Friday, November 29, 2019

Cara Menghentikan Aplikasi Yang Memperbarui Sendiri Di Playstore Android

Android sering download sendiri - Bagaimana cara menghentikan pembaruan otomatis aplikasi pada playstore android ? Ketika hp android anda sering download aplikasi sendiri tentu tidak akan menjadi dilema kalau kita memakai wi-fi untuk koneksi android, namun apa risikonya kalau ponsel android update aplikasi play store sendiri memakai kuota data ? Tentu ini menjadi suatu dilema yang besar kalau tidak segera mencari cara mematikan auto update android, alasannya ialah kalau kuota internet kita terbatas dan google play android memperbarui aplikasi sendiri maka sia - sia rasanya paket data habis hanya untuk update aplikasi google playstore yang kita tidak mengetahuinya.

Terdapat 2 cara menghentikan update otomatis pada play store smartphone android ataupun tablet anda. Cara yang pertama ialah dengan melaksanakan pengaturan biar semua aplikasi yang telah di download dari playstore tidak memperbarui secara otomatis. Kemudian yang kedua dengan mengatur aplikasi yang ada di google play hp android anda untuk memperbarui sendiri sesuai dengan pilihin kita, dengan kata lain kita sanggup menentukan satu persatu sesuai dengan kebutuhan dari aplikasi yang kita gunakan.

Salah satu laba dari mematikan pembaruan otomatis playstore pada aplikasi Android ialah kita  sanggup membaca dan menunjukkan ijin ulang dikala aplikasi tersebut akan diperbarui dan tentu saja dengan cara menghentikan pembaruan otomatis pada playstore akan menghemat kuota internet kita. Oleh alasannya ialah itu untuk menghentikan aplikasi terinstal sendiri pada hp android, kami akan mencoba mengembangkan cara mematikan update otomatis playstore di hp / tablet android anda. Mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghentikan Aplikasi Yang Memperbarui Sendiri Di Playstore Android

 Ketika hp android anda sering download aplikasi sendiri tentu tidak akan menjadi dilema  Cara Menghentikan Aplikasi Yang Memperbarui Sendiri Di Playstore Android


Berikut ini ialah cara disable auto - update apps atau update otomatis pada google play hp ataupun tablet android :


1. Langkah pertama yang harus dilakukan ialah buka aplikasi play store ponsel atau tablet android anda.

2. Kemudian pilih sajian pada pojok kiri atas " 3 garis " sehabis itu tap atau tekan pada sajian tersebut.

3. Jika anda sudah masuk sajian tersebut pilih Settings kemudian akan muncul Pop Up selanjutnya centang pilihan Do not auto Update app. Pada sajian tersebut terdapat 3 macam pilihan :
  • Do Not auto - update apps yang mempunyai arti  kita tidak akan memakai fitur update otomatis pada aplikasi yang telah terinstal di hp android kita.
  • Auto-update apps at any time yang mempunyai arti kita akan melaksanakan update otomatis setiap ada pembaharuan gres dari sebuah aplikasi yang terinstal, dan mobile data akan dipakai kalau tidak terkoneksi ke wifi.
  • Auto-update apps over Wi-Fi only yang artinya ialah kita akan melaksanakan auto update atau update otomatis setiap kali kita terkoneksi dengan wifi sedangkan kalau tidak terhubung dengan wi-fi maka kita akan melaksanakan update manual.

Dan berikut ini merupakan cara memperbarui aplikasi hp atau tablet android secara manual pada google play atau play store :


Karena kita telah menghentikan atau mendisable auto update, jadi pada dikala kita ingin melaksanakan update atau mendapat pemberitahuan update pembaharuan aplikasi kita akan melaksanakan manual.

1. Cara update aplikasi secara manual pada playstore android yang pertama.

  • Biasanya kita akan mendapat pemberitahuan aplikasi hp android yang membutuhkan pembaruan yang notifikasinya akan muncul pada kafetaria layar ponsel anda. Lalu untuk mengupdate aplikasi tersebut secara manual cukup dengan masukan pada google play android anda kemudian install aplikasi yang akan anda perbarui / update.

2. Cara memperbarui aplikasi secara manual pada playstore android yang kedua.

Yang dimaksud pada cara kedua ini ialah dimana kita melewatkan notifikasi yang muncul, teladan kita tidak melaksanakan pembaruan secara langsung, akan tetapi menunggu hingga kita mempunyai kuota internet yang cukup untuk melaksanakan update. Maka cara menghentikan aplikasi download sendiri yang harus dilakukan ialah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama ialah buka play store android anda. Baca di sini kalau anda sedang mengalami dilema hp xiaomi tidak sanggup masuk pada playstore.
  2. Kemudian pilih sajian pada pojok kiri atas ( 3 garis ) kemudian tap atau tekan pada sajian tersebut.
  3. Jika langkah kedua sudah dilakukan tap atau tekan pada My apps & games.
  4. Dan kalau pada hp android kita terdapat banyak aplikasi yang membutuhkan pembaruan dan kita ingin melaksanakan update semua pada aplikasi tersebut, cukup tekan tombol Update All.
  5. Namun kalau hanya 1 hingga 2 aplikasi saja yang ingin diperbarui, maka kita perlu menentukan aplikasi yang akan kita update pada My apps & games dengan cara menekan kemudian akan muncul halaman gres kemudian kemudian pilih Update.

baca juga :

Demikian postingan kami kali ini yang gres saja membahas dilema hp android yang sering update otomatis pada playstore. Semoga cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android kali ini sanggup bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment