Friday, November 29, 2019

Cara Mengatasi Wifi Error Tidak Dapat Aktif Pada Hp Android

Wifi hp android error - Bagaiamana cara mengatasi wifi hp android yang error tidak sanggup aktif ? Tidak sedikit para pengguna smartphone android yang sering mengeluhkan akan dilema wifi hp tidak sanggup on pada perangkat android yang mereka miliki. Wifi yang sering error atau tidak muncul pada layar ponsel android ini yaitu suatu bencana dimana ketika kita akan menghidupkan koneksi wifi pada hp android sehabis wifi hidup datang tiba mati sendiri lagi. Tentu bagi kita yang ingin mencicipi koneksi internet gratis niscaya akan merasa jengkel apabila ponsel android yang dimiliknya mengalami dilema wifi android tidak berfungsi tersebut.

Pada dasarnya penyebab wifi hp android tidak mau menyala hanyalah lantaran kerusakan software ataupun hardware. Namun dari dua penyebab wifi error di ponsel android tersebut masih terdapat faktor - faktor dari wifi hp android yang tidak sanggup diaktifkan, contohnya saja lantaran smartphine android terjatuh dari ketinggian sanggup menyebabkan wifi hp android rusak tidak sanggup aktif. Lantas bagaimana cara memperbaiki wifi tidak berfungsi tidak sanggup diaktifkan pada ponsel android ? Akan tetapi selain lantaran terjatuh, mengupgrade sistem yang tidak sesuai dengan versi tipe android yang kita miliki juga sanggup menyebabkan wifi di hp android tidak sanggup nyala atau hidup.

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menunjukkan solusi untuk menangani wifi dan bluetooth tidak berfungsi di hp android. Untuk itu kita tidak perlu terlalu khawatir bila menghadapi wifi ponsel android yang dihidupkan tapi tidak mau menyala, asalkan bukan lantaran kerusakan hardware kita masih sanggup untuk memperbaiki wifi android yang mati tersebut sendiri. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi wifi tidak sanggup terhubung pada smartphone android di bawah ini.

Cara Mengatasi Wifi Error Tidak Bisa Aktif Pada Hp Android

cara mengatasi wifi hp android yang error tidak sanggup aktif Cara Mengatasi Wifi Error Tidak Bisa Aktif Pada Hp Android

Menganalisa problem wifi hp android yang error tidak mau diaktifkan ini sangatlah diharapkan sebelum kita menginjak pada potongan memperbaiki dilema tersebut. Hal ini dikarenakan supaya kita tidak salah mengambil langkah dalam memperbaiki wifi hp android yang rusak tersebut. Untuk itu kami disini akan menunjukkan beberapa tanda tanda wifi error di hp android sebelum terjadinya dilema "Error WiFi Authentication". Tanda - tanda wifi hp android mulai error atau rusak diantaranya yaitu :
  • WiFi menolak untuk menghubungkan tanpa alasan yang jelas
  • Wifi selalu gagal terhubung ketika kita aktifkan melalui pengaturan wifi hp android
  • Koneksi wifi secara acak tetes
  • WiFi menghubungkan namun akan segera tetapkan sehabis memperoleh alamat IP
  • Wifi smartphone android akan loading atau menghubungkan dalam jangka waktu yang lama

Solusi Mengatasi WiFi Tidak Bisa Menyala Di HP Android


1. Pastikan wifi ponsel android sudah dalam kondisi hidup

Memastikan settingan wifi di hp android yang kita miliki yaitu langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan sebelum kita mencoba memperbaiki wifi ponsel android tidak sanggup hidup. Cek terlebih dahulu apabila koneksi wifi belum menyala, kita coba untuk hidupkan wifi pada pengaturan hp android. Untuk mengaktifkan wifi di hp android, sanggup kita lakukan dengan cara :
  • Buka hidangan pengaturan hp android >> kemudian cari WiFi kemudian nyalakan

2. Lakukan on / off wifi

Langkah selanjutnya untuk memperbaiki wifi hp android yang tidak sanggup on yaitu dengan mencoba melaksanakan on / off pada wifi smrtphone yang kita miliki. Lakukan berulang - ulang hingga wifi hp android mau dihidupkan.

3. Restart hp android

Terkadang wifi hp android yang mati atau tidak mau menyala sanggup disebabkan lantaran kerusakan sistem untuk itu tidak ada salahnya bila kita mencoba untuk merestart ponsel android yang kita miliki tersebut. Jika anda memakai smartphone android dengan baterai non-removeble alangkah lebih baiknya sehabis ponsel mati jangan lupa untuk melepas baterai terlebih dahulu sebelum mengaktifkan ponsel android tersebut.

4. Cek Kondisi WiFi Pada Hp Android
cara mengatasi wifi hp android yang error tidak sanggup aktif Cara Mengatasi Wifi Error Tidak Bisa Aktif Pada Hp Android

Jika kita ingin mengetahui bagaimana kondisi wifi pada hp android yang kita miliki dalam keadaan berfungsi dengan baik atau tidak, kita sanggup memakai aplikasi pemberian yang berjulukan Phone Tester. Namun apabila kita yaitu pengguna hp android besutan Asus Zenfone maka kita tidak perlu memakai aplikasi tersebut untuk mengetahui wifi yang tidak berfungsi di hp android, kita hanya perlu untuk :
  • Buka hidangan kalkulator kemudian ketik ".12345+"
  • Setelah itu tap tombol sama dengan (=)
  • Kemudian pilih "WiFiBus_Test"
  • Tunggu sebentar hingga proses selesai
  • Apabila sudah muncul goresan pena "PASS" itu artinya WiFi pada ponsel Android yang kita miliki tidak mengalami masalah

5. Cek dengan media lain

Langkah ini perlu untuk kita lakukan untuk memastikan dilema wifi hp android yang error tidak sanggup diaktifkan tersebut berasal dari kerusakan pada wifi itu sendiri atau pada perangkat smartphone android yang kita miliki. Untuk itu coba koneksikan laptop yang kita miliki ke jaringan WIFI dan apabila berhasil terhubung terdapat kemungkinan HP Android kita yang bermasalah, namun apabila sebaliknya berarti kemungkinan yang bermasalah memang berasal dari WIFI itu sendiri.

6. Cara mengatasi wifi dan bluetooth tidak berfungsi dengan root hp android

Catatan : 
  • Tutorial ini sudah pernah kami lakukan pada Samsung S5 Clone dan Advan S5E. Lalu apa sanggup cara ini diterapkan pada Android merek lain. Menurut saya bisa, tapi tentunya perlu diuji coba dulu apa benar sanggup atau tidak. Bagi Anda yang sudah berhasil, silahkan komen di kolom yang sudah kami sediakan di bawah.

  1. Pertama - tama pastikan terlebih dahulu hp android yang kita miliki sudah dalam keadaan di root. Kita sanggup memakai aplikasi root tanpa PC atau aplikasi root dengan PC.
  2. Setelah itu, download Root Explorer dari Google Play Store. Selain itu kita juga sanggup melaksanakan download file APK nya dari http://bit.ly/2cqC6M3
  3. Langkah selanjutnya yaitu install dan buka aplikasi Root Explorer yang sudah kita unduh tersebut
  4. Apabila muncul jendela gres dari SuperSu, pilih opsi "grant" atau "ijinkan"
  5. Pastikan setingan Root Explorer berupa R/O
    cara mengatasi wifi hp android yang error tidak sanggup aktif Cara Mengatasi Wifi Error Tidak Bisa Aktif Pada Hp Android
  6. Cari WMT_SOC.cfg yang berada pada folder system >> etc >> firmware
  7. Setelah itu ketuk dan tahan file WMT_SOC.cfg, kemudian buka dengan "open in text editor"
  8. Ketuk OK, pada kotak obrolan yang ditampilkan.
  9. Angka satu yang berada pada potongan "co_clock_flag=1" ganti menjadi angka nol "0"
  10. Jika semua proses di atas sudah kita lakukan, pilih Save and Exit
  11. Langkah terakhir, Restart arau Reboot
  12. Secara otoatis WIFI eksklusif ON dan Bluetooth pun siap untuk digunakan

Akan tetapi bila kita sudah melaksanakan semua langkah di atas namun hasil yang kita dapatkan yaitu masih saja wifi tidak berfungsi di hp android (Error) maka terdapat kemungkinan bila dilema wifi hp android yang error tersebut berasal dari kerusakan hardware. Mungkin kita sanggup melaksanakan langkah Factory Reset apabila sumber permasalahan wifi yang tidak sanggup diaktifkan tersebut berasal dari kerusakan software, namun bila masalahnya berasal dari hardware maka langkah terbaik untuk mengatasinya yaitu dengan membawanya ke service center untuk penanganan lebih lanjut.

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Wifi Hp Android Sering Mati Sendiri
  2. Cara Setting Agar Notifikasi Selalu Muncul Di Hp Xiaomi

Demikan ulasan mengenai cara memperbaiki wifi android yg tidak sanggup nyala yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga langkah - langkah di atas sanggup menunjukkan manfaat kepada kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment