Thursday, November 28, 2019

Memperbaiki Error Kamera Di Hp Oppo Yang Tidak Sanggup Terhubung

Oppo smartphone tidak sanggup terhubung ke kamera - Bagaimana cara memperbaiki kamera tidak sanggup terhubung ke hp android oppo ? Memperbaiki kamera android yang tidak sanggup dibuka yaitu suatu hal yang harus untuk kita lakukan mengingat fungsi dari fitur kamera android yang sangat diharapkan di waktu kini ini. Selain dipakai untuk mengambil foto selfie, kini ini banyak aplikasi hp android yang membutuhkan pinjaman dari kamera smartphone android. Untuk itu kita tidak sanggup membiarkan apabila dilema kamera error menyerupai munculnya pesan "Cannot Connect to Camera" atau "Tidak Dapat Terhubung Ke Kamera" muncul dan menciptakan kamera hp oppo tidak sanggup dibuka.

Masalah yang ditimbulkan dari kesalahan kamera ponsel android yang error ini sangatlah beragam. Selain sering muncul notifikasi "Tidak Dapat Terhubung Ke Kamera" menyerupai diatas, terkadang kamera belakang tidak sanggup dipakai / dibuka bahkan layar hitam ketika kamera dibuka merupakan beberapa tanda adanya dilema pada kamera hp android yang kita miliki tersebut. Lalu bagaimana cara memperbaiki kamera hp oppo yang tidak berfungsi tersebut ? Jika kita membiarkan dilema ini berlarut - larut justru malah menciptakan aplikasi kamera tidak merespon dan terkadang hilang dari sajian hp android.

Bicara mengenai kesalahan kamera hp android maka pada kesempatan kali ini kami akan menyebarkan tips wacana beberapa cara mengatasi kamera belakang tidak sanggup dipakai atau dibuka. Dan pada penanganan tidak sanggup terhubung ke kamera ini, kami memakai ponsel android buatan oppo smartphone dengan seri oppo A37. Dimana oppo A37 ini mengalami dilema tidak sanggup membuka kamera belakang maupun kamera depan sehabis menginstall aplikasi kamera lainnya. Mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Kamera Hp Oppo A37 Yang Tidak Merespon di bawah ini.

Memperbaiki Error Kamera Di Hp Oppo Yang Tidak Dapat Terhubung

Oppo smartphone tidak sanggup terhubung ke kamera Memperbaiki Error Kamera Di Hp Oppo Yang Tidak Dapat Terhubung


Sebelum kita memulai untuk membahas error kamera di hp oppo ini alangkah lebih baiknya jikalau kita mengetahui penyebab kenapa kamera gagal ketika akan dipakai ini. Berikut ini yaitu beberapa hal yang sering menjadi penyebab kamera hp android error sehingga tidak sanggup terhubung, diantaranya yaitu :
  • Kita gres saja melaksanakan update firmware pada smartphone android yang kita miliki (lihat juga : Solusi "OPPO Launcher Telah Berhenti")
  • Install custom room sanggup menciptakan hp android mengalami crash lantaran mengalami kompatibilitas antara aplikasi dengan hardware kamera pada Android yang risikonya menciptakan kamera error dan muncul pemberitahuan error kamera
Setelah mengetahui penyebab utama yang menciptakan kamera hp android tidak sanggup terhubung, mari eksklusif saja kita mulai pembahasan mengenai solusi kenapa kamera oppo A37 tidak sanggup dibuka pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Kamera Hp Oppo A37 Yang Tidak Merespon


1. Reboot Ponsel

Cara pertama yang sanggup kita lakukan ketika hp android mengalami error pada kamera yaitu dengan melaksanakan reboot ponsel android yang kita miliki. Cara me-reboot smartphone android tidak sesulit yang kita bayangkan, kita cukup melaksanakan :
  1. Matikan hape android tersebut
  2. Kemudian lepaskan baterai, Memori Card (Micro SD), dan kartu SIM. 
  3. Diamkan selama 20 - 30 detik supaya tidak ada sumber daya yang masuk pada smartphone. 
  4. Selanjutnya pasang dan hidupkan kembali. 
  5. Cobalah untuk membuka kamera, semoga nantinya sanggup terhubung dan normal kembali.

2.  Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

Menghentikan dan menghapus data aplikasi kamera merupakan cara kedua yang cukup ampuh dalam mengatasi aplikasi kamera yang bermasalah, terutama aplikasi kamera bawaan. Untuk menghapus data aplikasi kamera android yang error ini, kita hanya perlu :

  1. Masuk pada sajian Pengaturan
  2. Setelan Tambahan
  3. Manajemen Aplikasi >> Semua >> Cari "Kamera"
  4. Kemudian tap "Paksa Berhenti" dan "Hapus Data".

Dengan menghapus data aplikasi akan membersihkan semua data yang tersimpan menyerupai cache, history, basis data, setting kamera, dan lainnya.

3. Gunakan Aplikasi Kamera Lainnya

Apabila dengan melaksanakan 2 cara di atas tidak memperlihatkan hasil yang kasatmata untuk memperbaiki kamera smartphone android yang error maka tidak ada salahnya jikalau untuk mencoba nginstal aplikasi kamera lainnya, menyerupai camera 360. Seperti biasanya, aplikasi kamera tersebut sanggup kita unduh melalui google playstore hp android. Hal ini dilakukan untuk memastikan letak kerusakan pada kamera, apabila aplikasi kamera lainnya sanggup dibuka maka terdapat kemungkinan adanya kerusakan pada hardware kamera bawaan dari hp android tersebut.

baca juga :

4. Scan Dengan Anti Virus

Tidak sanggup terhubungnya kamera ke hp android terkadang juga disebabkan lantaran adanya virus di dalam handphone oppo A37 yang kita miliki. Untuk itu gunakan aplikasi anti virus yang powerfull menyerupai AVG, 360 security, atau Avast untuk melaksanakan scanning supaya virus-virus tersebut sanggup terhapus dan kemera sanggup dipakai kembali.

5. Factory Reset

Meskipun cara ini terlalu beresiko untuk mengembalikan kamera hp android yang tidak sanggup dibuka lantaran nantinya semua aplikasi yang telah anda install akan hilang, terkecuali untuk aplikasi bawaan namun tidak ada salahnya kita mencobanya jikalau dari semua cara diatas tidak sanggup memperbaiki kesalahan pada kamera anadroid yang error. Akan tetapi sebelum kita melaksanakan Factori Reset ini ada baiknya jikalau kita membackup seluruh data yang ada pada smartphone android tersebut.

6. Bongkar Ponsel

Terdapat kemungkinan besar terjadi kerusakan pada hardware kamera itu sendiri jikalau dengan factory reset juga tidak mengatasi dilema kesalahan kamera tersebut.  Sebaiknya lakukan pembongkaran pada smartphone android dengan melaksanakan pengecek pada cuilan koneksi kabel dengan kamera, apakah masih dalam kondisi baik atau tidak.

CATATAN : Untuk langkah yang terakhir, sebaiknya jangan anda lakukan jikalau anda tidak tahu - menahu mengenai hardware Smartphone. Untuk lebih baiknya bawalah ke Service Center supaya nantinya sanggup diperbaiki oleh teknisi Android yang lebih handal. Baca juga : Tips Kamera Hp Menghasilkan Foto Seperti DSLR

Demikian beberapa Cara Mengatasi Kamera Android Yang Macet, Berhenti Tiba – Tiba, Tidak Terhubung yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami diatas sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih..

No comments:

Post a Comment