Thursday, November 28, 2019

Cara Mengatasi Layar Lcd Handphone Hang Berwana Putih

Cara Mengatasi Layar LCD Handphone Hang Berwana Putih - Bagaimana cara mengatasi layar lcd handphone hang berwana putih di android ? Tentu kita akan merasa gundah jika layar hp tiba-tiba hang dan menjadi berwana putih terjadi pada hp milik kita. Ada banyak lantaran mengenai ponsel yang hanya menampilkan layar kosong, atau biasanya layar ponsel hanya muncul warna putih saja. Namun terkadang hanya layar handphone menampilkan warna putih saja, sistem masih sanggup merespon dengan baik, tetapi ada juga yang tidak sanggup dipakai untuk apapun yang memungkinkan layar handphone tidak sanggup dihidupkan.

Ponsel tidak berjalan dengan semestinya sanggup disebabkan oleh 2 faktor, yaitu Sistem ponsel dan Layar LCD ponsel itu sendiri. Sering kali yang mengalami layar sentuh hp android ngeblank putih ialah ponsel yang telah mempunyai saluran semua sistem (super user), hal menyerupai itu sanggup membahayakan kinerja ponsel lantaran setiap aplikasi yang terpasang dalam handphone sanggup jadi penyebab yang sanggup merubah struktur sistem pada ponsel tersebut dan merusaknya.

Ketika hp / tablet jatuh secara tidak disengaja dari ketinggian minimal 3 meter kemudian bertatapan dengan benda keras itu sanggup menjadi salah satu penyebab ponsel android mendadak layar menjadi putih  ialah lantaran terjatuh sehingga kemungkinan lcd android menjadi kendor. Kebanyakan layar blank putih lantaran jatuh sering terjadi pada smartphone android. Lalu langkah apa yang harus kita ambil untuk mengatasi lcd hp layar sentuh berwarna putih ? Untuk mengatasi problem layar hp tersebut, kalau ponsel yang tiba-tiba menampilkan layar putih tapi tidak jatuh, silahkan membaca cara dibawah ini.

Cara Mengatasi Layar LCD Handphone Hang Berwana Putih

Cara Mengatasi Layar LCD Handphone Hang Berwana Putih Cara Mengatasi Layar LCD Handphone Hang Berwana Putih

Cara untuk mengatasi layar android / tablet yang blank putih

  1. Tekan tombol sajian kemudian tahan. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan kegiatan hp yang masih berjalan.
  2. Cabut baterai dan keluarkan memori dan sim card. Maksudnya supaya kegiatan hp kembali normal dan tidak crash.
  3. Reset handphone untuk hp nokia syimbian ketik *#7370# dan untuk hp lainya kembali kepengaturan awal caranya buka peralatan, kemudian buka pengaturan, pilih telepon. Selanjutnya buka umum, dan terakhir pilih pengaturan awal isyarat standar biasanya 12345.
  4. Format hp dengan tekan tahan bersamaan tombol : ok/cal > * > 3 dan tombol on of.format hp ini berlaku untuk hp tertentu sudah diuji pada hp 7610,3230. Sebaiknya back up dulu data kalian sebelum hp diformat.
  5. Selanjutnya buka casing handphone dan bersihkan konetor LCD dan dudukan di PCB dengan disikat gigi dan Tiner atau spritus.


baca juga : 

Cara lain untuk mengatasi ponsel yang tiba-tiba menampilkan layar putih tapi tidak jatuh :
  1. Pertama – tama silahkan hidupkan ponselnya dan cek apakah sistem ponsel masih bekerja atau tidak, guna mengetahuinya sanggup menggunakan HP lain untuk menelpon ke ponsel yang muncul layar putih.
  2. Jika secara sistem masih sanggup bekerja dengan baik, cobalah reset ulang ponsel dengan menggunakan tombol khusus. " Silahkan cari di google untuk ini lantaran tombol khusus reset berbeda – beda dari jenis ponsel ".
  3. Apabila kesulitan menggunakan tombol khusus, silahkan flash manual handphone menggunakan komputer. Yang ini cari juga digoogle lantaran software flashing ada berbeda-beda dan mencocokkan jenis ponselnya juga.
  4. Setelahnya lihat balasannya apakah ponsel sudah membaik atau masih tetap.

Jika cara diatas sudah dilakukan dengan baik namun masih menampilkan layar putih, jadi penyebabnya ialah LCD. Dan untuk mengatasi LCD hape berwarna putih cukup sulit kalau tidak terbiasa mengutak–atik ponsel.Sebelum terjadi hal menyerupai ini biasanya diawali dengan layar sentuh muncul garis, jadi dikala kita mengetahui tanda layar sentuh android mulai bergaris cepat-cepat untuk mengetahui cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android kita. Demikian artikel kami wacana cara mengatasi layar hp android yang berwarna putih lantaran hang, sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment