Friday, November 29, 2019

Cara Mengatasi Hp Andromax Dicas Malah Berkurang

Hp dicas tapi tidak mengisi - Bagaimana cara mengatasi hp dicas tapi tidak mengisi pada smartphone andromax yang anda miliki ? Masalah hp andromax di cas malah berkurang tentu akan sering terjadi pada semua tipe ponsel buatan smartfren ibarat hp andromax c, hp andromax g, hp andromax i dan tipe andromax lainnya. Namun perlu anda ketahui untuk duduk masalah hp dicas tapi tidak penuh - penuh itu jangan anda sepelekan lantaran jikalau dibiarkan selain menciptakan baterai hp android cepat habis duduk masalah ini juga menjadikan kerusakan pada komponen handphone lainnya. Untuk itu perlu anda lakukan perbaikan jikalau hp andromax anda mengalami duduk masalah pengisian daya ibarat dicas / dicharge terlalu usang tapi tidak bisa full malah yang terjadi daya batre semakin berkurang.

Masalah hp tidak bisa di charge dalam keadaan mati ini sering terjadi pada para pengguna ponsel android smartfren andromax. Penyebab hp dicas malah berkurang juga berbeda - beda ibarat dari penggunaan carger yang salah hingga duduk masalah hardware di handphone andromax tersebut. Akan tetapi duduk masalah handphone di charge tidak bertambah tapi semakin berkurang yang sering terjadi pada smartphone andromax yaitu pada kerusakan pada hardware IC Carger atau IC pengisian. Namun tidak menutup kemungkinan juga lantaran penggunaan carger non original yang menjadikan kebutuhan daya tidak bisa memenuhi kebutuhan supply pada batre hp andromax.

Pada beberapa masalah pengisian daya baterai tidak bertambah dikala dicas pada hp andromax itu lantaran rusaknya IC charger lantaran penggunaan charger yang tidak asli. Terkadang pada charger non original arus yang di keluarkan tidak stabil cenderung naik turun sehingga menjadikan umur baterai handphone menjadi semakin singkat. Oleh lantaran itu smartphone solution kali ini akan mencoba membuatkan tips mengatasi baterai hp andromax yang cepat habis tersebut. Untuk itu mari kita simak ulasan secara lengkap tentang cara mengatasi baterai hp andromax yang tidak bisa di charge di bawah ini.

Cara Mengatasi HP Andromax Dicas Malah Berkurang

pada smartphone andromax yang anda miliki  Cara Mengatasi HP Andromax Dicas Malah Berkurang


Sebagai pengguna hp smartfren andromax tentu kita ciri - ciri baterai hp yang sudah penuh kita yaitu dengan melihat indikator baterai hingga 100%. Sebenarnya selain IC charger yang menjadi penyebab baterai berkurang dikala di charge yaitu port USB di hp retak, charger yang tidak sesuai, sumber listrik yang bukan tempatnya hingga indikator baterai android error. Berikut beberapa cara yang sanggup membantu anda untuk mengatasi hp andromax yang sedang mengalami duduk masalah pada pengisian daya.

Penyebab dan solusi mengatasi baterai hp andromax di cas malah berkurang


1. Check kondisi baterai handphone

  • Pertama pastikan charger handphone sudah terpasang dengan benar akan tetapi jikalau masih tidak sanggup mengisi baterai namun malah berkurang, maka coba cas baterai ponsel anda dengan memakai desktop / komputer.
  • Setelah 2 - 3 jam lihat kondisi baterai sudah terisi atau belum. Jika balasannya baterai masih sanggup terisi full ibarat biasa dan ponsel pun sanggup menyala hal tersebut berarti disebabkan oleh komponen ponsel bukan pada batrenya. 

2. Check konektor handphone

Apabila dengan cara diatas baterai hp tidak penuh padahal sudah dicas usang maka langkah yang harus anda lakukan yaitu menyelidiki konektor ponsel andromax tersebut. Konektor itu sendiri merupakan komponen penting yang terdapat dalam ponsel lantaran fungsinya yang sebagai daerah masuknya arus listrik pada dikala melaksanakan pengecasan serta sebagai jalur penghubung jikalau ingin memakai kabel usb. Namun fungsi utama konektor ponsel yaitu berfungsi sebagai komponen peserta arus listrik dari charge ke ponsel kita.

Beberapa penyebab konektor hp andromax tidak berfungsi sehingga hp tidak bisa dicas diantaranya yaitu :
  • Port longgar sehingga colokan charger tidak sanggup tertancap sempurna
  • Port karatan sanggup menciptakan arus listrik yang masuk terhambat
  • Kondisi port yang rusak yang mungkin disebabkan lantaran cara pencabutan yang kasar, benturan atau kemasukan air. 

Jika memang hal tersebut benar terjadi pada port ponsel, maka sudah sanggup dipastikan bahwa penyebab hp andromax sudah dicas usang tapi baterai malah berkurang terletak pada konektor ponsel andromax tersebut.

3. Penggantian plugin

  • Jika pada port konektor hp android tidak mengalami duduk masalah maka untuk hp andromax yang sudah dicas usang akan tetapi baterai malah berkurang sanggup diatasi dengan mengganti plugin. Beberapa handphone android banyak yang berhasil ketika melaksanakan cara ini. Jika masih tetap tidak bisa menyimpan daya maka coba anda periksa pada jalurnya.

Khusus untuk produk smartphone android advan T1J yang sedang mengalami hp / tablet sudah dicas usang namun baterai malah berkurang, seringkali jikalau tidak terjadi kerusakan pada jalur vbus/ vcharge dan vbat nya serta sudah dipastikan semua jalur elok maka coba ganti resistor sense (biasanya besar 0,022 ohm).

baca juga :
  1. Cara Mengatasi GPS Xiaomi Mi3 Tidak Berfungsi
  2. Cara Mengatasi Fast Charging HP Infinix Tidak Berfungsi

Demikian postingan kami kali ini yang mengupas wacana bagaimana cara kita memperbaiki hp dicas tapi tidak mengisi pada ponsel android smartfren. Semoga sehabis membaca artikel kami diatas duduk masalah hp andromax yang di cas malah berkurang sanggup diselesaikan, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment