Friday, November 29, 2019

Kenapa Hp Android Cepat Panas ? Atasi Dengan Cara Ini

Kenapa Hape Cepat Panas – Faktor apakah yang menjadikan hp android cepat panas ? Mungkin sebagian dari para pengguna smartphone pernah mengalami panas yang berlebihan (overheat) pada handphone atau tablet yang kita miliki. Dan tentu sebagian dari kita belum mengetahui penyebab hp cepat panas terlebih lagi bila dipakai ketika bermain game maupun internet.

Penyebab dari hp android panas berlebih sebetulnya tidak jauh berbeda dengan baterai laptop cepat habis, sanggup disebabkan lantaran terdapat duduk perkara pada hardware, atau sering kali juga disebabkan lantaran kesalahan dari kita sendiri. Seringnya, baterai handphone menjadi lebih boros merupakan suatu tanda-tanda hp android cepat panas lantaran memang suhu yang tinggi sanggup menurunkan kinerja baterai.

Masalah hp mempunyai panas berlebih dilarang dianggap remeh lantaran akan menimbulkan imbas samping pada perangkat bila terlalu usang dibiarkan, menyerupai contohnya saja mempercepat kerusakan baterai atau mungkin sanggup mempercepat kerusakan handphone android itu sendiri. Sehingga apapun penyebabnya kita perlu mengatasi hp android supaya tidak cepat panas.

Kenapa Hp Android Cepat Panas ? Atasi Dengan Cara Ini

 Mungkin sebagian dari para pengguna smartphone pernah mengalami panas yang berlebihan  Kenapa Hp Android Cepat Panas ? Atasi Dengan Cara Ini


Untuk itu bila anda menginginkan ponsel android yang dimiliki sanggup berumur panjang, sebaiknya menghindari panas berlebih pada perangkat yang anda gunakan ketika ini. Oleh lantaran itu pada postingan kali ini kami akan mengulas perihal faktor apa saja yang sanggup mengakibatkan suhu perangkat menjadi naik serta beberapa solusi untuk mengatasinya, khususnya bagi anda yang memakai hp / tablet yang memakai sistem operasi Android. Berikut hal - hal yang mengakibatkan terjadinya overheat pada gadget yang kita miliki :

1. Kesalahan penggunaan

Hape cepat panas lantaran terlalu sering memakai gadget untuk sms, telpon berlama-lama, chatting atau browsing. Atau bermain game terlalu usang juga sanggup mengakibatkan overheat, lantaran prosesor, GPU, dan komponen lainnya harus bekerja ekstra yang tentunya juga membutuhkan tenaga ekstra dari baterai, sehingga suhu baterai ikut meningkat lantaran kegiatan tersebut. Meski demikian, perlu dicatat bahwa sumber panas bukanlah sepenuhnya berasal dari baterai, tetapi yang paling sering mengakibatkan panas yaitu prosesor dari perangkat.

Solusi :
  • Gunakanlah perangkatmu sewajarnya. Penggunaan berlebihan juga sanggup mengakibatkan daya baterai lebih cepat terkuras alias boros. Pemakaian masuk akal juga sanggup membantu menghemat baterai gadget milikmu. Untuk tips lain perihal penghematan baterai sanggup kau baca di halaman tips menghemat baterai smartphone Android.

2. Kekuatan sinyal atau jaringan yang kau gunakan

Kekuatan sinyal juga kuat pada naiknya suhu pada gadget. Jaringan atau sinyal yang lemah dan tidak stabil akan menciptakan gadget lebih cepat panas terutama bila dipakai untuk browsing. Hal ini terjadi lantaran gadgetmu akan terus mencari jaringan yang lebih baik bila sinyal yang didapatnya terlalu lemah yang (sekali lagi) mengakibatkan gadget harus bekerja ekstra.

Solusi :
  • Jika ingin browsing dengan gadget kesayangan, sebaiknya cari daerah yang lebih terbuka. Karena selain lebih sejuk, sering kali jaringan tersebut terhalang oleh tembok, sehingga sinyal yang diterima oleh gadget menjadi lemah. Terlalu memaksakan menentukan jaringan (dengan mengunci jaringan di 4G atau 3G Only misalnya) juga sanggup mengakibatkan gadget menjadi cepat panas. 
  • Jika ternyata di tempatmu tak mempunyai cover jaringan yang cukup kuat, maka sebaiknya kau tak memaksakan untuk melaksanakan penguncian jaringan.


3. Kondisi cuaca atau area sekitar, serta panas dari luar gadget itu sendiri

Kondisi ruangan yang pengap atau gerah juga sanggup mempengaruhi duduk perkara suhu berlebihan pada gadget. Cara memegang yang salah juga sanggup mempercepat naiknya suhu pada gadget.

Solusi :
  • Sebaiknya gunakan gadget di area yang lebih sejuk bila ingin menggunakannya untuk hal-hal yang cukup berat menyerupai bermain game, browsing dll. Lalu ketika memakai gadget (smartphone), cobalah untuk memperlihatkan ruang khususnya pada penggalan belakang perangkat supaya ia mendapat sirkulasi udara yang lebih baik.
  • Terlalu erat menggenggam penggalan belakang perangkatmu, terutama ketika memakai telapak tanganmu, akan mengakibatkan panas dari dalam gadget tidak sanggup terlepas tepat lantaran tertahan oleh telapak tangan. Ingat, ini hanyalah sebuah gadget, bukan tangannya mantan! Kaprikornus kau tak perlu menggenggamnya terlalu erat.

4. WiFi dibiarkan menyala ketika berada diluar jangkauan

Membiarkan konektivitas WiFi tetap menyala ketika berada diluar jangkauan WiFi yang kau gunakan juga merupakan salah satu penyebab mengapa suhu perangkat menjadi lebih tinggi, meski pengaruhnya tidaklah terlalu besar. Hal itu lantaran perangkat akan terus melaksanakan scan untuk menemukan konektivitas WiFi di sekitarnya bila ternyata jaringan yang digunakannya (sebelumnya) telah berada diluar jangkauan.

Solusi :
  • Jika kau memakai jaringan WiFi di rumah atau kantor untuk sanggup terkoneksi dengan internet, maka jangan lupa untuk mematikan konektivitas WiFi pada perangkat kesayanganmu ketika kau ingin bepergian. Hal ini akan sedikit menghemat baterai dan juga membantu mencegah naiknya suhu perangkat meski memang konektivitas selular (3G/EDGE dll) juga akan menaikkan suhu perangkat dengan cepat. Setidaknya hal ini dilakukan untuk meminimalisir.
sanggup anda baca : " Harga Laptop Murah Dibawah 2 Jutaan Terbaru "

5. Kerusakan baterai

Baterai yang sudah terlalu usang dipakai umumnya akan mengalami kerusakan yang ditandai dengan kembungnya baterai, keluarnya cairan dari baterai dll, terutama untuk baterai berjenis Li-Ion yang “masa hidupnya” ditentukan oleh seberapa sering ia di isi ulang.

Solusi :
  • Gantilah baterai tersebut lantaran bila dibiarkan akan menimbulkan kerusakan lebih lanjut pada gadget itu sendiri. Gunakanlah baterai original untuk menjamin kualitas.

sanggup anda baca : " Harga Laptop Murah Dibawah 3 Jutaan Terbaik "

6. Utamakan memakai WiFi

Memilih memakai konektivitas via Wi-Fi sanggup membantu mengurangi resiko perangkat mengalami kepanasan atau overheat sehingga mimin lebih menyarankan untuk kau supaya lebih mem-prioritaskan untuk memakai Wi-Fi ketimbang koneksi via seluler langsung.

Sebaiknya kau bawa ke service center terdekat bila hal diatas belum sanggup membantu dan kau masih merasa ada gangguan pada suhu gadget lantaran terdapat suatu kemungkinan kesalahan pada hp android itu sendiri entah bersumber pada segi hardware maupun software.

baca juga :
Cara Mengatasi Kelemahan Yang Terdapat Pada iPhone 4
Cara Menambahkan Bahasa Pada Tablet Android

Demikian beberapa penyebab dan solusi kenapa handphone / tablet yang kita gunakan cepat panas. Silahkan temukan artikel menarik lainnya bila anda berkunjung pada www.techieway.blogspot.com, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment