Friday, November 29, 2019

Cara Memperbaiki Layar Hp Berbayang Sesudah Ganti Lcd

Layar hp ngeblur - Bagaimana cara memperbaiki layar hp berbayang di Smartphone Android ? Tentu kita pernah mengalami duduk kasus pada hp android menyerupai layar hp berubah warna menjadi sedikit putih maupun hitam dimana gambar pada LCD hp android tersebut muncul bayang - bayang. Memang tampilan layar sentuh ponsel android yang kurang terang (samar - samar / mulai tampak kabur) disebabkan oleh beberapa faktor. Sering kali warna layar hp android menjadi pudar putih semua disebabkan oleh kerusakan hardware yang mana socket / konektor LCD yang kendor ialah sumber duduk kasus layar shadow amoled tersebut.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan layar hp android berbayang atau ngeblur tersebut dikarenakan oleh rusaknya fleksibel dari touchscreen LCD ponsel cerdas tersebut. Namun selama duduk kasus LCD android buram / layar berbayang tersebut tidak diakibatkan dari sebuah benturan lantaran jatuh maka besar impian masih sanggup kembali normal. Jika memang menyerupai itu biasanya untuk mengatasi layar burn in / layar shadow tersebut kita hanya perlu untuk membersihkan pada konektor - konektor LCD layar sentuh hp android yang kita miliki. Terlebih lagi kalau layar sentuh hp android kita masih sanggup dipergunakan secara normal yang mengambarkan layar lcd hp berbayang tersebut bukanlah lantaran kerusakan layar sentuhnya.

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini, kami smartphone solution akan mencoba membuatkan tips untuk mengatasi duduk kasus layar lcd android yang blank putih ataupun hitam. Cara sederhana ini kami berikan secara umum semoga sanggup diaplikasikan pada semua tipe smartphone android buatan vendor - vendor ternama menyerupai xiaomi, asus, lenovo, lg, vivo, oppo maupun samsung. Namun disini kami lebih memfokuskan pada sebuah smartphone android yang mengalami layar berbayang sehabis melaksanakan penggantian LCD hp android tersebut. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan mengenai cara memperbaiki layar hp android blank putih sehabis melaksanakan penggantian LCD secara lengkap dibawah ini.

Cara Memperbaiki Layar HP Berbayang Setelah Ganti LCD

 Tentu kita pernah mengalami duduk kasus pada hp android menyerupai  Cara Memperbaiki Layar HP Berbayang Setelah Ganti LCD


Memang duduk kasus layar hp android menyerupai LCD bergaris, Layar Blank Putih, LCD ngeblur, Layar Sentuh error, atau layar muncul bayang-bayang) sering dialami pada sebuah handphone ataupun tablet android. Namun yang perlu untuk kita ketahui bahwa penanganan layar hp muncul bayangan tidak sama dengan layar hp android yang error. Layar hp error di android sering kali disebabkan oleh malware atau virus yang menyerang pada kinerja layar sentuh, berbeda dengan dengan layar shadow amoled dimana LCD tampak berbayang atau tidak terang pada penggalan layar terutama di sisi tengah. Jika kita sudah terang akan perbedaan layar sentuh yang rusak tersebut, mari kita simak langkah - langkah perbaikan lcd android yang buram tersebut dibawah ini :

Cara mengatasi LCD ngeblur di smartphone android


Langkah pertama

  1. Pertama - tama lepas Cover atau Casing belakang hp android yang kita miliki
  2. Kemudian buka baut untuk membuka rangka smartphone tersebut
  3. Setelah itu lepas soket LCD dan semprot dengan Contact Cleaner atau alkohol
  4. Diamkan semoga kering atau dengan disemprot angin

Cara diatas sanggup membantu kalau permasalah lcd android berbayang tersebut disebabkan oleh socket / konektor lcd yang kendor. Akan tetapi kalau belum membuahkan hasil maka coba cara selanjutnya ini untuk mengatasi layar hp berbayang tersebut.

Langkah kedua

  1. Periksa konektor dan soket apakah ada yang putus atau sobek. Jika ada lakukan penyambungan dengan  solder
  2. Jika semuanya sudah baik coba untuk menyemprot contact cleaner pada penggalan rangka ponsel dan sikat perlahan dengan sikat kecil.
  3. Untuk melaksanakan penyambungan, usahakan dibawah lampu yang terang lantaran kalau ada jalur yang tersambung sanggup menyebabkan konsleting dan pastikan masalahnya sudah simpulan dengan mencoba menghidupkan.

Namun kalau memang semua cara diatas tidak sanggup mengatasi layar hp android goyang maka sanggup jadi penyebabnya ialah life time dari suku cadang LCD android tersebut. Setiap ponsel android mempunyai life time yang berbeda - beda lantaran ponsel android dengan kualitas terbaik akan lebih baka dalam komponen - komponen yang ada didalamnya. Sekedar saran dari kami, kalau ponsel android yang anda miliki masih terdapat segel garansi sebaiknya bawalah ke service center dari merek smartphone android yang anda miliki tersebut.

baca juga :






Demikian ulasan mengenai cara mengatasi layar sentuh ngeblur atau muncul bayangan yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami diatas sanggup membatu kita semua untuk terbebas dari duduk kasus LCD berbayang di hp android. Jika anda kurang yakin untuk melaksanakan cara diatas sendiri maka sebaiknya bawalah hp android yang layarnya ngeblank putih tersebut kepada orang yang lebih jago dibidangnya, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment