsel android xiaomi ROM cina di indonesia bakal terkena karenanya dengan tidak sanggup mendownload pada playstore alasannya ialah google play store tidak sanggup dibuka di xiaomi redmi. Namun bukan smartphone android namanya jikalau google play service tidak sanggup diinstal pada xiaomi redmi 3 ataupun xiaomi redmi note all series.

Oleh alasannya ialah itu dibuatlah semacam installer google yang berupa aplikasi android berjenis apk dan terdapat paket lengkap google didalamnya yang terdiri dari aplikasi plastore itu sendiri, gmail dan framework serta beberapa aplikasi pendukung lainnya. Maka dari itu pada artikel kali ini Technoecho akan menunjukkan tutorial mengenai cara download google play dan memasang secara manual pada hp android xioami. Berikut langkah - langkah menginstall aplikasi playstore sendiri di xiaomi untuk mengatasi dilema google playstore error yang mencakup play store sering terhenti dan tidak sanggup buka play store memakai android xiaomi ROM cina.



Solusi Playstore HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka

playstore tidak sanggup dibuka pada hp android xiaomi Solusi Playstore HP Xiaomi Tidak Bisa Dibuka


Cara mengatasi playstore tidak sanggup dibuka di hp android xiaomi dengan cara memasang aplikasi google playstore secara manual :


  1. Pertama - tama download dulu aplikasi Google Installer pada link berikut >> http://xiaomiadvices.com/apk-google-installer-download/ 
  2. Setelah download simpulan pindahkan file apk google installer di memori internal HP.
  3. Kemudia buka aplikasi File Manager di HP kemudian install aplikasi Google Installer yang telah kita download tersebut.
  4. Langkah selanjutnya masuk pada aplikasi Google Installer tersebut.
  5. Lalu pilih Refresh kemudian tunggu hingga muncul list aplikasinya.
  6. Ketika sudah muncul list Google Play pilih Install > OK 
  7. Selanjutnya akan muncul 4 list aplikasi yang perlu dipasang.
  8. Pilih ikon panah pada bab paling bawah > Continue
  9. Kemudian install keempat aplikasi tersebut. Apabila muncul pilihan klik Yes / Accept saja terus. Jika muncul pilihan Launch dan OK maka pilih OK.
  10. Dan kini aplikasi playstore sudah terinstal pada hp android xiaomi anda.

Namun semua belum simpulan hingga disitu saja. Meskipun aplikasi google playstore sudah anda download dan terinstall pada ponsel android xiaomi anda, google play store masih tidak sanggup dibuka dan jikalau anda masuk akan keluar dengan sendirinya atau play store terhenti dengan sendirinya. Untuk itu agar Play Store android xiaomi sanggup dibuka dan tidak muncul pemberitahuan "sayangnya google playstore telah berhenti",  mari ikuti langkah - langkah dibawah ini :

  1. Pertama masuk pada hidangan pengaturan "Settings".
  2. Kemudian pilih Installed apps > cari Google Play Store > pilih Clear Data > Ok 
  3. Setelah itu matikan handphone android anda dan hidupkan kembali.
  4. Dan kini seharusnya Play Store nya sudah sanggup dibuka dengan normal



baca juga :

Demikian artikel kami kali ini yang gres saja membahas wacana cara mengatasi hp android xiaomi tidak sanggup masuk pada playstore dan kini sudah tidak ada dilema lagi meskipun anda memakai xiaomi ROM Cina. Jika anda keberatan dengan bloatware yang ada pada ROM Cina maka anda sanggup menghapusnya namun dengan syarat HP xiaomi anda sudah di root. Akan tetapi perlu anda ingat salah satu kelebihan ROM Cina ialah updatenya lebih cepat dibandingkan dengan xiaomi ROM Global. Semoga artikel kami kali ini sanggup menunjukkan manfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment