Friday, November 29, 2019

Solusi Problem Pengisian Daya Baterai Yang Sering Tejadi Di Hp Samsung

Hp samsung tidak sanggup dicas - Bagaimana cara mengatasi problem pengisian daya baterai yang sering terjadi di hp android samsung ? Masalah hp samsung yang sering terjadi dikala dicas tersebut ibarat hp samsung dicas malah berkurang, di cas tidak sanggup full, ponsel samsung charger di lepas malah mati total dan masih banyak lainnya. Sebenarnya problem - problem dikala pengisian daya hp android malah menjadi error tidak hanya terjadi pada smartphone android samsung, melainkan juga pada ponsel ibarat xiaomi, asus, oppo, vivo dan pada perangkat android lainnya. Namun pada artikel kami kali ini, pembahasan mengenai proses charging hp samsung error yaitu yang difokuskan.

Memang problem handphone android ataupun tablet samsung yang tidak sanggup terhubung ke pengisian daya mempunyai aneka macam faktor penyebabnya. Salah satu faktor yang sering menjadi penyebab hp samsung dicas usang tapi tidak mengisi yaitu alasannya adanya kerusakan pada charger hp samsung android. Lantas apa yang menjadi penyebab pengisian daya di ponsel android samsung tidak sanggup berjalan normal ? Oleh alasannya itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan tips mengenai cara memperbaiki hp samsung yang tidak sanggup di charge tersebut.

Solusi Masalah Pengisian Daya Baterai Yang Sering Tejadi Di Hp Samsung


Berikut ini merupakan beberapa problem yang sering terjadi di hp samsung dikala di cas dan solusi terbaik untuk mengatasinya. Untuk itu mari kita simak ulasan sebagai berikut :

Hp Samsung Di Cas atau Di Charge Tidak Bisa Full 100%

Biasanya problem hp samsung yang dicas tidak penuh - penuh tersebut terjadi dengan ciri - ciri, hp android samsung sudah di cas usang namun pada indikator baterai hanya 97% atau 99% saja. Dimana masih terdapat tanda baterai sedang mengisi daya namun baterai hp samsung tidak sanggup full 100%. Meskipun demikian, penyebab baterai hp samsung yang di cas berjam - jam tapi tidak sanggup penuh 100% alasannya terlalu banyak file cache yang menumpuk dan juga kesalahan sementara pada sistem smartphone android samsung tersebut.

Cara mengatasi hp di cas tidak sanggup penuh :

Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan supaya baterai samsung sanggup 100% kembali sesudah di cas yaitu dengan wipe cache partition dengan tujuan untuk menghapus cache yang berada di dalam sistem. Berikut cara wipe cache partition pada hp android samsung :

  1. Pertama - tama matikan hp samsung yang kita miliki
  2. Lalu tekan dan tahan tombol volume up + home + tombol power secara bersamaan.
  3. Apabila logo samsung sudah muncul, maka lepas tombol power dan tetap tekan dan tahan tombol voulme up dan home.
  4. Setelah itu akan muncul tampilan Android system recovery pada layar hp android, dan lepaskan tombol - tombol tersebut.
  5. Gunakan tombol volume down untuk menentukan wipe cache partition kemudian tekan tombol power untuk enter.
  6. Dan bila proses sudah selesai, pilih Reboot system now.

Langkah berikutnya untuk mengatasi kesalahan smartphone sementara pada hp samsung yang kita miliki yaitu dengan melaksanakan charger atau cas dalam mode ultra power saving mode.

Hp Samsung Sering Restart Ketika Di Charge atau Di Cas

Dan biasanya problem hp samsung yang restart sendiri ketika di cas terjadi dengan ciri - ciri, ketika kita sudah mencharger 100% dan kita mencabut charger maka smartphone android samsung milik kita tersebut akan merestart dengan sendirinya secara otomatis. Dimana sesudah kita hidupkan kembali kondisi baterai menjadi sangat drop. Oleh alasannya itu apabila hp samsung datang - datang restart sendiri tersebut terjadi pada diri kita maka langkah yang perlu untuk kita lakukan yaitu dengan kalibrasi baterai hp android.

Cara kalibrate baterai samsung galaxy
  1. Pastikan charger atau cas hp samsung yang kita gunakan yaitu charger resmi.
  2. Setelah itu charge hp samsung tersebut hingga terisi 100%.
  3. Kemudian cabut charger ketika baterai sudah penuh.
  4. Langkah selanjutnya gunakan baterai hp samsung hingga 0%.
  5. Dan charger kembali hp android samsung tersebut hingga 100% untuk melaksanakan kalibrasi.

Cara Mengatasi Hp Samsung Di Cas Malah Mati Total
cara mengatasi problem pengisian daya baterai yang sering terjadi di hp android samsung Solusi Masalah Pengisian Daya Baterai Yang Sering Tejadi Di Hp Samsung

Dalam beberapa kasus, dimana dikala hp android samsung dicas yang terjadi bukanlah baterai menjadi penuh melainkan hp malah menjadi mati total tersebut berasal dari permasalahan pada arus baterai. Arus yang tidak sesuai alasannya pengisian daya batre hp samsung yang error sering kali menciptakan ponsel datang - datang mati sendiri namun sanggup dihidupkan kembali atau mungkin ponsel restart ulang secara terus menerus.

Lantas bagaimana cara memperbaiki hp samsung datang tiba mati dikala dicas tersebut ? Alangkah baiknya bila kita segera memperbaiki ponsel android samsung yang kita miliki tersebut ketika mulai mengalami problem mati total sesudah di charge / di cas alasannya bila dibiarkan malah akan memperparah keadaan dimana ponsel datang - datang mati sendiri dan tidak sanggup di charge sehingga tidak sanggup dihidupkan kembali. Untuk mengatasinya kita sanggup melihat pada artikel kami sebelumnya yang membahas cara mengatasi hp samsung di cas malah mati total.

Cara Memperbaiki Hp Samsung Di Charge Malah Berkurang / Tidak Masuk
cara mengatasi problem pengisian daya baterai yang sering terjadi di hp android samsung Solusi Masalah Pengisian Daya Baterai Yang Sering Tejadi Di Hp Samsung


Sebenarnya baterai ponsel samsung tidak bertambah dikala dicas pernah kami alami pada beberapa waktu yang lalu. Namun waktu itu sumber permasalahan hp tidak sanggup di charge tersebut berasal dari kerusakan charger samsung itu sendiri. Akan tetapi sebelum mengetahui bila ternyata charger samsung yang rusak tersebut yaitu sumber penyebab daya baterai tidak sanggup 100% walaupun sudah dicas lama, kami menerka penyebab daya baterai gak bertambah dan terkadang malah berkurang pada dikala di cas yaitu alasannya problem pada lubang port hp android samsung.

Dimana kami sudah mencoba untuk memperbaiki port charger hp yang kemungkinan kotor ataupun terganjal sesuatu namun balasannya masih saja hp dicas tidak sanggup penuh. Untuk mengatasinya kita sanggup melihat pada artikel kami sebelumnya yang membahas cara mengatasi hp samsung di cas tidak masuk dan terkadang malah berkurang.

Wireless Charging Hp Samsung Tidak Berfungsi
cara mengatasi problem pengisian daya baterai yang sering terjadi di hp android samsung Solusi Masalah Pengisian Daya Baterai Yang Sering Tejadi Di Hp Samsung


Bagaimana cara mengatasi wireless charging hp android samsung tidak berfungsi ? Kemajuan teknologi kini ini menciptakan kita dikenalkan dengan fitur terbaru dari salah satu perusahaan android terbesar yaitu teknologi pengisian daya baterai tanpa memakai kabel yang sering kita kenal dikala ini dengan sebutan wireless charging pada hp android samsung. 

Dengan memakai wireless charger di hp android kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari colokan listrik buat menge-charge hp samsung yang kita miliki tersebut. Namun secanggih - canggihnya teknologi tentu mempunyai kelemahan, yang mana tidak di pungkiri untuk terjadinya error ataupun smartphone android samsung tidak sanggup terhubung ke wireless charger. Untuk mengatasinya kita sanggup melihat pada artikel kami sebelumnya yang membahas cara mengatasi wireless fast charging tidak berfungsi di hp android samsung

Cara Mengaktifkan Fitur Fast Charging Di Ponsel Samsung
cara mengatasi problem pengisian daya baterai yang sering terjadi di hp android samsung Solusi Masalah Pengisian Daya Baterai Yang Sering Tejadi Di Hp Samsung
sumber gambar : https://adamcecc.blogspot.com/

Sebenarnya untuk melaksanakan pengecekan hp samsung yang usang di charge memakai fitur fast charging ini tidaklah begitu sulit. Namun sebelum melangkah pada penggalan tersebut, alangkah lebih baiknya bila kita terlebih dahulu untuk memastikan apakah fitur fast charging di hp android samsung tersebut suadh dalam kondisi aktif (hidup) atau belum. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak langkah - langkah cara setting semoga hp samsung sanggup mengisi daya dengan cepat disini.

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja membahas problem pengisian daya baterai hp samsung yang tidak berfungsi dengan baik. Semoga artikel kami diatas sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment