Tuesday, April 28, 2020

10 Tips Trik Cara Memakai Fitur Xiaomi Mi6

– Inilah 10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6 Agar Lebih Maksimal. Xiaomi bisa dikatakan sebagai salah satu vendor hape buatan Cina yang diunggulkan dengan kemampuan yang mumpuni serta bermacam-macam jenis fitur yang memudahkan hidup yang mungkin belum banyak diketahui oleh pemula yang masih awam atau penggun gres ponsel buatan yakni Xiaomi.
Produk-produk ponsel Xiaomi selalu bisa tampil dengan memukau dan menarik perhatian bagi siapapun penikmat gadget. Karena itu jikalau kau masih gres dengan ponsel ini maka kau wajib tahu fitur-fitur canggih didalamnya.

Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi 10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6

Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6

1. Menonaktifkan Tombol Menu Power

Kebanyakan pengguna ponsel android hampir selalu memakai tombol Power dalam segala acara penggunaan hape mereka. Bisa dipastikan bahwa hampir setiap kali kau membuka tombol ponsel atau mengaktifkan ponsel dilakukan melalui tombol Power. Akan tetapi, Xiaomi ternyata cendekia dan lihai dalam melihat kebiasaan ini sehingga memunculkan sebuah fitur yang dinamakan Lock Screen.

Fitur ini sanggup mengurangi penggunaan tombol yang sering dilakukan dengan menekan tombol Power dengan lebih mudah. Kamu bisa mengaturnya dengan cara menekan tombol Menu selama beberapa detik sampai muncul fitur Widget. Dari situ kau bisa menentukan hidangan Toggles dan menekan pilihan Lock.

2. Menghidupkan Ponsel Tanpa Menekan Tombol Power

Rata-rata niscaya akan selalu membuka ponsel mereka dengan memakai tombol Power. Akan tetapi, Xiaomi memperlihatkan pilihan menarik lainnya buat kau yakni dengan cara menekan tombol Volume saja. Cara mengaktifkan fitur yang unik ini yaitu dengan membuka Setting dan menekan hidangan Additional settings. Kemudian, kau bisa menentukan hidangan Buttons yang dilanjutkan dengan mengaktifkan Wake with Volume Buttons. Setelah itu, kau bisa membuka ponsel kau tanpa perlu menyentuh tombol Power dan hanya perlu menekan tombol Volume yang biasanya ada di bab samping bodi ponsel.

3. Membatasi Data Usage dan Wifi pada Ponsel Xiaomi

Tips dan trik Xiaomi lain yang berkhasiat untuk kau yaitu adanya fitur pembatasan Wi-Fi dan Data Usage yang bisa menghemat penggunaan koneksi internet kamu. Cara mengatur fitur ini yaitu dengan membuka hidangan Security yang ada pada ponsel. Kemudian, menentukan Data Usage yang dilanjutkan dengan menentukan hidangan Restrict Data Usage. Lalu kau harus menentukan aplikasi-aplikasi lain yang ingin kau batasi konsumsi penggunaan data internertnya.
Baca Juga:

4. Memunculkan Angka Kecepatan Koneksi Internet

Salah satu fitur yang bisa dikatakan tidak dimiliki oleh ponsel dari vendor manapun kecuali Xiaomi yaitu fitur untuk memperlihatkan jumlah kecepatan daya internet yang dipakai oleh ponsel. Bisa dibilang ini yaitu salah satu fitur khas dan unik yang hanya bisa kau temukan dari ponsel produk Xiaomi.

Cara mengatur fitur ini yaitu dengan membuka bab Settings kemudian menentukan hidangan Notifications yang muncul di layar. Lalu lanjutkan dengan menentukan hidangan Show Connection Speed. Setelah fitur ini diaktifkan, kau akan segera mendapat info mengenai seberapa cepat koneksi internet yang telah berjalan dalam ponsel kamu.

5. Mengatur Posisi Toggles

Fitur canggih lain yang semakin mengukuhkan ponsel Xiaomi sebagai sebuah ponsel berkelas yaitu adanya fitur Toggles yang bisa dengan gampang kau atur. Fitur ini membantu kau untuk mengatur Toggles sesuai dengan selera kamu. Cara mengaktifkan fitur ini yaitu dengan membuka hidangan Settings. Pada hidangan tersebut, pilihlah hidangan Notifications dan pilih Toggles positions yang ada pada layar. Lalu langkah selanjutnya yang perlu kau lakukan yaitu dengan melaksanakan Drag Icon atau menggeser ikon Toggles sesuai dengan selera kamu.

6. Mengatur Notifikasi pada MIUI

Satu hal niscaya yang sering kau alami yaitu munculnya notifikasi-notifikasi dari banyak sekali jenis aplikasi yang kau jalankan. Adakalanya hal ini memang membantu kau untuk mendapat info terbaru tetapi jikalau kau tidak terlalu menginginkan ponsel kau terus berbunyi dan memperlihatkan notifikasi maka kau bisa mengaturnya dengan cara membuka hidangan Settings yang ada pada ponsel.

Kemudian dilanjutkan dengan membuka hidangan Notificatiosn dan menentukan hidangan Manage Notifcatios. Setelah itu, kau bisa menentukan jenis aplikasi yang notifikasinya kau inginkan maupun tidak. Bisa dikatakan bahwa fitur ini merupakan satu dari tips trik cara memakai Xiaomi Mi6 yang bisa membantu kau mengoperasikan ponsel dengan lebih efisien.

7. Memanfaatkan Fitur Autostarts Apps

Hal yang selalu diunggulkan oleh ponsel Xiaomi ini yaitu adanya fitur-fitur unik dan canggih yang tidak bisa kau temukan di ponsel-ponsel dalam kategori yang sama yang ditawarkan oleh vendor lainnya. Salah satunya yaitu fitur Autostart. Fitur ini bisa menciptakan penggunaan daya baterai ponsel kau menjadi lebih hemat dan lebih efisien. Cara mengaturnya bisa dimulai dari membuka aplikasi Autstart yang tersedia di dalam ponsel. Kemudian membuka hidangan Security yang ada pada ponsel dan menentukan hidangan Permission. Langkah terakhir yaitu dengan menentukan hidangan Autostart.
Baca Juga:

8. Mengaktifkan Menu Child Mode

Alasan mengapa ponsel pandai Xiaomi ini dikatakan sebagai ponsel untuk semua kalangan yaitu adanya fitur Child Mode yang sanggup membantu orang renta untuk menjaga anak mereka dari penggunaan ponsel yang tidak diinginkan. Bisa dikatakan ponsel ini bisa disetting sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kamu bisa memprotect aplikasi yang tidak kau inginkan untuk dibuka oleh anak kecil atau adik kau menyerupai Youtube sehingga privasi kau dan keamanan belum dewasa menjadi lebih terjaga. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini melalui hidangan Setting pada ponsel.

9. Mengaktifkan Menu Mi Remote

Xiaomi tidak pernah kehabisan wangsit untuk mengejutkan kau dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya menyerupai yang ada pada fitur Mi Remote yang ditawarkan oleh hampir semua ponsel buatan Xiaomi. Fitur ini sangat unik alasannya sanggup mengubah atau mengalih fungsikan smartphone kau menjadi device lain yakni remote untuk bermacam-macam jenis perangkat menyerupai DVD, TV, Camera, Proyektor dan lain-lainnya. Sebuah fitur multi fungsi yang benar-benar mengatakan fasilitas bagi kamu.

10. Mengaktifkan Fitur One Handed

Xiaomi tidak pernah kehabisan nalar untuk mengatakan kejutan-kejutan kecil kepada para penggunanya. Selalu saja ada yang gres dan unik yang diberikan oleh ponsel ini. Fitur One Handed hanyalah pola kecil bagaimana Xiaomi berusaha untuk mengatakan kenyamanan yang maksimal kepada pengguna ketika mengoperasikan ponsel. Fitur ini sanggup merubah luas layar ponsel kau dari ukuran aslinya menjadi lebih kecil sehingga sanggup diatur secara gampang hanya dengan memakai satu tangan.

Kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara membuka hidangan Settings dan menentukan hidangan Additions. Pada bab tersebut, kau bisa menentukan hidangan One Handed Mode. Setelah fitur ini aktif kau bisa mengoperasikan ponsel dari hidangan navigasi ke banyak sekali arah menyerupai kanan, kiri, atau tengah.

Sebenarnya masih ada banyak jenis fitur tersembunyi Xiaomi Redmi yang patut untuk dieksplor oleh pengguna setia Xiaomi. Meski demikian tips trik cara memakai fitur Xiaomi Mi6 ini bisa cukup membantu kau untuk mengenal lebih akrab dengan ponsel yang kau miliki ketika ini.

No comments:

Post a Comment