Friday, November 29, 2019

Cara Menambah Ram Untuk Mempercepat Kinerja Android

Upgrade ram android - Bagaimana cara menambah ram di android dengan gampang ? Mula-mula perlu kami tegaskan bahwa intinya cara menambah ram pada android itu tidak bisa. Cara menaikan ram android merupakan suatu cara yang dipakai untuk meningkatkan suatu RAM pada hp android namun bukan berarti dengan mengganti RAM internal yang sudah ada. Jadi, kalau RAM internal Android Anda misal hanya 512MB, tidak sanggup Anda meminta untuk upgrade ram android menjadi 1GB dan selanjutnya.

Cara meningkatkan ram android pada prinsipnya ialah dengan cara menciptakan virtual memory melalui beberapa macam metode menyerupai Swap File, Swap Partition (Linux Swap), ataupun ZRAM. Selain itu menambah ram android sanggup dilakukan dengan cara memperbesar kapasitas penyimpanan memori internal atau dengan cara menambah RAM memakai aplikasi penambah ram android yang salah satunya ialah ram manager pro yang sanggup diunduh pada aplikasi smartphone android. Cara memperbesar ram android sering dilakukan oleh para pengguna ponsel android yang mencicipi hp android mereka mulai melambat sehingga mereka mencari suatu solusi untuk mempercepat kinerja android mereka yaitu dengan upgrade ram android.

Cara mempercepat kinerja android biar android tidak lemot alangkah lebih baiknya ialah memakai cara yang aman, sehingga untuk memperbesar ram android gunakanlah cara upgrade ram android tanpa root itu lebih baik. Dan sangat kami sarankan kalau ingin menambah kapasitas RAM biar kinerja android lebih optimal sanggup memakai metode SD Card atau katru memori, yaitu memakai aplikasi yang berjulukan Swapper dan aplikasi SD Booster. Berikut ini ialah aplikasi penambah ram android yang cocok dipakai bagi smartphone yang mempunyai kapasitas ram yang tidak terlalu besar.

Cara Mengatasi Android Lemot Dengan Menambah Ram Android


mula perlu kami tegaskan bahwa intinya  Cara Menambah RAM Untuk Mempercepat Kinerja Android

Berikut ini merupakan suatu cara mempercepat android dengan menambah ram android supaya kenerja hp android lebih maksimal :


1. Cara Menambah Kapasitas RAM dengan aplikasi Swapper
  • Download dan Install Aplikasi Swapper >> link download Google Play
  • Setelah installasi selesai, buka aplikasi Swapper.
  • Aktifkan pada bab Active Swap on Boot.
  • Lalu, pada bab Swap File Position, pilih SD Card FAT Partition.
  • Setelah itu pada bab Swap File Size, silahkan anda masukkan space sesuai impian untuk dipakai sebagai virtual memori, contohnya 2000 MB.
  • Setelah itu silahkan simpan konfigurasi.

2. Cara Menambah kapasitas RAM dengan aplikasi SD Booster
  • Download Aplikasi SD Booster >> link download Google Play
  • Install Aplikasinya.
  • Setelah installasi final silahkan buka aplikasi SD Booster.
  • Pada bab Cache Size, isi nilai cache yang diinginkan (Rekomendasi saya : 1024 kb atau 2048 kb).
  • Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) menawarkan nilai cache yang dipakai untuk ketika ini.
  • Pada bab Check Set On Boot, berfungsi biar nilai cache tidak secara otomatis kembali ke awal setiap kali perangkat Anda mengalami restart ulang.
Jika cara diatas rumit untuk anda atau kalau anda menginginkan cara yang lebih mudah mengatasi android lemot dengan cara menambah ram android, silahkan unduh aplikasi RAM Manager. Tersedia untuk versi FREE dan PRO.

baca juga :
  1. Cara Membuat Sinyal 4G Sendiri Pada HP Android
  2. Cara Memperbaiki HP Android Yang Lemot Setelah Diroot

Demikian tutorial handphone android kali ini yang mengulas wacana cara menambah kapasitas RAM di hp Android pada artikel diatas, semoga artikel kami kali ini sanggup bermanfaat bagi kita semua. Pada dasarnya menambah ram android bukan berarti anda menambah secara fisik RAM Internal hp android milik anda, kalau sanggup dikatakan ini hanya Virtual Memory saja. Selalu lakukan dengan cara yang kondusif alasannya ialah untuk mengatasi hp / tablet android lemot tanpa root sebetulnya masih sanggup dilakukan. Sekian dan terima kasih ..
 

No comments:

Post a Comment