Friday, October 4, 2019

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root -  Sama halnya dengan sistem operasi pada perangkat desktop, sistem operasi yang dipakai pada smartphone-pun juga akan mengalami penurunan kinerja kalau dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Lemot atau lelet yakni salah satu ciri penurunan kinerja tersebut yang ditunjukan dengan ciri lambatnya proses kinerja smartphone yang anda miliki. Cara Mengatasi Android Lemot dapat dilakukan dengan cara yang kondusif tanpa harus melaksanakan root. Begitu juga dengan sistem android yang ketika ini menjadi sistem andalan pada produk smartphone masa sekarang yang telah banyak di gunakan para konsumen.

Kinerja smartphone tersebut akan menurun sanggup juga disebabkan oleh usang usia smartphone android anda pakai. Hal tersebut sanggup disebabkan oleh beberapa faktor menyerupai banyaknya penggunaan aplikasi sehingga memori penuh, dan masih banyak lagi yang lainnya. Disni kami akan share tentang Tips dan Trik mengatasi android yang lelet atau sanggup dibilang lemot, berikut ini yakni tips dan triknya :

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root

 Sama halnya dengan sistem operasi pada perangkat desktop Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root


1. Matikanlah Animasi.
Salah satu indikasi yang menyebabkan ponsel anda lemah dalam proses kinerjanya yaitu perpindahan sajian yang melambat. Agar lebih gesit maka matikanlah Animasi perpindahan pada menu. Caranya yaitu pilih MENU SETTING – Developer options kemudian seting off pada pilihan animasi tersebut yaitu windows animation scale, animator duration scale dan juga transition animation scale.
2. Nonaktifkan Live Wallpaper. 
Live Wallpaper atau di sebut juga dengan gambar bergerak selain memboroskan baterai ternyata menggunakan Live Wallpaper juga sanggup memperlambat kinerja sistem android pada smartphone anda. Alangkah baiknya anda cukup menggunakan wallpaper biasa saja yang tidak bergerak.

3. Hapuslah Aplikasi yang tidak penting.
Keistimewaan pada android ialah banyaknya aplikasi gratis yang terdapat pada Google Play Store. Hal tersebut menciptakan para pengguna android seenaknya saja menginstall aneka macam aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal semakin banyak aplikasi yang telah di instal secara tidak sadar kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan kinserja smartphone android anda. Oleh lantaran itu hapuslah aplikasi yang sekiranya anda jarang di pergunakan.

4. Gunakanlah MicroSD yang berkualitas tinggi.
Walau sudah di bekali dengan adanya memori internal yang tidak mengecewakan relatif besar 4GB atau juga 8 GB namun kebanyakan para pengguna masih merasa kurang dengan memori yang telah di sediakan oleh ponsel android tersebut. maka dari itu banyak pengguna yang menambahkan smartphone nya dengan memori eksternal microSD. Menggunakan microSD yang berkualitas rendah sanggup memicu smartphone android anda semakin lelet. Lebih baik gunakanlah memori yang berkualitas tinggi biar proses kinerja smartphone anda tetep terjaga dengan baik dan tidak lemot.

5. Kurang Penggunaan Widget Pada HP Android anda. 
Widget yakni sebuah sortcat dai ikon yang menampilkan sebuah gosip realtime pada homescreen. Dengan huruf selalu mengambil dan menampilkan sejumlah gosip secara realtime, jadi bila smakin banyak widget yang aktif akan berdampak pada penurunan proses kinersa smartphone android anda.

Cukup sekian perihal ulasan bagaimana cara supaya smartphone android anda tidak lelet, lihat juga artikel kami perihal aplikasi untuk mengatasi andorid lemot. Semoga tips di atas bermanfaat untuk anda yang memiliki smartphone berbasis OS Android. Terima Kasih

No comments:

Post a Comment