Tuesday, April 28, 2020

3 Cara Menciptakan Skrip & Skenario Vlog Youtube Yang Baik

Tips Cara Membuat Skrip dan Skenario Vlog yang Baik Agar Video YouTube Banyak View. Bagi para pengguna internet, tentu tidak aneh dengan salah satu media internet berupa vlog. Vlog ini merupakan salah satu media internet yang akhir-akhir ini sedang sangat viral dipakai oleh para pengguna internet, terutama para youtubers. Jika kau tidak tahu apa itu vlog, vlog ini merupakan sejenis blog yang mana menunjukkan informasi-informasi dalam untuk di share.

Jika blog merupakan media sharing dalam bentuk tulisan, maka vlog ini lebih mengacu pada bentuk digital audio visual atau video. Tidak hanya menjadi media bagi para vlogger untuk share kegiatannya sehari-hari, namun juga menyajikan sejumlah informasi yang edukatif. Untuk menciptakan vlog, kau tentu harus mempersiapkan alat dan juga konsep vlog yang menarik.
Tips Cara Membuat Skrip dan Skenario Vlog yang Baik Agar Video YouTube Banyak View 3 Cara Membuat Skrip & Skenario Vlog Youtube yang Baik

Membuat Skrip dan Skenario Vlog Youtube

Setelah berhasil memilih tema apa yang akan kau buat, tentu kau membutuhkan skrip dan skenario untuk menciptakan vlog. Skrip dan skenario ini mempunyai kegunaan untuk mempersiapkan alur vlog yang akan kau buat. Lalu bagaimana cara menciptakan skrip dan skenario vlog yang baik?

1. Persiapkan Skenario Dengan Rapi dan Detail

Langkah pertama cara menciptakan naskah dan skenario vlog yang baik yaitu dengan mempersiapkan skenario kau dengan rapi dan detail. Dari mana kau akan memulainya, lalu selanjutnya apa dan begitu seterusnya.

Kamu terlebih dulu harus tau kemana arah vlog yang akan kau buat ini. Jangan lupa untuk menciptakan kesimpulan atau simpulan dari vlog yang kau buat. Hal tersebut sanggup menjadi pola kau untuk berhenti dimana. Semua sanggup kau pikirkan dengan matang terlebih dahulu.

2. Buat Catatan Untuk Menulis Tahapan Skenario

Jika kau telah memilih tahapan-tahapan niscaya dari alur vlog kamu. Maka kau sanggup menciptakan catatan atau note sebagai pengingat skenario yang sudah kau susun. Agar nantinya vlog yang kau buat sesuai dengan skenario yang kau buat.

Jangan lupa untuk memilih apa yang menjadi inti atau isi vlog kamu. Hal ini menjadi pola penting lho untuk menciptakan sebuah skenario. Catatan skenario ini pun bertujuan untuk menciptakan langkah niscaya dari isi vlog kamu. Ini merupakan salah satu cara menciptakan skrip dan skenario vlog yang baik.
Baca juga:

3. Ketahui Apa Saja yang Akan Dibahas dan Buat Catatannya

Langkah selanjutnya yaitu mengenai skrip yang kau buat. Untuk menciptakan skrip yang baik kau harus tau apa saja yang akan kau bicarakan atau bahas pada vlog kau ini. Jika kau sudah tau apa saja yang akan kau bahas, maka tuangkan pada catatan kecil mengenai skrip yang menjadi pola kau berbicara. Jika belum tau, silahkan untuk mencari tumpuan contoh skenario vlog.

Kamu akan mulai dengan berbicara apa atau membahas apa, lalu inti dari vlog yang buat kau akan membicarakan apa serta kau akan mengakhiri vlog kau dengan membahas apa. Semua harus dibentuk catatan secara rinci dan jangan hingga ada yang terlewat.

Jika kau sudah melaksanakan tahapan-tahapan diatas, maka vlog yang kau buat akhirnya akan lebih baik. Hal ini akan menjadi salah satu pola keberhasilan vlog yang kau buat. Selain tema dan juga hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan vlog, skrip serta skenario merupakan pondasi yang akan menciptakan vlog kau tersusun dengan baik.

Ketiga cara menciptakan skrip dan skenario vlog yang baik untuk video youtube diatas sanggup menjadi salah satu tumpuan dan pengetahuan untuk menciptakan skrip dan skenario dengan tepat. Semoga ulasan kali ini cukup membantu kau ya para vlogger. 

No comments:

Post a Comment