Friday, November 29, 2019

11 Langkah Sukses Jualan Online Di Facebook Bagi Pemula

Cara sukses jualan online - Bagaimana cara berjualan online melalui facebook semoga seorang pemula bisnis online bisa sukses ? Sudah bukan belakang layar umum lagi bila kita mendengar sahabat - sahabat kita sukses berjualan online tanpa modal di beberapa media umum menyerupai facebook, twitter maupun instagram. Hal ini dikarenakan terhitung semenjak tahun 2014 pengguna facebook di indonesia meningkat hingga 60.3 juta terbanyak ke 4 di seluruh dunia sehingga facebook menjadi salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang lewat internet lewat jualan online. Oleh alasannya ialah itu bagi kita yang gres memulai bisnis online dari nol, facebook sanggup menjadi salah satu peluang yang sangat manis untuk jualan secara maksimal.

Akan tetapi tidak sedikit pula para pelaku bisnis online yang belum berhasil berdagang di media umum facebook tersebut. Di mana mereka sudah membuat fb untuk jualan online namun tidak banyak penghasilan yang didapatkan alasannya ialah toko online di facebook mereka tidak mempunyai banyak liker maupun orang yang mengunjungi toko online facebooknya. Dengan kata lain kurangnya pemahaman akan seni administrasi jualan online membuat mereka kurang sanggup memaksimalkan penjualan barang di facebook, kemudian bagaimana cara memperbanyak pengunjung di halaman facebook yang kita gunakan untuk jualan online tersebut ? Dan perlu untuk kita ketahui ternyata pihak facebook telah melaksanakan banyak perubahan terhadap platform mereka, dimana jangkauan posting di halaman Facebook semakin hari semakin mengecil alasannya ialah adanya edgerank.

Jika kita melaksanakan posting pada halaman toko online yang kita miliki di mana terdapat 10.000 pengikut facebook, maka postingan tersebut hanya bisa menjangkau sekitar 500 orang saja (5 % dari total pengikut fanspage) bukan pribadi terbaca oleh 10.000 pengikut kita tersebut. Disinilah edgerank bekerja pada facebook.

Oleh alasannya ialah itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan tips jualan online di facebook meskipun facebook telah menerapkan edgerank pada platform mereka. Sebenarnya selain trik jualan online shop semoga bisa laris, kita tidak hanya harus mengetahui cara memasarkan produk di fb saja melainkan kesabaran dan kegigihan kita untuk terus berusaha. Sehingga dengan adanya niatan dan kesungguhan kita untuk terjun di dunia internet marketing, kita sanggup berjualan online melalui facebook secara maksimal dengan menerapkan tips dan trik yang ada. Untuk itu mari pribadi saja kita bahas mengenai cara jualan online di facebook dengan sukses bagi pemula di bawah ini.

11 Langkah Sukses Jualan Online Di Facebook Bagi Pemula

 semoga seorang pemula bisnis online bisa sukses  11 Langkah Sukses Jualan Online Di Facebook Bagi Pemula

Trik sukses cara berjualan online di facebook bagi pemula kali ini mungkin memang bukanlah dari pengalaman kami pribadi akan tetapi menurut pengalaman sahabat kami yang telah berhasil membuat facebook sebagai media berjualan dengan menghasilkan omset yang cukup besar. Walaupun ia memulai bisnis online dari nol, ia bisa menghasilkan uang lewat internet dengan cara bisa menjual produk yang dimiliki secara online lewat media umum facebook. Dan di bawah ini ialah beberapa cara jualan laku di facebook yang ia lakukan selama ini dan berikut langkah - langkah yang ia beritahukan kepada kami, diantaranya :

Tips sukses jualan online di facebook


1. Tentukan Produk Yang Akan Kita Jual

Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan sebelum memulai berjualan online ialah dengan memilih produk yang ingin dijual. Namun duduk perkara yang sering terjadi bagi pemula yang ingin mencoba sukses untuk bisnis online ialah tidak mempunyai produk untuk di jual dan keterbatasan modal awal meskipun tertarik untuk berjualan secara online memakai media umum facebook. Oleh alasannya ialah itu langkah terbaik bagi kita yang ingin perjuangan sampingan yang menjanjikan namun tanpa modal ialah menjadi reseller ataupun dropshiper.

Lalu bagaimana cara menjadi reseller atau dropshiper toko online tersebut ? Kita tidak perlu galau lagi alasannya ialah kini ini kita bisa cari di situs - situs marketplace menyerupai tokopedia, bukalapak, olx dan market place lainnya. Pada market place tersebut terdapat banyak sekali pihak yang membuka kolaborasi dengan reseller dan dropshipper sehingga kita bisa menjadi dropshipper untuk menjual produk mereka. Dengan kata lain, kita tidak harus mempunyai stock produk dan tidak harus perlu mempunyai modal besar alasannya ialah kita menjadi seorang dropshiper. Tugas kita hanyalah memasarkan produk mereka hingga terjadi penjualan, akan tetapi kita juga harus memastikan biro daerah kita mengambil barang tersebut sanggup mendapatkan amanah dan mempunyai dapat dipercaya toko online yang baik.

2. Posting Dengan Gambar Atau Foto Produk Yang Berkualitas

Agar sanggup menawarkan kesan yang baik bagi para custumer alangkah baiknya bila kita memastikan gambar produk yang kita gunakan berkualitas tinggi. Hal ini dikarenakan gambar ialah sarana untuk mewakili semua produk yang akan kita jual semoga sanggup membuat kesan yang baik di mata konsumen. Oleh alasannya ialah itu, kita harus benar - benar memperhatikan kualitas dari foto atau gambar produk yang kita gunakan untuk jualan online di facebook.

3. Buat halaman facebook atau Group Facebook Khusus untuk berjualan

Setelah kita sudah mengetahui akan produk yang akan kita jual secara online lewat facebook maka langkah selanjutnya ialah dengan membuat halaman facebook untuk toko online kita tersebut. Meskipun kita bisa menjual dengan mempromosikan pada beranda utama diri kita sendiri namun tidak ada salahnya bila kita membuat halaman facebook atau yang sering kita kenal dengan sebutan fanspage. Hal ini diharapkan selain untuk menghindari bully dari sahabat - sahabat kita, fanspage juga sanggup menjadi salah satu dapat dipercaya toko online yang kita miliki di facebook tersebut.

Berikut cara membangun interaksi di halaman Facebook supaya penjualan kita laku manis :

  • Berikan tips - tips yang bermanfaat dan relevan atau bekerjasama untuk para pengunjung di halaman Facebook. Sebagai contoh, apabila sasaran pasar kita ialah seorang ibu - ibu muda maka kita harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh ibu - ibu muda tersebut. Sering kali para ibu - ibu muda tersebut membutuhkan tips cara merawat anak, cara meningkatkan nafsu makan anak, cara mengobati sakit pada anak, dan aneka macam tips mendidik anak. Oleh alasannya ialah itu semoga mereka tertarik dan ingin menjadi salah satu pengunjung fanspage yang kita miliki ialah dengan menawarkan postingan akan yang mereka butuhkan tersebut. Dengan demikian, akan terbangun awareness dan mereka akan lebih yakin untuk membeli produk Anda.
  • Selain itu bahas perihal hal - hal yang sedang menjadi trending topik ketika ini. Dengan membicarakan isu - isu yang sedang hangat kita sanggup memancing interaksi di halaman Facebook. Namun tetap menyerupai yang sudah kita bahas di atas, kita harus menawarkan postingan yang relevan dengan halaman facebook yang kita miliki. Sebab, apabila hal tersebut tidak kita lakukan maka justru malah sanggup mencoreng branding dari halaman yang kita miliki sendiri.

4. Perbanyak Teman Atau Follower Facebook

Salah satu tips supaya jualan online kita di facebook bisa laku manis ialah dengan memperbanyak pertemanan di facebook yang kita miliki tersebut. Hal ini dikarenakan calon custumer kita berawal dari semua sahabat - sahabat di facebook jadi peluang untuk bisa sukses jualan online di facebook bermula dari semakin banyak pertemanan yang kita dapatkan. Agar kita bisa mendapatkan banyak pertemanan, berikut beberapa hal yang perlu untuk kita coba :

Gratis 
  • Menambah pertemanan dengan memakai tombol cari teman
  • Bergabung di group - group yang aktif sesuai dengan toko online yang kita miliki

Berbayar 
  • Promosi memakai facebook ads
  • Menggunakan Jasa Menanambah Pertemanan Di Facebook

5.  Mencari Target Pasar / Calon Pelanggan

Apabila kita sudah melaksanakan beberapa langkah di atas menyerupai memilih produk dan membuat halaman facebook maka semoga dagangan kita laku terjual kita harus sempurna untuk memilih sasaran pasar atau calon pelanggan yang mungkin tertarik dengan produk yang kita jual tersebut.

Ilustrasi mudahnya menyerupai berikut :
  • Apabila kita akan menjual krudung maka sasaran pasar kita ialah wanita dari usia 18 tahun ke atas yang menyukai hijab dan dunia religi.
  • Jika kita menjual sepatu olahraga maka sasaran pasar kita kemungkinan besar ialah orang yang hobi dengan dunia olah raga.

Lantas bagaimana cara menemukan sasaran pasar yang sempurna tersebut ?

Cara termudah untuk mendapatkan pelanggan di facebook ialah dengan bergabung dengan group - group aktif yang mempunyai banyak member dan sesuai dengan produk yang akan kita jual. Dengan aktif pada group facebook baik itu berkomentar ataupun hanya menyukai sebuah postingan yang ujung - ujungnya kita bisa mengajak anggota group tersebut untuk menyukai fanspage toko online yang kita miliki ialah salah satu cara terbaik berdagang online di facebook.

Selain beberapa langkah di atas, ada pula cara sukses jualan online di facebook lainnya menyerupai :

6. Membangun Trust (Kepercayaan) dan Brand Awareness
7. Selling (Berjualan) Menawarkan barang dengan diskon berkala
8. Bagikan testimoni dari pembeli produk kita
9. Posting Produk Secara Rutin Di Facebook
10. Buat Postingan Yang Kreatif
11. Rajin - rajin berdoa dan beramal

Pada pada dasarnya memang terdapat banyak sekali trik dan tips yang sanggup dipakai semoga sukses berjualan secara online di media umum menyerupai facebook, akan tetapi cara terbaik untuk memasarkan produk di fb ialah dengan membangun merk awareness. Dimana merk awareness sudah terbentuk maka tidak akan sulit untuk merubah calon pelanggan menjadi pembeli. Oleh alasannya ialah itu, rajin - rajinlah untuk menawarkan informasi yang bermanfaat semoga pelanggan kita di facebook mau dengan suka hati melihat postingan yang kita berikan setiap harinya.

baca juga :
  1. 10 Cara Mengatasi Tidak Ada Sinyal 4G Di Hp Xiaomi
  2. Solusi Masalah Pengisian Daya Yang Sering Terjadi Di Hp Samsung

Demikian postingan kami kali ini yang gres saja kita membahas mengenai cara berjualan online semoga laku terjual di facebook. Semoga artikel kami di atas sanggup menawarkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment