Friday, October 4, 2019

Cara Mengubah Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia Pada Hp Blackbery

Cara mengubah bahasa inggris ke bahasa indonesia pada hp blackbery - Bagaimana Cara mengubah bahasa inggris ke bahasa indonesia pada hp blackbery ? Walaupun pengguna hp blackberry di Tanah Air sudah mulai mengalami pengurangan, namun berarti handphone blackberry tidak mempunyai daya tarik lagi. Secara pengaturan pabriknya hp blackberry sebagai bahasa utamanya mengusung bahasa Inggris. Lalu apakah ada cara menambahkan bahasa Indonesia pada hp Blackberry ? Bagi pengguna blackberry yang tidak begitu paham akan bahasa inggris sanggup bernafas lega sebab ternyata hp blackbery bisa menambah bahasa indonesia memakai aplikasi.

Dengan mengubah bahasa inggris ke indonesia pada handphone blackbery ini tentu, sangat menolong orang-orang yang mempunyai keterbatasan dalam berbahasa yaitu penguasaan bahasa Inggris. Meskipun cara pengaturan bahasa indonesia di Blackberry ini tidak sanggup dibilang gampang, namun menjadi hal ini wajib untuk anda yang kurang bisa mengolah bahasa inggris secara baik dan benar. Walaupun bahasa Indonesia di Blackberry tersebut bukan hasil terjemahan terbaik, terkadang masih dijumpai bahasa yang belepotan.

Cara Mengubah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Pada Hp Blackbery

Cara mengubah bahasa inggris ke bahasa indonesia Cara Mengubah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Pada Hp Blackbery


Berikut ini yaitu langkah persiapan ganti bahasa pada hp blackbery menjadi bahasa indonesia :

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu download aplikasi bahasa indonesia utnuk handphone blackberry kemudian anda pasang pada perangkat Blackberry anda. Cara menambahkan bahasa Indonesia di blackberry sanggup diaplikasikan pada sebagian besar smartphone blackberry menyerupai :

  • blackberry gemini curve 8520 
  • armstrong 9330, onyx 1 dan 2
  • blackberry davis 9220
  • blackberry torch 
  • dakota bold 9900

2. Download Bahasa Indonesia Untuk Blackberry
Sebelum memulai pada cuilan install bahasa Indonesia di Blackebrry, pastikan anda harus mengetahui cara mainnya terlebih dahulu. Karena file bahasa indonesia untuk BB ini berbeda antar OS 5, OS 6 dan OS maka pastikan dahulu OS yang dipakai pada blackberry anda. Untuk mendownload cara mengubah bahasa inggris ke bahasa indonesia :

  1. Bahasa Indonesia For BB OS 5 : http://files.indowebster.com/bahasa_indonesia_os_5.html
  2. Bahasa Indonesia For BB OS 6 dan 7 : http://files.indowebster.com/bahasa_indonesia_os_6.html

Setelah anda mempunyai file Bahasa Indonesia untuk Blackberry tersebut, silahkan anda cek ulang dimana file tersebut anda letakkan, dan yang terakhir ikuti langkah – langkah berikut :
  • Buka file Bahasa Indonesia yang telah anda download dan lakukan ekstrak pada file zip yang telah anda unduh
  • Kemudian hubungkan blackberry dengan PC / laptop menggnakan kabel USB
  • Setelah blackberry anda terbaca di komputer, silahkan anda copy hasil ekstrak sebelumnya ke blackberry anda
  • Selanjutnya tinggal anda masuk dalam folder dimana anda menyimpan file bahasa Indonesia untuk Blackberry sebelumnya
  • Klik file yang mempunyai ekstensi ".jad" (Bahasa Indonesia.jad) dan selanjutnya pilih download untuk memulai installasi, proses install ini akan memakai paket blackberry biz anda

baca juga : Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root

Demikian artikel dari kami ihwal pengaturan bahasa indonesia di hp blackbery, biar apa yang kami sampaikan melalui www.adamcecc.blogspot.com ihwal blackberry ini, sanggup menawarkan manfaat bagi pembaca. Baca juga artikel lainnya ihwal cara mengatasi hp android sering download sendiri.

No comments:

Post a Comment