Tuesday, April 28, 2020

5 Peralatan Menciptakan Vlog Youtube Ini Wajib Kau Persiapkan

Peralatan Membuat Vlog di Youtube yang Wajib Kamu Persiapkan. Vlog yakni media bagi sebagian besar orang untuk menyajikan atau menyuguhkan tayangan mengenai aktivitas sehari-hari mereka dalam bentuk video. Vlog ini mempunyai tema yang beragam, menyerupai kuliner, travelling atau bahkan hal-hal yang edukatif juga sudah banyak dibentuk oleh para vlogger.

Membuat vlog bukan hal yang sulit, namun memerlukan persiapan yang matang sebelum kau menciptakan vlog. kau harus mempunyai banyak wangsit kreatif untuk dituangkan pada vlog, supaya menarik minat para penonton untuk menonton tayangan vlog kamu. Untuk menciptakan vlog sendiri, tidak hanya kesiapan menyerupai ini yang kau butuhkan. Kamu juga perlu untuk mempersiapkan alat-alat yang harus dimiliki sebagai peralatan untuk menciptakan vlog di youtube.
Peralatan Membuat Vlog di Youtube yang Wajib Kamu Persiapkan 5 Peralatan Membuat Vlog Youtube Ini Wajib Kamu Persiapkan

Peralatan Untuk Membuat Vlog di Youtube

Peralatan ini tentu sebagai penunjang untuk proses pembuatan vlog kamu. Tanpa semua peralatan ini, kau tidak akan dapat membuat vlog yang kau inginkan. Lalu apa saja sih alat yang dibutuhkan untuk menciptakan vlog? Berikut ini yakni alat-alat yang harus kau persiapkan sebagai seorang yang akan memulai menjadi vlogger.

1. Kamera

Peralatan untuk menciptakan video di youtube yang paling penting dan harus dimiliki ya tentu saja yakni kamera. Untuk menciptakan vlog tentu kau membutuhkan kamera yang simpel sehingga dapat dibawa kemana saja. Kamu dapat memakai kamera action atau kamera handphone kau kalau resolusi kameranya mendukung.

Kamera yakni salah satu modal utama yang akan menciptakan kualitas gambar vlog yang kau buat ini bagus atau tidak. Jadi, pastikan bahwa kamera smartphone memenuhi syarat ya.

2. Microphone

Microphone merupakan salah satu peralatan vlog youtube yang juga harus kau miliki. Microphone ini gunanya untuk menciptakan kualitas bunyi lebih bagus dan jelas. Jika vlog yang kau buat itu bagus namun kualitas audionya buruk dan tidak jelas, maka tentu orang-orang akan malas untuk menonton vlog yang kau buat.

Makara belilah microphone untuk menunjang pembuatan vlog atau kau atau dapat baca rekomendasi microphone youtube terbaik ini.

3. Tripod dan Camera Lighting

Tripod dan kamera lighting ini juga salah satu alat penunjang supaya vlog yang kau buat mempunyai kualitas yang bagus. Tripod sangat mempunyai kegunaan untuk menciptakan mengurangi getaran ketika kau merekam video dengan tangan kosong. Sedangkan dengan camera lighting, kau dapat memanfaatkannya pada momen-momen dimana kau melaksanakan perekaman di daerah yang pencahayaannya kurang.

4. Drone

Drone dibutuhkan dikala kau menciptakan video vlogging travelling. Misalnya ketika kau mengambil gambar di sebuah pantai, kau dapat mulai merekam memakai drone dari atas dikala berlari-lari. Ya, biar jadinya ceria.
Coba deh liat, review drone murah di channel aku ini :

5. Laptop

Peralatan untuk menciptakan video di youtube yang terakhir yang juga wajib untuk dipersiapkan yakni laptop. Laptop ini merupakan alat yang akan kau butuhkan untuk mengedit vlog yang sudah dibuat. Hal ini tentu untuk mempercantik dan menciptakan vlog akan lebih menarik. Pastikan juga bahwa kau mempunyai koneksi internet yang bagus dan juga aplikasi untuk mengedit video.

Itulah beberapa peralatan untuk menciptakan vlog di youtube yang perlu kau persiapkan dan wajib untuk dimiliki. Alat-alat tersebut yakni modal utama bagi seorang vlogger yang ingin menciptakan vlog yang bagus dan berkualitas.

Jangan hingga sebab alat tidak mendukung, lalu menciptakan vlog yang kau buat jadi sia-sia ya. Sebelum tetapkan untuk menciptakan vlog, maka sebaiknya pastikan bahwa kau sudah mempunyai alat-alat yang dibutuhkan untuk menciptakan vlog.
Baca Juga: 4 Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog Pemula

No comments:

Post a Comment