Thursday, October 3, 2019

Cara Mengaktifkan / Nonaktifkan Gps Geo-Location Pada Iphone

Setting GPS geo-location pada foto iphone - Bagaimana cara mengatur aktif dan non-aktifnya GPS Geo-location di Iphone ? Mengetahui cara setting GPS geo-location foto di iPhone maupun iPad perlu kita ketahui sebab GPS merupakan salah satu kelebihan fitur yang dimiliki smartphone berbasis iPhone dibandingkan PC. Dengan memakai aplikasi GPS maka kita maupun orang lain sanggup mengetahui lokasi kita pada peta dan dipakai juga sebagai penunjuk arah jalan ketika sedang bepergian. Semua ini sebab handphone OS iPhone memang didesain untuk mendukung mobilitas penggunanya.

Tahukah Anda ketika mengaktifkan GPS geo-location di foto itu memperlihatkan fasilitas orang lain untuk melacak posisi Anda ketika itu, terlebih lagi pada ketika Anda membagikan foto tersebut di media umum menyerupai Twitter dan Facebook ? Karena dengan menghidupkan GPS geo-location pada iPhone, secara otomatis Anda sanggup dengan gampang menentukan daerah ketika Anda melaksanakan pengambilan foto-foto dengan kamera iPhone, iPad, maupun iPod Touch.

Cara Mengaktifkan / Nonaktifkan GPS Geo-location Pada Iphone


Jika semua itu menciptakan anda merasa terganggu, untuk itu kita perlu menon-aktifkan GPS geo-location pada settingan foto sebelum kita memakai kamera iOS devices untuk mengambil gambar. Perlu untuk anda ketahui, bahwa Apple telah memperlihatkan opsi untuk menghidupkan maupun mematikan GPS pada Camera app ketika Anda memakai untuk pertama kalinya :
 maupun iPad perlu kita ketahui sebab GPS merupakan salah satu kelebihan fitur yang dimil Cara Mengaktifkan / Nonaktifkan GPS Geo-location Pada Iphone

  1. Buka hidangan Setting
  2. Pilih pada Location services
  3. Toggle Camera ke posisi OFF

Namun apabila kita sudah terlanjur memakai kamera di iPhone atau iPad, iPod kemudian kita ingin membagikan foto tersebut dengan pihak lain melalui medsos akan tapi khawatir dengan adanya GPS geo-location yang melekat pada foto akan mengganggu privasi Anda, simak tips berikut mengenai cara setting GPS geo-location di foto iPhone :
  • Buka galeri untuk menentukan foto.
  • Cari foto yang ingin Anda share
  • Buat screenshot yang diambil dari foto tersebut.
  • Buka screenshot yang gres Anda buat.
  • Bagikan screenshot itu kepada teman Anda sebagi pengganti foto yang ingin Anda share.

Untuk ukuran screenshots yang Anda buat pada Phone 4S, iPhone 4 atau iPod touch 4 :
  • Memiliki ukuran 960x480
sedangkan ukuran di iPad :
  • Memiliki ukuran 1024x768
Ukuran tersebut sudah cukup besar apabila hanya ingin anda share di Facebook, Twitter, Instagram, Path atau media umum lain. Hal tersebut mempunyai alasan sebab screenshot tidak mempunyai data GPS geo-location.

baca juga :
Cara Mengaktifkan dan Setting GPS Agar Lebih Akurat di Android
Cara Mengatasi Sinyal Sering Hilang Pada iPhone

Demikian artikel kami kali ini yang membahas mengenai cara setting salah satu fungsi Layanan lokasi pada iPhone. Tidak ada salahnya jikalau kita melaksanakan tindakan pencegahan sebab mengingat semakin bertambahnya kejahatan pada dunia internet terutama pelacakan data dari mobile devices, dimulai dengan mematikan GPS geo-location pada iDevices. Terima kasih telah membaca artikel singkat kami kali ini.

No comments:

Post a Comment