Friday, October 4, 2019

Aplikasi Penambah Ram Untuk Mengatasi Android Lemot | Tutorial

Aplikasi penambah RAM untuk mengatasi android lemot - Bagaimana cara menambah ram android agar hp android tidak lemot ? Cara memperbesar ram android merupakan salah cara yang ketika ini sering dicari oleh para pengguna smartphone android yang menginginkan mempunyai banyak aplikasi namun terganjal alasannya ialah kapasitas RAM yang tidak besar. Jika hal menyerupai itu masih tetap dipaksakan maka yang terjadi selanjutnya ialah android menjadi lemot alasannya ialah kapasitas ram yang kurang besar.

Mula-mula perlu kami luruskan kembali bahwa intinya cara memperbesar ram android itu tidak bisa. Menambah ram android tidak berarti dengan mengganti RAM internal yang sudah ada. Sehingga, jikalau RAM internal Android Anda sesuai spesifikasinya hanya 512MB, bukan berarti anda sanggup menggantinya dengan kapasitas RAM 1GB.


Cara menambah ram di android intinya ialah melalui cara menciptakan virtual memory dengan beberapa macam metode aplikasi penambah ram seperti Swap File, Swap Partition (Linux Swap), ataupun ZRAM. Selain itu memperbesar kapasitas ram android sanggup dilakukan dengan cara menambah memori internal android atau dengan cara meningkatkan kinerja RAM memakai aplikasi penambah ram android yang salah satunya ialah ram manager pro yang sanggup diunduh pada aplikasi google play pada ponsel android.

Cara mempercepat kinerja android semoga handphone android tidak lambat gunakanlah cara yang aman, menyerupai dengan menambah ram android tanpa root itu lebih baik. Oleh alasannya ialah itu kami menyarankan jikalau ingin memperbesar kapasitas RAM hp android memakai metode SD Card atau kartu memori yaitu memakai aplikasi yang berjulukan Swapper dan aplikasi SD Booster.

Aplikasi Penambah RAM Untuk Mengatasi Android Lemot | Tutorial

Aplikasi penambah RAM untuk mengatasi android lemot Aplikasi Penambah RAM Untuk Mengatasi Android Lemot | Tutorial


Berikut ini ialah tutorial memakai aplikasi penambah ram sebagai cara untuk mengatasi android lemot :
1. Cara menambah RAM smartphone android dengan aplikasi Swapper
  • Download dan Install Aplikasi Swapper >> link download Google Play
  • Setelah installasi selesai, buka aplikasi Swapper.
  • Aktifkan pada bagian Active Swap on Boot.
  • Lalu, pada belahan Swap File Position, pilih SD Card FAT Partition.
  • Setelah itu pada belahan Swap File Size, silahkan anda masukkan space sesuai harapan untuk dipakai sebagai virtual memori, contohnya 2000 MB.
  • Setelah itu silahkan simpan konfigurasi.

2. Cara menambah RAM smartphone android dengan aplikasi SD Booster
  • Download Aplikasi SD Booster >> link download Google Play
  • Install Aplikasinya.
  • Setelah installasi simpulan silahkan buka aplikasi SD Booster.
  • Pada belahan Cache Size, isi nilai cache yang diinginkan (Rekomendasi saya : 1024 kb atau 2048 kb).
  • Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) memperlihatkan nilai cache yang dipakai untuk ketika ini.
  • Pada belahan Check Set On Boot, berfungsi semoga nilai cache tidak secara otomatis kembali ke awal setiap kali perangkat Anda mengalami restart ulang.

Jika cara diatas rumit untuk anda atau jikalau anda menginginkan cara yang lebih mudah mengatasi android lemot dengan cara menambah ram android, silahkan unduh aplikasi RAM Manager. Tersedia untuk versi FREE dan PRO.

baca juga artikel lainnya :


  1. Cara mengatasi android lemot dengan cepat !! 
  2. 5 penyebab kinerja android menjadi lemot

Demikian tips dan trik dalam hal meninggkatkan kapasitas RAM di hp Android pada artikel kami kali ini, semoga sanggup memperlihatkan manfaat bagi kita semua. Pada dasarnya menambah ram android bukan berarti anda menambah secara fisik RAM Internal ponsel / tablet android milik anda, jikalau sanggup dikatakan ini hanya Virtual Memory saja. Terima kasih

No comments:

Post a Comment