Friday, November 29, 2019

Cara Memperbaiki Bbm Sering Pending Di Android

BBM android sering pending - Bagaimana cara mengatasi bbm sering pending di hp android ? Tentu kita sudah mengenal aplikasi blackberry messanger yang kini sudah banyak dipakai pada smartphone android, namun meskipun menjadi aplikasi yang banyak diunduh di google play ini terdapat kelemahan yang hingga kini belum juga teratasi yaitu bbm terhubung tapi pending. Semenjak adanya bbm di android semakin banyak pengguna smartphone yang memakai aplikasi chating ini. Namun sering kali banyak yang mengeluhkan bbm di android sering pending dan juga kadang tidak merespon.

Biasanya BBM for android akan terasa lancar ketika sedang memakai koneksi pada jaringan WiFi, namun pada ketika memakai jaringan seluler BBM seringkali mengalami pesan tidak terkirim dalam kurun waktu yang cukup lama. Lalu adakah cara mengatasi pesan BBM Android yang tidak terkirim padahal sudah terhubung ? Sebenarnya penyebab BBM pending terdapat pada setingan jaringan Android. Untuk itu perlu dilakukanya setingan pada pengaturan proxy biar komunikasi aplikasi bbm lancar ketika kondisi jaringan tidak stabil. Perbedaan antara bbm di android dengan smartphone Blackberry terletak pada BBM for android hanya memanfaatkan komunikasi data biasa tanpa memakai susukan BlackBerry Internet Service (BIS) sedangkan bbm di blackberry merupakan aplikasi chating resmi yang memakai server dari BlackBerry sendiri. 

Melihat dari perbedaan bbm tersebut pengguna hp android sesungguhnya diberikan laba alasannya yaitu tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk berlangganan. Akan tetapi selain menerima laba dari memakai bbm di android, kita juga mendapati duduk perkara pada aplikasi black berry messanger tersebut yaitu BBM Android sering mengalami duduk perkara pada jaringan yang menciptakan pesan BBM sering pending serta semakin banyak iklan yang muncul di pemberitahuan bbm. Oleh alasannya yaitu itu kami akan memperlihatkan beberapa tips bagi para pengguna ponsel android, supaya anda mengetahui cara memperbaiki bbm sering pending ini.

Cara Memperbaiki BBM Sering Pending Di Android

 Tentu kita sudah mengenal aplikasi blackberry messanger yang kini sudah banyak diguna Cara Memperbaiki BBM Sering Pending Di Android


Sebelum kita membahas cara memperbaiki bbm android yang lemot, alangkah lebih baiknya jikalau kita mengetahui terlebih dahulu penyebab pesan bbm sering pending. Dan berikut ini yaitu sumber dari duduk perkara bbm sering pending : 

1. Masalah Koneksi

2. Masalah Application Not Responding
Cara mengatasi duduk perkara bbm tidak merespon cukup dengan menutup aplikasi BBM. Langkah - langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Pertama - tama masuk ke hidangan Setting >> kemudian Applications >> sehabis itu Apps Manager >> Pilih BBM >> Lalu tutup aplikasi BBM (Paksa Berhenti). Tunggu beberapa ketika (sekitar 4 menit). Jangan lupa untuk menghapus Cache dan restart ponsel android anda.

3. Terlalu Banyak Aplikasi Online

4. Masalah Jaringan Yang Buruk

Berikut ini yaitu langkah - langkah yang harus dilakukan supaya BBM tidak sering pending :


  1. Masuk pada pilihan hidangan pengaturan jaringan handphone android : Setting >> Wireless & Network >> Mobile Network. 
  2. Kemudian cari pilihan APN, klik hidangan tersebut. Setelah itu akan tampil daftar settingan APN sesuai dengan operator yang sedang anda gunakan ( Pada tutorial kali ini kami memakai Provider XL)
  3. Setelah itu pilih APN yangsedang anda dipakai kemudian edit dan hapus Proxy serta Port yang tertera di layar hp android anda.
  4. Kembali ke homescreen namun jangan lupa untuk menyimpan pengaturan anda tersebut terlebih dahulu.
  5. Langkah terakhir yaitu melaksanakan pengecheckan dengan cara mengirim pesan atau menciptakan status di bbm android anda.
  6. Selesai.

Baca juga :

Demikian artikel kami kali ini yang telah mengulas bagaimana cara mengatasi bbm yang sering pending. Jika cara diatas belum memperlihatkan hasil ibarat yang anda harapkan, mungkin anda perlu untuk memperbarui aplikasi bbm di playstore android. Semoga artikel kami kali ini sanggup bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment