Tuesday, April 28, 2020

10 Fitur Tersembunyi Android 7.0 Nougat Yang Wajib Diketahui

– 10 Fitur Tersembunyi Android 7.0 Nougat yang wajib diketahui. Saat ini anak muda mana yang tidak mengenal Android? Yap, sistem operasi yang mempunyai basis linux ini sudah dirancang untuk sebuah perangkat berlayar sentuh menyerupai smartphone ataupun tablet. Android sekarang sudah bukan lagi hal yang baru. Sampai dikala ini android sudah merilis beberapa versi menyerupai versi jelly bean, ice sandwich, honeycomb, gingerbean, yogurt, kitkat, marsmallow dan yang terbaru yakni android nougat.

 Saat ini anak muda mana yang tidak mengenal Android 10 Fitur Tersembunyi Android 7.0 Nougat yang WAJIB Diketahui

Tips dan Trik Dari Fitur Android Nougat

1. Fitur Split Screen

Fitur ini cukup menciptakan penggunanya merasa lebih dimudahkan. Anda sanggup menekan dan menahan tombol overview dan aplikasi yang sudah Anda buka akan terbagi menjadi dua bab dengan sendirinya. Dari tampilan ini Anda bisa menentukan aplikasi yang mana yang ingin Anda buka atau Anda baca terlebih dahulu.

Tak hanya itu, untuk menyesuaiakan ke tampilan normal, Anda cukup menekan dan menahan tombol overview sekali saja dan tampilan pada smartphone Anda akan kembali menyerupai semula kembali. Anda juga bisa menyesuaikan salah satu garis batas jendela untuk memaksimalkan aplikasi atau Anda akan menyembunyikannya.

2. Fitur Penghemat Data

Bagi anda yang merasa boros dan menghabiskan banyak data, maka Anda tak perlu khawatir berkat fitur android 7.0 nougat untuk menghemat. Untuk mengaktifkan data Anda supaya menjadi lebih hemat, maka Anda sanggup mensettingnya terlebih dahulu. Caranya pilih data usage setting lalu cari quick setting dan untuk membatasi data kesemua aplikasi, Anda cukup menambah aplikasi yang Anda inginkan ke white list. Dan untuk penghematan maksimal maka Anda sanggup menentukan unrestricted data acces untuk menentukan aplikasi mana yang akan Anda utamakan sehingga data ponsel Anda tetap ekonomis dan tidak terbuang sia-sia.
Baca juga:

3. Fitur Quick Settings

Selanjutnya yang perlu Anda ketahui yakni fitur quick yang akan menciptakan pengguna gampang untuk mengatur perangkat. Caranya pilih ikon pensil atau edit yang ada pada notifikasi Anda. Dari sana Anda sanggup menarik untuk menambahkan kotak gres dari penyimpanan anda. Tekan usang pada shortcut Anda bagi Anda yang ingin memindahkan atau mengatur kembali tampilan pada layar smartphone Anda.

Anda juga sanggup menentukan beberapa pilihan lain menyerupai cast, hostpot, atau invert colours. Jangan lupa juga kalau Anda ingin mencoba trik lain yakni dengan melaksanakan tap wifi, network, atau batery. Anda sanggup masuk ke tampilan pilihan tersebut tanpa pernah meninggalkan layar bayangan pemberitahuan.

4. Fitur Do Not Disturb

Smartphone yang sudah dibekali dengan android nougat akan mempunyai kemampuan untuk  aplikasi yang mengganggu. Anda bisa menonaktifkan notifikasi yang Anda anggap kurang penting dan mengganggu. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan usang tombol notification atau menggulir pemberitahuan sampai menemukan ikon gir. Selanjutnya untuk memaksimalkan android nougat Anda sanggup menentukan pilihan untuk notifikasi Anda menyerupai show notification silently, block all notification atau don't silence or block. Anda sanggup menentukan sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Fitur Direct Reply

Android 7.0 Nougat juga mempunyai fitur yang mana pengguna sanggup memperlihatkan akhir cepat tanpa perlu mendatangi halaman tersebut. Baik itu sms, email atau pesan lainnya, Anda sanggup pribadi membalasnya hanya dengan menekan replay dan menulis akhir Anda pada tampilan tersebut.

6. Fitur Multi Tasking yang Lebih Cepat

Selain fitur unggulan android nougat diatas, yang lainnya yakni kecepatan dalam beralih antar aplikasi. Anda cukup mengetuk 2 kali pada tombol overview. Sedangkan bagi nada yang ingin menutup atau membersihkan aplikasi yang Anda anggap tidak penting, Anda cukup menemukan pilihan clear all. Pilihan tersebut akan menutup semua aplikasi yang sedang terbuka ataupun yang Anda gunakan.

7. Fitur Add Language

Pada beberapa smartphone, memakai bahasa kedua cukup mudah. Caranya pilih languages dan input dari sajian setting. Selanjutnya tekan ke languages untuk Anda yang ingin menambahkan bahasa gres atau menata ulang kamus gres Anda. Jika Anda kesulitan, maka Anda sanggup melaksanakan pengaturan kembali dari languages dan input, pilih ke virtual keyboard, klik google keyboard, languages dan gunakan silinder untuk menentukan pilihan bahasa yang ingin Anda gunakan. bagi Anda yang ingin preferensi sama untuk solusi pihak ketiga maka Anda menemukan pengaturan detil dari aplikasi itu sendiri.
Baca juga:

8. Fitur Emergency Information

Android versi ini juga dilengkapi dengan info darurat yang penting bagi Anda. meskipun tidak menggunakannya namun Anda semua menyimpan semua info kontak Anda diinfo darurat ini mungkin yakni hal yang memang dibutuhkan untuk berjaga-jaga. Selanjutnya info ini sanggup Anda tambahkan pada sajian users. Pilih device setting dan tekan tombol ikon yang muncul pada kolom quick setting. Pilih sajian emergency information untuk menambahkan informasi penting Anda.

9. Merubah DPI

Anda sanggup mengubah dpi Anda sesuai dengan harapan Anda. Caranya pilih sajian display setting dan pilihlah display size.

10. Fitur Quick Camera

Pada tombol volume juga sanggup Anda gunakan sebagai kontrol fungsi pada aplikasi kamera. Aktifkan terlebih daulu fitur Android Nougat ini dengan cara masuk ke setting kamera dan pilihlah tombol volume untuk mengambil gambar. Untuk menonaktifkan tinggal klik nonaktif dan semua akan normal.
Itulah beberapa fitur tersembunyi android nougat untuk memaksimalkan penggunaanya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment