Thursday, November 28, 2019

6 Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi Meleset Selain Memakai Korek

Mi Redmi touch screen not working - Bagaimana cara mengatasi touchscreen meleset pada hp xiaomi ? Tidak sedikit para pengguna hp xiaomi baik itu xiaomi redmi ataupun redmi note yang pernah mengalami duduk masalah dimana layar sentuh hp xiaomi bergerak sendiri padahal tidak sentuh. Dimana duduk masalah touch screen hp xiaomi yang error ini sering dikenal dengan sebutan ghost touch / ghost typing. Namun kita tidak perlu cemas alasannya kali ini disini kami akan mencoba menunjukkan 6 solusi ketika layar sentuh atau LCD smartphone android xiaomi yang kita miliki mengalami duduk masalah bergerak liar tersebut.

Memang terdapat banyak sekali faktor yang menciptakan touchscreen hp xiaomi menjadi tidak merespon dengan sentuhan. Namun dari 6 cara mengatasi touchscreen error di hp xiaomi ini, penyebab terjadinya ghost touch sering kali dikarenakan faktor kebocoran arus listrik dari charger. Lantas bagaimanakah 6 cara memperbaiki layar sentuh hp xiaomi yang bergerak liar tersebut ? Mengingat layar sentuh merupakan perangkat hardware smartphone yang sangat penting, kita perlu segera menangani duduk masalah touch screen hp error tersebut.

Oleh alasannya itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menunjukkan sedikit gosip mengenai cara menciptakan layar sentuh hp xiaomi yang tidak berfungsi menjadi normal kembali. Dan disini kami akan menunjukkan 6 penyebab yang kerap terjadi beserta solusi terbaik untuk memperbaikinya sendiri sebelum membawa ke service center hp xiaomi terdekat. Meskipun tips yang akan kami bagikan kali ini merupakan langkah sederhana dalam mengatasi layar sentuh / touchscreen hp xiaomi yang loncat - loncat sendiri tersebut. Untuk lebih jelasnya mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatas touchscreen hp xiaomi yang error di bawah ini.

6 Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi Meleset Selain Menggunakan Korek

cara mengatasi touchscreen meleset pada hp xiaomi 6 Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi Meleset Selain Menggunakan Korek

Memang untuk mengatasi layar sentuh hp xiaomi yang tidak beraturan ketika di sentuh contohnya saja ketika kita akan mengetik karakter "A" namun yang muncul malah "D" sering kali pemantik korek api ialah alat bantu yang sanggup digunakan, ibarat halnya pada beberapa situs yang ada pada pencarian google ini. Namun sebelum membahas cara memperbaiki touchscreen error dengan korek, kami akan menunjukkan terlebih dahulu langkah termudah yang sanggup kita lakukan pada semua tipe dan merek hp android yang ada.

Untuk mempersingkat waktu, mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai 6 cara memperbaiki hp layar sentuh yang tidak sanggup disentuh tersebut. Diantaranya ialah :

Langkah perbaikan layar sentuh hp android yang tidak berfungsi (meleset)


1. Pastikan Kondisi Charger

  • Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa penyebab utama terjadinya duduk masalah touch screen meleset pada hp android ialah alasannya arus listrik yang berlebihan. Maka dari itu charger mempunyai peranan yang sangat penting disini sehingga diperlukan kita tidak memakai charger yang bukan orisinil bawan pabrik. Dengan cita-cita duduk masalah layar sentuh yang error tidak berfungsi tidak terjadi pada diri kita.

2. Pastikan Kondisi Pelindung Layar

  • Tempered glass ketika ini memang menjadi alat bantu pelindung layar sentuh / touchscreen hp android yang sangat populer. Namun tahukah anda, ternyata pelindung layar yang kotor ataupun rusak sanggup menjadi sumber penyebab touchscreen smartphone android error bergerak sendiri. Oleh alasannya itu untuk memastikannya ketika touchscreen hp xiaomi yang kita miliki mengalami duduk masalah bergerak sendiri ataupun meleset ketika disentuh sebaiknya kita lepas terlebih dahulu tempered glass yang ada.

3. Kondisi Hp Xiaomi Yang Terlalu Panas

  • Memang tidak dipungkiri bahwa kondisi smartphone yang terlalu panas sanggup menyebabkan banyak sekali masalah, contohnya saja ibarat layar sentuh hp xiaomi yang datang - datang tidak berfungsi. Kaprikornus apabila kita mencicipi kondisi smartphone yang terlalu panas dan muncul error pada layar sentuh tersebut alangkah lebih baiknya jikalau kita berhenti terlebih dahulu dan menunggu hingga suhu kembali nomal.

4. Kalibrasi Touchscreen

  • Kalibrasi layar sentuh hp android mempunyai fungsi untuk mengembalikan layar sentuh yang tidak berfungsi ibarat meleset, loncat - loncat ataupun tidak merespon ketika disentuh semoga sanggup kembali normal. Oleh alasannya itu untuk memastikan touchscreen hp xiaomi yang error dalam kondisi normal atau tidak, kita perlu untuk melaksanakan kalibrasi touchscreen tersebut. Kita sanggup memakai aplikasi khusus ibarat MultiTouch Tester atau Touchscreen Calibration ketika melaksanakan proses tersebut.

5. Cara Memperbaiki Touchscreen Dengan Korek

Berikut ini ialah suatu cara memperbaiki layar sentuh hp xiaomi yang error memakai korek api yang sering dilakukan oleh para pengguna smartphone tersebut dan beberapa sumber yang ada. Namun berdasarkan kami, cara ini bukanlah suatu jaminan untuk mengatasi layar sentuh yang error tersebut. Dari beberapa sumber yang ada, terkadang ada yang berhasil memakai cara ini namun ada juga yang gagal. Kaprikornus sebelum untuk mencoba cara memperbaiki touchscreen dengan korek di bawah ini alangkah lebih baiknya jikalau kita mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Langkah - langkah cara memperbaiki touchscreen dengan korek, diantaranya :

  • Pertama - tama siapkan pemantik dari korek api gas. Pemantiknya yang berbentuk ibarat tabung kecil dan ada seutas kabelnya. Jika kita jentikkan pemantik tersebut maka akan keluar semacam percikan api. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :
    cara mengatasi touchscreen meleset pada hp xiaomi 6 Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi Meleset Selain Menggunakan Korek
  • Setelah itu unduh aplikasi Touchscreen tester yang ada di Playstore atau juga sanggup juga memakai test hardware yang ada pada Miui 8
  • Kemudian kita usapkan pada belahan layar sentuh yang error tersebut
  • Lalu jentikkan pemantik tersebut kemudian hadapkan ujung kabel yang menyala pada layar sentuh yang tidak berfungsi
    cara mengatasi touchscreen meleset pada hp xiaomi 6 Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi Meleset Selain Menggunakan Korek
  • Langkah selanjutnya lakukan hingga ada reaksi layar sentuh tersebut sanggup dipakai kembali
  • Ulangi pada belahan lain yang kita anggap mengalami error pada layar sentuh hp android yang kita miliki tersebut

Lihat Juga :
  1. Cara Cek Touchscreen Hp Xiaomi Yang Error
  2. Cara Mengatasi Tampilan Layar Halaman Utama Hp Xiaomi Yang Tidak Bisa Di Ganti

6. Kunjungi Service Center Terdekat

  • Apabila dengan langkah - langkah di atas belum juga mengatasi duduk masalah error pada touch screen hp xiaomi yang kita miliki ataupun kita ragu untuk melaksanakan semua hal di atas maka alangkah lebih baiknya jikalau kita menghubungi service center terdekat. Hal ini dikarenakan errornya layar sentuh tersebut terkadang juga dipengaruhi oleh kerusakan hardware perangkat itu sendiri. Untuk itu kita serahkan saja pada belahan yang lebih hebat di bidangnya untuk mendapat penanganan yang lebih lanjut.

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas perihal 6 solusi layar sentuh hp xiaomi yang begerak sendiri tersebut. Semoga pertemuan kita kali ini sanggup menunjukkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment