Friday, November 29, 2019

Solusi Line Tidak Dapat Video Call Di Hp Android

Aplikasi line video call error - Bagaimanakah cara mengatasi persoalan line video call tidak sanggup dipakai di hp android ? Tentu aplikasi line yang error akan menjadi suatu persoalan yang sangat menggangu bagi para penggunanya terlebih lagi kalau line tidak sanggup untuk panggilan video call pada ponsel maupun tablet android. Padahal secara yang kita ketahui bahwa LINE sangatlah menjadi daya tarik tersendiri lantaran fitur chatting dan video call yang sanggup dipakai secara gratis. Namun semua itu akan menjadi tidak akan ada artinya apabila salah satu fitur pada aplikasi tersebut tidak berfungsi.

Masalah video call tidak sanggup dipakai pada aplikasi line sangatlah beragam, mulai dari video call tersendat - sendat dan gambar tidak terperinci atau mungkin panggilan video datang - datang berhenti lantaran terjadi persoalan mikrofon. Selain itu terkadang ketika kita sedang melaksanakan panggilan video bunyi tidak terdengar / muncul sehingga kita tetapkan untuk menghentikan panggilan video line tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasi persoalan munculnya notifikasi "call end due to microphone issue. please calling again later.(119)" ketika melaksanakan video call LINE di smartphone android ? Apabila muncul pemberitahuan ibarat itu biasanya pertanda line tidak sanggup video call lantaran terjadi persoalan mikrofon.

Oleh lantaran itu pada pertemuan kita kali ini smartphone solution akan menunjukkan beberapa tips untuk mengatasi persoalan video call line yang error tersebut. Meskipun setiap persoalan yang terjadi mempunyai penyebab yang berbeda - beda, disini kami akan menunjukkan solusi secara umum supaya sanggup diaplikasikan untuk memperbaiki semua persoalan video call line yang tidak berfungsi. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan mengenai cara mengatasi persoalan mikrofon pada line yang mengakibatkan line video call tidak sanggup dipakai untuk melaksanakan panggilan video.

Solusi Line Tidak Bisa Video Call Di Hp Android

cara mengatasi persoalan line video call tidak sanggup dipakai di hp android Solusi Line Tidak Bisa Video Call Di Hp Android


Mungkin setiap ponsel android pernah mengalami persoalan tidak bisanya kamera hp dipakai untuk melaksanakan panggilan video pada aplikasi semacam LINE, Skype, Whatsapp dan sebagainya. Meskipun tidak menutup kemungkinan persoalan video call line error terjadi pada beberapa tipe smartphone ibarat Asus Zenfone, Smartfreen, Samsung, Lenovo, HTC, LG, dan lain – lainnya. Namun selama ini persoalan pada aplikasi line ibarat video call tidak berfungsi biasanya sering terjadi pada hp android Xiaomi.

Bagi pengguna hp xiaomi yang menginstall aplikasi LINE pada ponsel androidnya tentu pernah mendapat pemberitahuan pop up "Perangkat Anda tidak mendukung panggilan video" ketika akan melaksanakan panggilan video call. Sering kali penyebab utama line video call tidak mendukung pada perangkat smartphone paling umum yakni lantaran adanya suatu persoalan pada kamera ponsel tersebut. Masalah pada kamera yang dimaksud disini sanggup berupa ibarat kamera ponsel tidak sanggup dikoneksikan dengan aplikasi line yang ada pada smartphone baik itu xiaomi atau samsung maupun yang lainnya.

Line tidak sanggup video call di ponsel android


Dan tips mengenai kamera tidak sanggup menjalankan fitur video call disini yakni tips secara umum. Dengan keinginan kami menunjukkan solusi video call line tidak berfungsi secara umum ini supaya sanggup diaplikasikan pada semua jenis hp android lantaran kita ketahui penyebab line video call error niscaya akan berbeda - beda. Untuk itu mari kita mulai saja cara apa saja yang sanggup dipakai untuk memperbaiki video call line di hp android tidak sanggup digunakan, diantaranya yakni :

1. Cek Ijin Aplikasi LINE Dalam Mengakses Kamera

  • Tentu kita ketahui bahwa sistem pada hp android menunjukkan keamanan yang sangat baik sehingga tidak sedikit pengguna smartphone lupa atau mungkin tidak tahu bahwa setiap aplikasi yang ingin mengakses hardware harus melaksanakan ijin terlebih dahulu. Dalam hal ini pengguna sanggup mengubah atau mengatur aplikasi tertentu ketika ingin mengakses Hardware yang diinginkan. Mengenai aplikasi line yang tidak sanggup video call, terlebih dahulu anda harus menyelidiki pada cuilan perijinan dengan cara :

  1. Masuk pada sajian Pengaturan >> Keamanan >> Pengoperasian Aplikasi >> Media, sesudah itu cari aplikasi LINE. Dan kalau ketemu anda sanggup melihat mengenai perijinan aplikasi untuk mengakses kamera dan microphone. Jika tidak dijinkan (abaikan) maka sanggup kita rubah dengan ijinkan. 
  2. Sementara untuk Android Marsmallow, tap Settings >> Apps >> LINE >> App Permission dan centang Kamera Depan.
  3. Apabila cara diatas tidak berhasil, maka lita sanggup lanjutnya pada tips yang kedua.

2. Stop dan Hapus Data Aplikasi LINE

  • Jika cara pertama belum sanggup mengatasi persoalan hp android tidak sanggup video call memakai line maka kita perlu untuk merefresh aplikasi line dengan cara menghapus data pada aplikasi line tersebut. Cara untuk menghapus data aplikasi line cukup mudah, yaitu :

  1. Pertama - tama masuk pada sajian Pengaturan >> Aplikasi >> Semua >> Line. Pada cuilan tersebut, anda sanggup melaksanakan “Stop Aplikasi” dan “Hapus Data”.
  2. Setelah itu coba restart smartphone android anda dan cobalah untuk membuka aplikasi LINE kembali. Anda sanggup login kembali memakai ID dan Password LINE yang anda miliki.

3. Install Ulang Aplikasi LINE

  • Jika kedua cara diatas tidak menunjukkan hasil yang positif, maka cobalah untuk menghapus Aplikasi LINE tersebut terlebih dahulu. Tujuan dari kita menghapus aplikasi line tersebut ialah supaya riwayat dan cache android sanggup higienis secara total. Setelah itu kita download kembali aplikasi line pada google play yang ada pada smartphone android. Yang menjadi catatan disini yakni jangan menginstall aplikasi LINE dengan format Apk alasannya yakni aplikasi dalam bentuk apk yang kita sanggup dari selain playstore biasanya tidak dalam bentuk aplikasi line yang original.

4. Ganti Kartu SIM Yang Support Jaringan 4G

  • Cobalah untuk mengganti kartu sim yang sudah mendukung jaringan 4g apabila cara - cara diatas masih juga belum sanggup mengatasi tidak sanggup video call di line. Dengan memakai koneksi internet sinyal 4g dibutuhkan video call line sanggup lancar sehingga persoalan error sewaktu panggilan video tidak muncul. Selain memakai jaringan 4g, memakai jaringan wifi juga sanggup menjadi alternatif menjalankan panggilan video call line dengan lancar.

5. Periksa kamera depan ponsel android

  • Apabila semua cara diatas sudah anda coba dan masih belum menemukan solusi, coba untuk menyelidiki kamera depan bawaan ponsel lantaran sanggup jadi persoalan yang terjadi bukanlah berasal dari LINE melainkan dari kamera hp android itu sendiri. Oleh lantaran itu kita perlu untuk mengatasinya terlebih dahulu.

baca juga :


Demikian tips untuk mengatasi line tidak sanggup melaksanakan panggilan video call yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Meskipun penyebab video call line tidak berfungsi mempunyai beberapa faktor namun semoga dengan cara - cara diatas sanggup bekerja untuk mengatasi error pada aplikasi LINE di hp android. Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda pada situs perbaikan smartphone kami ini ..

No comments:

Post a Comment