Tuesday, April 28, 2020

6 Cara Memperbaiki Drone Yang Tidak Dapat Terbang

HeyRiadCara Memperbaiki Drone yang Tidak Bisa Terbang. Pesawat tanpa awak atau yang lebih kita kenal dengan sebutan drone ialah sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau bisa mengendalikan dirinya sendiri, bisa dipakai kembali dan bisa membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya. Namun pada ketika ini drone bukan hanya dipakai untuk hal menyerupai itu saja tetapi dipakai untuk mengabadikan momen dengan memasang kamera, bisa dipakai untuk mengambil foto atau video.

Namun tahukan Anda tidak jarang ketika drone mau dipakai atau diterbangkan terdapat duduk kasus yang muncul yaitu drone tidak bisa terbang, bagi orang yang sudah tahu atau sebagai teknisi mungkin bisa saja cepat mengatasi duduk kasus tersebut, bagaimana bila Anda adaladh seorang pilot pemula? ketika mau dipakai tidak bisa terbang, cukup membingungkan bukan? Disini saya akan memperlihatkan solusi faktor apa saja yang menjadi duduk kasus tersebut.

Cara Memperbaiki Drone yang Tidak Bisa Terbang 6 Cara Memperbaiki Drone yang Tidak Bisa Terbang

Cara Memperbaiki Drone yang Tidak Bisa Terbang

1. Periksa Baterai Drone

Baterai ialah salah satu komponen yang sangat penting untuk alat-alat elektronik salah satunya drone, alasannya baterai ialah pengganti sumber listrik. Ketika mengalami duduk kasus contohnya drone tidak bisa dipakai langah pertama ialah menyelidiki keadaan baterainya, cek terlebih dahulu apakah masih ada daya atau tidak  bila tidak maka silakan charge terlebih dahulu, atau mungkin sambungan dari baterai ke drone tidak terhubung, yang terakhir baterainya sudah rusak maka Anda harus menggantinya.

2. Periksa Motor Baling-Baling

Motor ialah bab yang menggerakan baling-baling pada drone, bila motor ini bermasalah otomatis drone tidak bisa terbang atau digunakan, sebaiknya bila Anda mengalami duduk kasus baling-baling tidak berputar maka Anda bisa mengecek motor tersebut, perbaiki bila bisa kalau tidak silakan bisa dibawa ke ahlinya. 7 Alasan Penting Memasang Prop Guards Pada Drone

3. Ganti Drone Propellers

Salah satu aksesoris drone  yang harus dimiliki setiap pilot ialah extra propellers. Dalam keadaaan menyerupai inilah cadangan baling-baling bisa digunakan. Bisa saja propellers ketika ini mengalami bengkok sehingga drone tidak stabil ketika terbang.

4. Cabut Baterai Remote Control

Remote ialah alat kendali yang dipakai untuk menggerakan drone, drone bisa digerakkan ke atas atau bawah, samping kiri kanan atau maju mundur itu alasannya adanya remote ini, namun apa yang terjadi bila remotenya bermasalah bisa dipastikan drone tidak bisa digunakan, salah satu cara yang paling gampang ialah mengecek baterainya, periksa apakah masih anggun atau tidak, atau dayanya sudah habis maka Anda harus mengisi ulang daya baterai tersebut.

5. Kalibrasi

Mengkalibrasi drone bergotong-royong ialah suatu hal yang harus dilakukan oleh seorang pilot sebelum terbang, ini sama halnya menyerupai pesawat terbang sebelum pesawat lepas landas niscaya ada tim yang memeriksanya pesawat tersebut apakah layak terbang atau tidak. Nah Anda pun sama mulailah untuk mengecek seluruh bab drone, apakah ada yang rusak atau cacat sehingga bisa disimpulkan drone layak terbang atau tidak.

6. Reset Drone

Mereset drone ialah salah satu cara gampang untuk mengatasi drone yang bermasalah, contohnya saja yang sudah saya sebutkan pada judul diatas yaitu mengatasi drone yang tidak bisa terbang caranya cukup gampang yaitu dengan meresetnya dan yang niscaya hampir sama semuanya.

Itulah cara memperbaiki drone yang tidak bisa terbang, cara diatas hanya sebagian saja masih banyak solusi lain untuk memperbaiki drone yang tidak bisa terbang. Kesimpulannya ialah teknologi yang canggih menyerupai drone pun sanggup mengalami masalah. Untuk memperkecil duduk kasus yang akan terjadi, maka rawat dengan baik drone Anda. Semoga bermanfaat.
Baca Juga:

No comments:

Post a Comment