Friday, November 29, 2019

Cara Mengatasi Wireless Charging Tidak Berfungsi Di Hp Android Samsung

Wireless charging tidak berfungsi - Bagaimana cara mengatasi wireless charging hp android samsung tidak berfungsi ? Kemajuan teknologi kini ini menciptakan kita dikenalkan dengan fitur terbaru dari salah satu perusahaan android terbesar yaitu teknologi pengisian daya baterai tanpa memakai kabel yang sering kita kenal ketika ini dengan sebutan wireless charging pada hp android samsung.  Dengan memakai wireless charger di hp android kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari colokan listrik buat menge-charge hp samsung yang kita miliki tersebut. Namun secanggih - canggihnya teknologi tentu mempunyai kelemahan, yang mana tidak di pungkiri untuk terjadinya error ataupun smartphone android samsung tidak bisa terhubung ke wireless charger.

Tentu akan menjadi suatu problem kalau wireless charger tidak bisa dipakai di hp samsung. Namun untungnya kalau charger wireless ponsel samsung tersebut tidak bisa mengisi daya setidaknya kita masih bisa memakai cara usang dengan di cas memakai charger biasa. Lalu bagaimana cara memperbaiki hp samsung tidak bisa di cas memakai wireless charger tersebut ? Meskipun demikian kalau handphone android samsung yang kita miliki tersebut sudah terbiasa memakai wifi charger, tentu kita akan mengalami kerepotan ketika wireless charging di hp samsung error mengalami kerusakan.

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini kami smartphone solution akan mencoba menunjukkan solusi akan problem hp samsung yang tidak bisa di charge tersebut. Yang mana wireless charging hp samsung tidak berfungsi terjadi padahal pad fast charging tersebut ternyata bisa bekerja normal ketika mengisi daya hape. Kaprikornus kita tidak perlu merasa cemas lagi kalau ketika ini ternyata memang ponsel android yang kita miliki sedang mengalami problem hang atau freeze ketika charging atau dicas memakai wireless charger. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengaktifkan fast wireless charger hp samsung yang tidak bekerja di bawah ini.

Cara Mengatasi Wireless Charging Tidak Berfungsi Di Hp Android Samsung

cara mengatasi wireless charging hp android samsung tidak berfungsi Cara Mengatasi Wireless Charging Tidak Berfungsi Di Hp Android Samsung

Pada umumnya hp android yang mengalami problem pada wireless charging biasanya disebabkan oleh kerusakan firmware pada hape premium terbaru Samsung sehingga tidak bisa mendeteksi pad charger yang tidak kompetibel. Selain itu, terkadang hal sepele yang menciptakan wireless hp samsung tidak bisa berfungsi yaitu kita tidak mengetahui akan cara mengaktifkan fast wireless charger di hp samsung android yang kta miliki tersebut.

Namun biasanya lantaran ponsel samsung tersebut sering dipakai untuk bermain suatu game berat atau game HD. Dan biasanya ketika sehabis bermain game dan kita hendak mengisi daya baterai yang sudah mulai habis namun yang terjadi malah persen baterai ketika dicas memakai wireless charger terhenti atau tidak bertambah. Lantas bagaimana cara mengatasi hp samsung hang ketika di cas memakai wireless charger tersebut ?

Cara Memperbaiki Hp Android Samsung Freeze / Hang Ketika Charging Menggunakan Pad Wireless


1. Pastikan fast wireless charger aktif

Langkah pertama yang perlu kita lakukan kalau hp samsung tidak bisa tersambung ke wireless charging yaitu memastikan pada pengaturan hp samsung fast wireless charger dalam kondisi aktif terlebih dahulu. Dengan cara sebagai berikut :
cara mengatasi wireless charging hp android samsung tidak berfungsi Cara Mengatasi Wireless Charging Tidak Berfungsi Di Hp Android Samsung

  • Masuk pada pengaturan atau setting >> accessories >> pastikan fast wireless charging dalam kondisi aktif

2. Cek Dengan Masuk Pada Safe Mode

Jika kondisi fast wireless charging sudah dalam kondisi on atau aktif namun masih saja hp samsung android tidak bisa di cas memakai wireless charger tersebut maka kita perlu untuk melaksanakan booting ke safe mode, dan lihat apakah ketika masuk pada safe mode ponsel samsung android tetap terjadi hang atau freeze ketika dicharge atau tidak.

Berikut ini merupakan cara masuk safe mode pada hp samsung galaxy s6, s6 ede atau s6 edge+

  1. Matikan smartphone samsung yang kita miliki tersebut
  2. Kemudian tekan dan tahan Tombol power
  3. Pada ketika logo samsung muncul, lepas tombol power dan pribadi tekan dan tahan tombol volume down.
  4. Dengan tetap menekan dan tahan tombol volume down hingga smartphone kita menyala.
  5. Selanjutnya kita akan melihat goresan pena safe mode pada potongan pojok kiri, lepas tombol volume down dan kita sudah masuk safe mode.

Setelah masuk pada safe mode hape samsung kita coba lakukan pengisian daya memakai fast wireless charger kembali untuk memastikan permasalahan ini masih terjadi atau tidak. Namun kalau dengan masuk safe mode ternyata tetap saja hp samsung tidak bisa di charge memakai wireless charger maka langkah yang perlu untuk kita lakukan yaitu dengan Factory Reset. Akan tetapi sebelum melaksanakan factory reset kita perlu membackup dahulu data - data yang penting di dalam perangkat android samsung tersebut. Untuk melaksanakan factory reset hp samsung tersebut, kita sanggup melaksanakan bebepa cara di bawah ini :

Metode Pertama
  • Masuk ke Settings >> Backup & reset >> Reset device >> Erase Everything.

Metode Kedua

  1. Matikan hp samsung tersebut
  2. Tekan dan tahan tombol volume up dan tombol home dan tombol power secara bersamaan hingga keluar logo android.
  3. Gunakan tombol volume down pilih wipe data / factory reset dan tekan tombol power untuk menentukan pilihan
  4. Lalu arahkan ke hidangan "Yes – delete all user" data memakai tombol volume down, kemudian tekan tombol power untuk memilih
  5. Setelah samsung reboot, kemudian tekan tombol power untuk menentukan "Reboot system now"
  6. Kemudian galaxy restart semua akan terwipe dan siap untuk di set up ulang

baca juga :

Metode Ketiga

Dan apabila kalau cara di atas masih juga belum bisa mengatasi, maka kemungkinan permasalahan ada pada hardware. Oleh lantaran itu bawa hp samsung ke service center untuk penanganan secara fisik.

Demikian ulasan mengenai hp samsung android yang tidak bisa connect ke wireless charger pada kesempatan kita kali ini. Semoga langkah - langkah di atas menunjukkan manfaat dan bisa memperbaiki ponsel android samsung tersebut yang tidak bisa di cas sanggup terselesaikan, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment