Friday, November 29, 2019

Cara Mengatasi Fast Charging Infinix Yang Tidak Berfungsi

Fast charging rusak - Bagaimana cara mengatasi fast charging hp infinix tidak berfungsi ? Pernahkah anda mengalami kejadian dimana hp infinix yang sudah anda cas selama berjam - jam tapi baterai hp infinix tidak penuh - penuh. Padahal saat anda membeli smartphone dari infinix tersebut, anda selalu membayangkan dengan fitur fast charging yang diusungnya. Kecepatan mengisi baterai ponsel yang tidak begitu usang sudah anda idam - idamkan namun pada kenyataannya baterai hp infinix anda tidak sanggup full walau sudah dicas lama. Sehingga muncul pertanyaan dibenak kita apakah handphone infinix tidak sanggup fast charging ?

Jika smartphone infinix anda mengalami duduk kasus pada fast charging yang tidak sanggup bekerja, jangan cepat - cepat mengambilan kesimpulan bahwa hp infinix ataupun charger infinix anda sudah rusak. Sebenarnya duduk kasus hp infinix tidak sanggup cepat terisi penuh saat dicas (fast charging) tidaklah begitu sulit untuk memperbaikinya. Lalu apakah penyebab flash charging infinix tidak bekerja pada ponsel android infinix ? Bisa jadi handphone infinix anda tidak sanggup di-charge keseluruhan saat dicolokkan ke charger atau sanggup di-charge tapi lambat.

Apabila hp android atau tablet anda tidak sanggup di cas (charger) atau malah baterai hp infinix cepat habis dari pada biasanya, sebetulnya duduk kasus Hp infinix tidak sanggup di cas (charge) sanggup dari banyak sekali macam sumber dan banyak sekali macam bentuk. Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membantu anda menemukan solusi fast charging hp infinix rusak sehingga mengakibatkan proses pengisian daya baterai terlalu lambat / lama. Untuk itu pribadi saja kita bahas secara lengkap cara memperbaiki fast charging infinix yang tidak sanggup berfungsi dengan baik di bawah ini.

Cara Mengatasi Fast Charging Infinix Yang Tidak Berfungsi

fast charging hp infinix tidak berfungsi Cara Mengatasi Fast Charging Infinix Yang Tidak Berfungsi


Berikut Beberapa Cara Memperbaiki Hp Infinix yang Tidak Bisa Dicas :


1. Periksa kondisi port usb charger hp infinix

Masalah yang sering terjadi kalau hp infinix anda tidak sanggup dicas yakni tidak terhubungnya dengan baik materi metal dalam port USB dengan charger microUSB. Selain terlalu seringnya anda mencolok dan mencabut colokan dari kabel charger, terjadinya kerusakan dari pabriknya sendiri juga sanggup menjadi penyebab fast charging hp infinix tidak berfungsi.

Untuk memperbaikinya lakukan langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama matikan hp infinix anda.
  2. Kemudian lepas baterai hp kalau sanggup dan gunakan benda kecil ibarat tusuk gigi untuk menaikkan tab kecil yang ada di dalam port USB di ponsel infinix yang anda miliki. 
  3. Lakukan langkah tersebut dengan sangat berhati - hati, sesudah itu masukkan kembali baterai kau dan coba cas hp infinix anda. Sering kali duduk kasus fast charging hp infinix rusak disebabkan lantaran tidak koneknya pot usb dengan microUSB chargernya.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara memperbaiki charger hp yang rusak sanggup anda lihat disini.

2. Coba untuk menukarkan kabel charger hp infinix anda dengan kabel yang lain.


Jika cara diatas masih belum sanggup mengatasi fast charging hp infinix tidak berfungsi coba cek pada kabel casnya, bukan adapter kabel yang dicolok ke socket. Apabila hp infinix anda tidak sanggup di cas (charge) cobalah mengganti kabel charger Hp kau sebelumnya dengan kabel charger hp lainnya yang sama. Apabila sesudah anda tukar hp infinix anda sudah sanggup dipakai untuk mengisi daya baterai dengan cepat berarti duduk kasus utamanya ada pada kabel charger tersebut. Akan tetapi kalau masih sama saja ada kemungkinan dari faktor yang lain.

3. Ganti baterai Hp infinix dengan yang baru.

Tentu sudah anda ketahui bahwa setiap part dari smartphone tentu masa umur pakai. Semakin sering kau mengisi daya baterai hp, semakin cepat baterai hp perlu diganti. Namun apabila dalam waktu kurang dari 6 bulan baterai hp infinix anda sudah mengalami masalah, anda sanggup meminta garansi pada pihak smartphone infinix lantaran kerusakan dari pabriknya. Akan tetapi kalau baterai hp infinix anda mengalami kerusakan melewati 2 tahun, itu berarti memang sudah memasuki umur pakainya.

4. Update software ponsel infinix yang anda miliki.

Jika dari hardware bukanlah yang menjadi penyebab infinix hot note charging slowly, ada kemungkinan penyebabnya berasal dari sistem software hp infinix itu sendiri. Untuk melaksanakan update ponsel infinix anda sanggup pribadi saja masuk pada pilihan sajian di smartphone tersebut.

5. Bawa ke service center hp infinix.

Jika semua cara diatas sudah anda lakukan untuk mengatasi hp infinix yang tidak sanggup fast charging namun tidak menunjukkan hasil yang memuaskan maka sebaiknya anda membawa smartphone infinix tersebut ke service centernya. Jika hp infinix anda masih dalam masa garansi lebih baik pribadi saja anda bawa ke service center hp infinix di kota anda daripada harus anda perbaiki di service hp yang tidak resmi.

baca juga :


Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas wacana cara mengatasi hp infinix yang tidak sanggup fast charging tanpa root. Semoga artikel kami ini sanggup menunjukkan manfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment